free hit counter code Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi

Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi

 

JuaraNews, Bandung - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman Seminar Nasional TNI AD ke-6 Tahun 2022 di Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

 

Seminar bertema “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”, itu digelar dua hari, 27 dan 28 Juni 2022 dan diikuti 1.095 peserta. 

 

Jenderal Dudung mengatakan perlu adanya revitalisasi di dalam TNI AD terutama tentang doktrin Kartika Eka Paksi (KEP) karena memang yang saat ini dihadapkan adanya kemungkinan-kemungkinan ancaman baik dari pihak internal maupun eksternal. 

 

"Oleh karena itu semua persoalan-persoalan dan segala ancaman dibahas dalam seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini," ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai penutup Seminar Nasional TNI.

 

Dudung mengungkapkan hasil seminar ini akan laporkan ke mabes TNI untuk kemudian dianalisis dan dikaji, karena memang ini harus menjadi perdoman bagi seluruh prajurit TNI AD.

 

Sehingga, katanya, nantinya akan menjadi suatu titik terang konsep, doktrin yang memang betul-betul akan dipedomani oleh seluruh prajurit angkatan darat dalam melaksanakan tugas pokoknya.

 

"Yang lebih penting dalam doktrin ini kita menjawab tentang tantangan tugas kedepan, khususnya masalah teritorial dan tetap harus membangkitkan TNI angkatan darat dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada rakyat," katanya.

 

"Dimana konsep TNI angkatan darat selalu dihati Rakyat, karena memang kita menganut sistem pertahanan rakyat semesta, bahwa kebersamaan TNI dan Rakyat akan menjadi kekuatan yang dahsyat," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links