blog counter

Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi



Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi

 

JuaraNews, Bandung - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman Seminar Nasional TNI AD ke-6 Tahun 2022 di Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

 

Seminar bertema “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”, itu digelar dua hari, 27 dan 28 Juni 2022 dan diikuti 1.095 peserta. 

 

Jenderal Dudung mengatakan perlu adanya revitalisasi di dalam TNI AD terutama tentang doktrin Kartika Eka Paksi (KEP) karena memang yang saat ini dihadapkan adanya kemungkinan-kemungkinan ancaman baik dari pihak internal maupun eksternal. 

 

"Oleh karena itu semua persoalan-persoalan dan segala ancaman dibahas dalam seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini," ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai penutup Seminar Nasional TNI.

 

Dudung mengungkapkan hasil seminar ini akan laporkan ke mabes TNI untuk kemudian dianalisis dan dikaji, karena memang ini harus menjadi perdoman bagi seluruh prajurit TNI AD.

 

Sehingga, katanya, nantinya akan menjadi suatu titik terang konsep, doktrin yang memang betul-betul akan dipedomani oleh seluruh prajurit angkatan darat dalam melaksanakan tugas pokoknya.

 

"Yang lebih penting dalam doktrin ini kita menjawab tentang tantangan tugas kedepan, khususnya masalah teritorial dan tetap harus membangkitkan TNI angkatan darat dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada rakyat," katanya.

 

"Dimana konsep TNI angkatan darat selalu dihati Rakyat, karena memang kita menganut sistem pertahanan rakyat semesta, bahwa kebersamaan TNI dan Rakyat akan menjadi kekuatan yang dahsyat," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Bagian Gedung Kemenkumham Terbakar, Isinya Barang Milik Negara yang Sudah Tak Terpakai
Diguncang Gempa M5,8, 1 Rumah di Ciambar Sukabumi Ambruk
Gempa Sukabumi M5,8 Getarkan Beberapa Wilayah Jabar Hingga Jakarta, 1 Rumah di Bogor Rusak
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads