blog counter

Hot News


Opini


    Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi



    Antisipasi Ancaman Militer, Seminar TNI AD Rekomendasikan Perubahan Doktrin Kartika Eka Paksi

     

    JuaraNews, Bandung - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman Seminar Nasional TNI AD ke-6 Tahun 2022 di Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

     

    Seminar bertema “Reaktualisasi Doktrin Operasi Militer Matra Darat Dalam Menghadapi Ancaman Perang Masa Kini dan Masa Depan”, itu digelar dua hari, 27 dan 28 Juni 2022 dan diikuti 1.095 peserta. 

     

    Jenderal Dudung mengatakan perlu adanya revitalisasi di dalam TNI AD terutama tentang doktrin Kartika Eka Paksi (KEP) karena memang yang saat ini dihadapkan adanya kemungkinan-kemungkinan ancaman baik dari pihak internal maupun eksternal. 

     

    "Oleh karena itu semua persoalan-persoalan dan segala ancaman dibahas dalam seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini," ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai penutup Seminar Nasional TNI.

     

    Dudung mengungkapkan hasil seminar ini akan laporkan ke mabes TNI untuk kemudian dianalisis dan dikaji, karena memang ini harus menjadi perdoman bagi seluruh prajurit TNI AD.

     

    Sehingga, katanya, nantinya akan menjadi suatu titik terang konsep, doktrin yang memang betul-betul akan dipedomani oleh seluruh prajurit angkatan darat dalam melaksanakan tugas pokoknya.

     

    "Yang lebih penting dalam doktrin ini kita menjawab tentang tantangan tugas kedepan, khususnya masalah teritorial dan tetap harus membangkitkan TNI angkatan darat dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada rakyat," katanya.

     

    "Dimana konsep TNI angkatan darat selalu dihati Rakyat, karena memang kita menganut sistem pertahanan rakyat semesta, bahwa kebersamaan TNI dan Rakyat akan menjadi kekuatan yang dahsyat," tutupnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Balai Mektan Gelar Lomba Bongkar Pasang Traktor
    HUT ke-77 RI,  AHY Ajak Rawat Persatuan, Demokrasi & Kebangkitan Ekonomi
    HUT ke-77 RI, Momentum Kebangkitan Indonesia Menuju Negara Adidaya
    Ridwan Kamil: Indonesia Sudah 77 Tahun, Jangan ada Lagi Polarisasi Agama
    Masuk  Bandung Zoo Gratis Bagi Pengunjung Lahir 17 dan 18 Agustus
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads