blog counter
PT POS

Hot News


Opini


    Posting Hina Nabi Muhammad di Medsos, Pejabat Partai di India Ditangkap Polisi



    Posting Hina Nabi Muhammad di Medsos, Pejabat Partai di India Ditangkap Polisi

     

    JuaraNews, Bandung - Gara-gara memposting yang dinilai menghina nabi Muhamad SAW, seorang petinggi Partai Bharatiya Janata (BJP), partai yang berkuasa di India, ditangkap polisi, Selasa (7/6/2022). Harshit Srivastava, pejabat dari Sayap Pemuda BJP, menulis tweet tersebut empat hari setelah kekerasan pecah di Kanpur, Uttar Pradesh.


    Srivastava dinilai polisi berusaha merusak suasana melalui beberapa posting-nya yang tidak pantas. "Kami akan menindak siapa pun yang mencoba bermain dengan sentimen agama," kata Komisaris Polisi Kanpur Vijay Meena, seperti dikutip dari NDTV, Rabu (8/6/2022).


    Dikutip dari sindonews.com, Tweet petinggi BJP yang dianggap polisi menghina Nabi Muhammad itu telah dihapus. Namun polisi telah memiliki bukti dan dinilai merusak situasi pasca kekerasan di Kanpur.

    Kekerasan pecah di beberapa wilayah Kanpur setelah salat Jumat ketika anggota dua kelompok bentrok dan saling melempar batu atas seruan untuk menutup pasar sebagai protes terhadap politisi BJP Nupur Sharma atas komentarnya terhadap Nabi Muhammad selama debat di televisi.
    BJP pada hari Minggu menskors Sharma sebagai juru bicara partai dan memecat kepala media BJP unit Delhi Naveen Jindal karena komentar mereka tentang Nabi Muhammad.


    Pernyataan mereka telah memicu reaksi besar-besaran dari 15 negara, yang marah dengan mengecam komentar dua politisi tersebut. Pada hari Senin, polisi Kanpur telah merilis poster 40 gambar orang yang diduga terlibat dalam bentrok kekerasan.


    Polisi pun mengumpulkan gambar-gambar tersangka melalui beberapa video dari insiden tersebut, termasuk yang ditangkap CCTV dan telepon genggam. Lebih dari 50 orang, termasuk tersangka utama Zafar Hayat, telah ditangkap sejauh ini dan sebuah kasus diajukan terhadap lebih dari 1.500 orang yang disebutkan namanya dan tidak disebutkan namanya sehubungan dengan kekerasan yang menyebabkan lebih dari 40 orang terluka. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Becak: Lika liku Hiburan dan Perjuangan Rakyat Kecil
    Karinding: Tradisi Budaya Karuhun, Filosofi Kehidupan, Ketuhanan dan Lingkungan
    Cover Version Lagu Di Indonesia, Marak Pada Era 80-an, Tumbuh Subur Hingga Kini
    Juni Hingga Juli, Muncul Tiga Fenomena Antariksa Langka
    Posting Hina Nabi Muhammad di Medsos, Pejabat Partai di India Ditangkap Polisi
    Berita Terdahulu

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads