free hit counter code Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
      (persib.co.id) Syafril Lestaluhu

      Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib

      JuaraNews, Bandung - Satu lagi pemain Persib Bandung menyatakan mundur dari tim Maung Bandung.


      Pemain ke-13 yang memilih hengkang yakni Muhamad Syafril Lestaluhu setelah 3 musim berjersey Persib.

      Kepergian Sfafril sendiri sudah diprediksi sebelumnya. Minimnya menit bermain disinyalir menjadi alasan Syafril memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sehingga pemain asal Tulehu tersebut pindah ke tim lain.


      Diketahui, pada Liga 1 2021-2022, Syafril hanya bermain 3 kali dengan 68 menit bermain. Syafril hanya sekali menjadi starter, saat Persib menghadapi Bhayangkara FC pada 6 Februari 2022 lalu, dan ditarik keluat pada menit 65. Sedangkan 2 laga lainnya, yakni saat melawan Persikabo 1973 pada 29 Januari dan
      Madura United 13 Maret, Syafril masuk pada menit 90.


      Sementara di 31 laga Persib lainnya di Liga 1 2021-2022, Syafril lebih banyak tidak masuk dalan daftar susunan pemain. Hanya beberapa kali saja Syafril msnghangatkan bangku cadangan. Pemain 24 tahun ini kalah bersaing dengan para gelandang Persib lainnya.


      Pemain kelahiran 12 April 1998 ini memulai karier bersama Persin senior pada musim 2019 . Sebelumnya, ia merupakan bagian dari skuat Persib U-19 yang tampil dalam final Liga 1 U-19 edisi 2017 dan menjadi juara di edisi di tahun berikutnya. Syafril pun pernah terpiluh sebagai pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2018.


      "Persib menghormati, memahami dan mendukung keputusan Syafril serta berpisah secara baik-baik. Hatur Nuhun dan sampai jumpa Syafril Lestaluhu," demikian pernyataan manajemen Persib, dikutip laman resmi klub, Kamis (12/5/2022).


      Dengan hengkangnya Syafril, kini skuat Persib hanya berkekuatan 27 pemain. Sebelumnya, 12 pemain tidak memperpanjang kontrak. Ke-12 pemain tersebut, yakni Muhammad Natshir, Dhika Bhayangkara, dan M Aqil Savik di posisi kiper. Lalu di lini belakang, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Mario Jardel, dan Indra Mustafa. Selanjutnya di tengah, ada Esteban Vizcarra, Gian Zola Nugraha, pemain asing Asia Mohammed Rashid, dan Puja Abdillah. Sedangkan di lini depan, Persib melepas striker asing Bruno Cunha Cantanhede.


      Sejauh ini, Persib sendiri telah merekrut 7 pemain anyar. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Eriyanto, Fitrul Dwi Rustapa, dan pemain muda yang dipromosikan ke tim Persib senior, Arsan Makarin. Persib pun masih akan mendatangkan beberapa pemain lainnya, terutama untuk mengisi slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Mohammed Rashid.

       

      Selain Syafril yang akhirnya hengkang, di tim Maung Bandung ada beberapa pemain yang belum menandatangani perpanjangan kontrak. Setidaknya ada 5 pemain yang belum diumumkan meneken kontrak baru, yakni I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Dimas Juliono Pamungkas, dan Frets Butuan.


      Sementara 22 pemain lainnya sudah mengantongi kontrak. Mereka terdiri atas 7 pemain baru, 5 pemain diperpanjang kontrak, dan 10 pemain yang masih memiliki sisa kontrak 1 tahun ke atas.


      Lima pemain yang telah memperpanjang kontrak, yakni Febri Hariyadi (4 tahun), Beckham Putra Nugraha (3), Achmad Jufriyanto(2), Victor Igbonefo (2), dan Ferdiansyah (1). Lalu 9 pemain yang mimiliki sisa kontrak, yakni Marc Klok (3 tahun), Ezra Walian (2), David da Silva (1,5), Nick Kuipers (2), Teja Paku Alam (1), Bayu M Fiqri (2), Erwin Ramdani (1), Abdul Aziz (1), Dedi Kusnandar (1), dan Zalnando (1). (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail