blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib



        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Syafril Lestaluhu (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Satu lagi pemain Persib Bandung menyatakan mundur dari tim Maung Bandung.


        Pemain ke-13 yang memilih hengkang yakni Muhamad Syafril Lestaluhu setelah 3 musim berjersey Persib.

        Kepergian Sfafril sendiri sudah diprediksi sebelumnya. Minimnya menit bermain disinyalir menjadi alasan Syafril memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sehingga pemain asal Tulehu tersebut pindah ke tim lain.


        Diketahui, pada Liga 1 2021-2022, Syafril hanya bermain 3 kali dengan 68 menit bermain. Syafril hanya sekali menjadi starter, saat Persib menghadapi Bhayangkara FC pada 6 Februari 2022 lalu, dan ditarik keluat pada menit 65. Sedangkan 2 laga lainnya, yakni saat melawan Persikabo 1973 pada 29 Januari dan
        Madura United 13 Maret, Syafril masuk pada menit 90.


        Sementara di 31 laga Persib lainnya di Liga 1 2021-2022, Syafril lebih banyak tidak masuk dalan daftar susunan pemain. Hanya beberapa kali saja Syafril msnghangatkan bangku cadangan. Pemain 24 tahun ini kalah bersaing dengan para gelandang Persib lainnya.


        Pemain kelahiran 12 April 1998 ini memulai karier bersama Persin senior pada musim 2019 . Sebelumnya, ia merupakan bagian dari skuat Persib U-19 yang tampil dalam final Liga 1 U-19 edisi 2017 dan menjadi juara di edisi di tahun berikutnya. Syafril pun pernah terpiluh sebagai pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2018.


        "Persib menghormati, memahami dan mendukung keputusan Syafril serta berpisah secara baik-baik. Hatur Nuhun dan sampai jumpa Syafril Lestaluhu," demikian pernyataan manajemen Persib, dikutip laman resmi klub, Kamis (12/5/2022).


        Dengan hengkangnya Syafril, kini skuat Persib hanya berkekuatan 27 pemain. Sebelumnya, 12 pemain tidak memperpanjang kontrak. Ke-12 pemain tersebut, yakni Muhammad Natshir, Dhika Bhayangkara, dan M Aqil Savik di posisi kiper. Lalu di lini belakang, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Mario Jardel, dan Indra Mustafa. Selanjutnya di tengah, ada Esteban Vizcarra, Gian Zola Nugraha, pemain asing Asia Mohammed Rashid, dan Puja Abdillah. Sedangkan di lini depan, Persib melepas striker asing Bruno Cunha Cantanhede.


        Sejauh ini, Persib sendiri telah merekrut 7 pemain anyar. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Eriyanto, Fitrul Dwi Rustapa, dan pemain muda yang dipromosikan ke tim Persib senior, Arsan Makarin. Persib pun masih akan mendatangkan beberapa pemain lainnya, terutama untuk mengisi slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Mohammed Rashid.

         

        Selain Syafril yang akhirnya hengkang, di tim Maung Bandung ada beberapa pemain yang belum menandatangani perpanjangan kontrak. Setidaknya ada 5 pemain yang belum diumumkan meneken kontrak baru, yakni I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Dimas Juliono Pamungkas, dan Frets Butuan.


        Sementara 22 pemain lainnya sudah mengantongi kontrak. Mereka terdiri atas 7 pemain baru, 5 pemain diperpanjang kontrak, dan 10 pemain yang masih memiliki sisa kontrak 1 tahun ke atas.


        Lima pemain yang telah memperpanjang kontrak, yakni Febri Hariyadi (4 tahun), Beckham Putra Nugraha (3), Achmad Jufriyanto(2), Victor Igbonefo (2), dan Ferdiansyah (1). Lalu 9 pemain yang mimiliki sisa kontrak, yakni Marc Klok (3 tahun), Ezra Walian (2), David da Silva (1,5), Nick Kuipers (2), Teja Paku Alam (1), Bayu M Fiqri (2), Erwin Ramdani (1), Abdul Aziz (1), Dedi Kusnandar (1), dan Zalnando (1). (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Sudah Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Diturunkan Persib hadapi Persija di Laga El-classico
        Setelah Libur 3 Hari, Persib Kebut Latihan jelang El-classico kontra Persija
        Duet Da Silva-Ciro Alves Makin Padu, Tren Kemenangan Persib Berlanjut
        Hajar Barito Putera 5-2, Persib Raih Kemenangan Ketiga Beruntun
        PERSIB BANDUNG VS BARITO PUTERA: Lanjutkan Tren Kemenangan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Madura United 10 23
        2 PSM Makassar 9 21
        3 Bali United 10 21