free hit counter code Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
      (persib.co.id) Pelatih Persib Robert Rene Alberts

      Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung

      JuaraNews, Bandung - Para pemain Persib segera tiba di Kota Bandung jelang digelarnya latihan perdana, Senin (16/5/2022) mendatang.


      Pelatih Persib Robert Rene Alberts, sebelumnya telah memberi memberi tenggat waktu kepada padukannya untuk berada di Bandung sepekan sebelum latihan digelar atau pada 10 Mei. Hal tersebut dilakukan agar para pemain bisa mempersiapkan diri dengan baik
       

      Tim pelatih pun berencana melakukan tes kesehatan sebelum menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang dijadwalkan dimulai pada Juli mendatang.


      "Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain," ujar Robert.


      Menurut dia, tes dilakukan untuk semua pemain terkecuali bagi beberapa pemain. "Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain,” sambungnya.


      Sejumlah pemain, khususnya penggawa lokal saat ini sudah berada di Bandung. Namun untuk pemain asing dan naturalisasi, saat ini masih dalam perjalanan dari negaranya masing-masing.


      Pemain anyar Ciro Alves dan kompatriotnya, David da Silva masih berada di Brasil. Sedangkan legiun asing Nick Kuipers dan pemain naturalisasi Ezra Walian, berada di Belanda.


      Dua pemain naturalusasi lainnya, yakni Victor Igbonefo berada di Jakarta dan segera merapat ke Bandung. Sementara Marc Klok tengah membela timnas Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam.


      Ezra Walian diketahui sudah berangkat ke Indonesia. "Saya berencana pergi malam ini (9 Mei 2022) kembali ke Bandung. Saya siap untuk kembali berlatih bersama," kata Ezra dikutip laman resmi klub, Selasa (10/5/2022).


      Robert sendiri memberikan dispensasi, khususnya kepada 3 pemain asing dan 3 anggota timnas. Tiga legiun asing diketahui masih mengurus visa masuk ke Indonesia. Sementara 3 pemain timnas tengah berada di Vietnam. Selain Marc Klok, 2 pemain timnas lainnya asal Persib yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.


      “(Dispensasi) bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung bersama Timnas,” jelasnya.


      Latihan perdana jelang musim 2022-2023 sendiri masih dilertimbangkan untuk dimulai pada Senin (16/5/2022) mendatang. Pasalnya, tanggal 16 Mei bertepatan dengan hari libur nasional, yakni Hari Raya Waisak. Untuk itu, Robert akan membicarakannya kembali dengan manajemen dan tim pematih.


      "Kami akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan secara spesifik rencana latihan pada 16 Mei nanti. Apakah bisa berlatih di hari itu, sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya jika itu (16 Mei) adalah hari libur (Waisak)," kata Robert.


      Robert menerangkan, program latihan Persib memiliki kalender tersendiri, menyesuaikan dengan penyelenggaraan kompetisi. Karenanya, dalam penyusunan program latihan akan lebih dulu melalui diskusi di antara tim pelatih.


      "Sepak bola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Saya selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional dan kepentingannya bagi semua orang dan keluarganya. Jadi itu (latihan perdana) akan kami putuskan setelah pertemuan antara para pelatih," jelas Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail