free hit counter code Wagub Uu: Libur Sekolah di Jabar Diperpanjang hingga 12 Mei 2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Uu: Libur Sekolah di Jabar Diperpanjang hingga 12 Mei 2022
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Wagub Uu: Libur Sekolah di Jabar Diperpanjang hingga 12 Mei 2022

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan menetapkan perpanjangan libur sekolah selama 3 hari pascahari libur Hari Rya Idul Fitri 1443 Hijrah.

 

Rencananya, sekolah di tingkat SMA, SMK, dan SLB di Jabar mulai masuk pada Kamis (12/5/2022) mendatang.

 

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan perpanjangan libur sekolah ini, sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan lalu lintas saat arus balik Lebaran.

 

“Pemda Provinsi Jabar membuat sebuah kebijakan, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan bahwa untuk mengantisipasi kemacetan. Maka Pak Gubernur memberikan kebijakan masuk sekolah pada hari Kamis,” ungkap Uu, Kamis (5/5/2022).

 

Karena itu, Uu meminta para bupati/wali kota di Jabar untuk memperhatikan kebijakan tersebut. Diamenyarankan penundaan jadwal masuk sekolah tersebut juga dapat diikuti tingkatan sekolah lainnya mulai dari SD hingga SMP.

 

“Sehingga keluarga yang masih di kampung halaman supaya tidak bingung, kami yakin para keluarga tidak hanya anak SMA tapi ada juga SD, supaya ‘matching’ antara anak SD, SMP, semua seragam agar masuknya hari Kamis,” katanya.

 

Pun penundaan jadwal masuk sekolah ini juga diterapkan 2 povinsi lainnya di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta dan Banten. Keputusan diambil berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

 

Pak Uu pun ingin penundaan jadwal masuk sekolah bagi pelajar ini pun disosialisasikan di kabupaten/kota lainnya di Jabar. Maka perlu dukungan dari para bupati/wali kota.

 

Adapun sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengimbau masyarakat untuk menghindari arus mudik. Maka kesepakatan penundaan jadwal masuk sekolah juga dilakukan dalam rangka menindaklajuti arahan dari Presiden. Sehingga diambil keputusan bahwa sekolah kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022.

 

Dengan demikian para siswa dan tenaga kependidikan di Jabar dapat lebih santai dan tidak melakukan perjalanan di puncak arus balik, karena diprediksi puncak arus balik akan terjadi sekitar tanggal 6 hingga 8 Mei 2022.

 

Uu pun mendoaakan para siswa dan tenaga kependidikan yang melaksanakan mudik agar selamat di perjalanan, sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

 

“Supaya mengurai kemacetan yang terfokus untuk masuk hari Senin, mereka bisa berangkat dari tempat mudiknya lebih santai. Harapan kami diikuti oleh bupati/wali kota,” ujarnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links