blog counter

3 Hari Arus Mudik Lebaran: Terjadi 224 Kecelakaan di Jabar, 3 Orang Tewas



3 Hari Arus Mudik Lebaran: Terjadi 224 Kecelakaan di Jabar, 3 Orang Tewas
ilustrasi (net)

JuaraNews, Bandung  -  Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar mencatat telah terjadi 224 kecelakaan di jalur mudik dalam kurun waktu 3 hari pada Kamis (28/4/2022) hingga Sabtu  (30/4/2022).


Berdasarkan laporan dari seluruh posko kesehatan di 27 kabupaten/kota,  sebanyak 148 kecelakaan terjadi pada Sabtu (30/4/2022).


Lokasi kecelakaan bergeser. Pada awal arus mudik, 28 April, kecelakaan banyak terjadi di wilayah selatan, yakni Pangandaran (6 kejadian), Garut (4) dan Sukabumi (5).


Memasuki hari Jumat dan Sabtu, catatan kejadian kecelakaan lalu lintas bergeser ke utara, khususnya wilayah Pantura.  Seperti Indramayu, Subang dan Cirebon. Hal itu menunjukkan arus mudik sudah mulai memadati Pantura mulai Jumat dan Sabtu.


Dari 224 kejadian kecelakaan itu, pemudik mengalami luka ringan sebanyak 292 orang, luka berat 41 orang, dan meninggal dunia 3 orang.


Selain menangani pemudik yang mengalami kecelakaan, Dinkes Jabar juga melakukan pemantauan pemudik terkait kondisi kesehatan, khususnya pemeriksaan Covid-19. Selama tiga hari, pemeriksaan acak dilakukan kepada 72 orang dan hasilnya negatif.


Dinkes Jabar juga memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada para pemudik.  Di antaranya pemberian vaksin dosis pertama kepada 319 orang, dosis kedua sebanyak 282 orang dan vaksin booster atau dosis ketiga sebanyak 1.774 orang.


Sabtu (30/4/2022), menjadi waktu pemberian vaksin booster terbanyak, yakni mencapai 1.089 dosis, dengan lokasi terbanyak diberikan di wilayah Kabupaten Bekasi (661 dosis).


Posko mudik juga melayani pemeriksaan kesehatan dasar kepada sebanyak 1.415 orang.  Seperti pemberian obat ringan dan menyediakan lokasi istirahat yang nyaman. (*)

jn

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bangun Optimalisasi Komunikasi DPRD Jabar Gelar Kegiatan Saba Desa
Jelang Muscab, Aceng Roni Syahbana Daftar Calon Ketua DPC Partai Demokrat Garut
Gubernur Ridwan Kamil Dukung Daud Ahmad Jadi Ketua Umum KONI Jabar
Konflik di Hutan Sudah Terjadi Sejak Terbit SK Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup
DPRD Jabar Siap Sampaikan Aspirasi Serikat Buruh Terkait Kesejahteraan Pekerja
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads