free hit counter code Pemegang Rekor Kiper Termuda Persib Pilih Hengkang ke Klub Lain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pemegang Rekor Kiper Termuda Persib Pilih Hengkang ke Klub Lain
      (persib.co.id) M Agil Savik saat membela Persib sekaligus memecahkan rekor sebagai kiper termuda Persib pada Liga 1 2019 silam.

      Pemegang Rekor Kiper Termuda Persib Pilih Hengkang ke Klub Lain

      JuaraNews, Bandung - Terjawab sudah siapa kiper Persib Bandung yang hengkang setelah masuknya Fitrul Dwi Rustapa.

      Ternyata bukan kiper senior I Made Wirawan yang keluar, melainkan penjaga gawang muda potensial Muchamad Aqil Savik.


      Hanya sehari setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengumumkan perekrutan Fitrul yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Agil menyatakan mundur dari skuat Maung Bandung.


      Pemain 23 tahun ini menjadi kiper ketiga yang hengkang, dan penggawa Persib ke-12 yang tidak memperpanjang kontrak dengan tim Maung Bandung. Sebelumnya, telah mundur kiper yang tengah dipinjamkanke tim lain Dhika Bhayangkara, selanjutnya disusul Muhammad 'Deden' Natshir.


      Aqil memilih pamitan untuk melanjutkan kiprah dan tantangan di klub baru pada musim depan. Selama berkostum Persib sejak musim 2018 lalu, Aqil tampil 2 laga selama 134 menit. Sedangkan pada Liga 1 2021-2022, Aqil belum berkesempatan tampil menjaga gawang Persib. Ia hanya beberapa kali masuk daftar susunan pemain sebagai cadangan.


      Aqil sendiri sebenarnya masuk dalam skema tim untuk musim depan di bawah kepemimpinan Pelatih Robert Rene Alberts. Namun, pemain jebolan Diklat Persib ini punya pandangan lain tentang masa depannya.


      Dengan hengkangnya Aqil, kini Persib memiliki 4 kiper, yakni Teja Paku Alam, pendatang baru Fitrul Dwi Rustapa, kiper senior I Made Wirawan, dan pemain U-20 Fadri Sidik.


      "Mewakili segenap keluarga besar Persin, kami mengucapkan terima kasih kepada Aqil Savik atas kerja sama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Aqil di manapun ia berada," demikian pernyataan resmi manajemen Persib, dikutip laman resmi klub, Selasa (19/4/2022).


      "Hatur Nuhun, Aqil." sambung manajemen Persib.


      Aqil Savik pun menyampaikan salam perpisahan kepada tim Persib dan bobotoh setelah resmi tidak memperpanjang kontrak.


      "Saya ingin berterima kasih kepada jajaran manajemen, para pelatih, ofisial dan semua rekan-rekan keluarga besar Persib. Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bobotoh," kata Aqil.


      "Pertama kali bergabung sebagai anak laki-laki dan sekarang saya pergi terlebih dahulu sebagai seorang pria yang mencari pengalaman dan mengejar mimpi. Bermain untuk Persib adalah mimpi menjadi kenyataan," sambungnya.


      Pemain kelahiran Bandung tersrbut merupakan pemain binaan Diklat Persib. Pada 2018, Aqil dipromosikan ke tim senior yang saat itu ditangani Pelatih Mario Gomes. Pada tahun berikutnya, Aqil sempat mencicipi atmosfer pertandingan di Liga 1 dengan mencatatkan 2 kali penampilan.


      Aqil pun mencatatkan rekor sebagai kiper termuda yang melakoni debut bersama Persib di era Liga Super Indonesia. Rekor itu dibuat Aqil saat menghadapu Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 26 Juli 2019.


      Saat memasuki lapangan di awal Babak II menggantikan Made Wirawan yang cedera, kiper kelahiran 17 Januari 1999 ini menginjak usia 20 tahun, 190 hari.


      "Saya meminta maaf sebesar-besarnya bila selama ini ada salah kata maupun perbuatan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Izinkan saya pamit terlebih dahulu," tambah pemain yang pernah gabung dengan Timnas Indonesia U-19 itu. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail