blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pemegang Rekor Kiper Termuda Persib Pilih Hengkang ke Klub Lain



        Pemegang Rekor Kiper Termuda Persib Pilih Hengkang ke Klub Lain
        M Agil Savik saat membela Persib sekaligus memecahkan rekor sebagai kiper termuda Persib pada Liga 1 2019 silam. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Terjawab sudah siapa kiper Persib Bandung yang hengkang setelah masuknya Fitrul Dwi Rustapa.

        Ternyata bukan kiper senior I Made Wirawan yang keluar, melainkan penjaga gawang muda potensial Muchamad Aqil Savik.


        Hanya sehari setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengumumkan perekrutan Fitrul yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Agil menyatakan mundur dari skuat Maung Bandung.


        Pemain 23 tahun ini menjadi kiper ketiga yang hengkang, dan penggawa Persib ke-12 yang tidak memperpanjang kontrak dengan tim Maung Bandung. Sebelumnya, telah mundur kiper yang tengah dipinjamkanke tim lain Dhika Bhayangkara, selanjutnya disusul Muhammad 'Deden' Natshir.


        Aqil memilih pamitan untuk melanjutkan kiprah dan tantangan di klub baru pada musim depan. Selama berkostum Persib sejak musim 2018 lalu, Aqil tampil 2 laga selama 134 menit. Sedangkan pada Liga 1 2021-2022, Aqil belum berkesempatan tampil menjaga gawang Persib. Ia hanya beberapa kali masuk daftar susunan pemain sebagai cadangan.


        Aqil sendiri sebenarnya masuk dalam skema tim untuk musim depan di bawah kepemimpinan Pelatih Robert Rene Alberts. Namun, pemain jebolan Diklat Persib ini punya pandangan lain tentang masa depannya.


        Dengan hengkangnya Aqil, kini Persib memiliki 4 kiper, yakni Teja Paku Alam, pendatang baru Fitrul Dwi Rustapa, kiper senior I Made Wirawan, dan pemain U-20 Fadri Sidik.


        "Mewakili segenap keluarga besar Persin, kami mengucapkan terima kasih kepada Aqil Savik atas kerja sama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Aqil di manapun ia berada," demikian pernyataan resmi manajemen Persib, dikutip laman resmi klub, Selasa (19/4/2022).


        "Hatur Nuhun, Aqil." sambung manajemen Persib.


        Aqil Savik pun menyampaikan salam perpisahan kepada tim Persib dan bobotoh setelah resmi tidak memperpanjang kontrak.


        "Saya ingin berterima kasih kepada jajaran manajemen, para pelatih, ofisial dan semua rekan-rekan keluarga besar Persib. Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bobotoh," kata Aqil.


        "Pertama kali bergabung sebagai anak laki-laki dan sekarang saya pergi terlebih dahulu sebagai seorang pria yang mencari pengalaman dan mengejar mimpi. Bermain untuk Persib adalah mimpi menjadi kenyataan," sambungnya.


        Pemain kelahiran Bandung tersrbut merupakan pemain binaan Diklat Persib. Pada 2018, Aqil dipromosikan ke tim senior yang saat itu ditangani Pelatih Mario Gomes. Pada tahun berikutnya, Aqil sempat mencicipi atmosfer pertandingan di Liga 1 dengan mencatatkan 2 kali penampilan.


        Aqil pun mencatatkan rekor sebagai kiper termuda yang melakoni debut bersama Persib di era Liga Super Indonesia. Rekor itu dibuat Aqil saat menghadapu Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 26 Juli 2019.


        Saat memasuki lapangan di awal Babak II menggantikan Made Wirawan yang cedera, kiper kelahiran 17 Januari 1999 ini menginjak usia 20 tahun, 190 hari.


        "Saya meminta maaf sebesar-besarnya bila selama ini ada salah kata maupun perbuatan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Izinkan saya pamit terlebih dahulu," tambah pemain yang pernah gabung dengan Timnas Indonesia U-19 itu. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Gelar Latihan Perdana, Ada Pemain Jepang Ikuti Seleksi
        Songsong Liga 1 2022-2023, Tim Persib Gelar Latihan Perdana Selasa Ini
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Gantikan Deden Natshir, Fitrul Ambil Alih Nomor Pungung 1 Persib
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66