blog counter

Tingkatkan Kualitas SDM, DPRD Jabar Minta Adanya Kesamaan Dana BPMU



Tingkatkan Kualitas SDM, DPRD Jabar Minta Adanya Kesamaan Dana BPMU

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat meminta adanya kesamaan dana Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) baik di Madrasah Aliyah SMA dan SMK.

 

"Meminta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat agar pemberian Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) pada Madrasah Aliyah disamakan dengan dengan siswa SMA, SMK dan SLB yaitu sebesar Rp 700.000/siswa," ujar Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi.

 

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan, peningkatan BPMU tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jenjang pendidikan.

 

Sebelumnya, pihaknya melaksanakan rapat kerja bersama mitra Komisi V dalam rangka rapat dengar pendapat dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan 13 Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Se-Jawa Barat belum lama ini.

 

"Kemarin 1 sesi dari berbagai Dinas, namun sekarang didampingi oleh Bappeda dan BPKAD dengan khusus melaksanakan rapat kerja bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, karena kami menganggap Komisi V ini di DPRD Jawa Barat berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan sangat penting,"

 

Oleh karena itu dirinya berharap, kedepannya agar perencanaan antara komitmen APBD yang telah ditetapkan dengan implementasi di lapangan bisa di ekspos secara detail. Kemudian, sampai sejauh mana catatan-catatan strategis LKPJ tahun 2020 ditindak lanjuti.

 

"dengan harapan karena posisi sekarang ini LKPJ kalau dahulu setelah reformasi LPJ dan ini politiknya sangat tinggi berdampak kepada kepala daerah, kita membahas lebih kearah konten sehingga karena memang itu dan dengan harapan bisa ada perbaikan," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Anggota DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi Gelar Sketsa Kebangsaan
Yosa Octora: Citra Bakti DPRD Jabar Pantau Pembangunan Underpass  di Kota Depok
Toto Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Covid-19
Muncul Covid-19 Varian Baru, Toto Pemprov Harus Beri Perhatian Khusus
Toto: Kalau Ada Masyarakat Tidak Dapat Penangan Gagal Ginjal di RS Laporkan Saja
Berita Terdahulu

Editorial


    KBB

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads