blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ciro Alves Resmi Berkostum Persib Bandung



        Ciro Alves Resmi Berkostum Persib Bandung
        Ciro Alves saat masih berkostum Persikabo 1973. (net)

        JuaraNews, Bandung - Teka-teki siapa pemain asing yang akan memperkuat Persib Bandung untuk musim kompetisi Liga 1 2022-2023 terjawab sudah.


        Pemain yang menggantikan Bruno Cunha Cantanhede tersebut adalah Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva. Pemain 32 tahun asal Brasil tersebut telah menyepakati kontrak dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk 2 musim ke depan.


        "PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva. Pemain yang lebih dikenal dengan nama Ciro Alves ini menjalin kesepakatan dengan Persib lebih dari satu musim," demikian pernyataan resmi manajemen Persib di laman resmi klub, Rabu (13/4/2022).


        "Wilujeng Sumping Ciro Alves," sambung manajemen Persib.


        Hadirnya Ciro diharapkan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad Maung Bandung di Liga 1 musim ini. Kemampuannya mencetak gol seperti dilakukan bersama tim lamanya, Persikabo 1973 dengan 20 gol musim lalu menjadi modal bagus bagi Persib yang akan berlaga di AFC Cup 2023 mendatang.


        Potensi itu juga yang menjadi pertimbangan manajemen Persib menyodorkan kontrak 2 musim dengan opsi perpanjangan 1 musim.


        Pemain kelahiran Salgueiro, Brasil pada 18 April 1989 tersebut menjadi rekrutan ketiga tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts untuk menghadapi kompetisi musim depan.

         

        Sebelumnya nama Ciro sudah santer dirumorkan bakal berkostum Persib musim depan. Bahkan rumor tersebut telah beredar jauh-jauh hari sebelum bursa transfer awal musim dimulai.


        Dugaan Ciro bakal merapat pertama kali muncul ketika penyerang sayap atau winger kanan tersebut tertangkap kamera tengah berbincang dengan Coach Robert Alberts yang didampingi Pelatih Kiper Persib asal Brasil Luizinho Passos, seusai Persib menghadapi Persikano pada 29 Januari 2022 lalu.


        Rumor tersebut makin kencang ketika akun resmi Persib memposting video perkenalan Ricky Kambuaya dan Rahmat Irianto yang merupakan rekrutan pertama dan kedua Maung Bandung. Dalam video tersebut, ada potongan foto saat pemain yang melakukan selebrasi simbol 'hati' yang kerap dilakukan Ciro seusai mencetak gol untuk Persikabo.

        Ciro sendiri resmi berpamitan dengan Persikabo melaalui akun Instagram pribadinya @cirooficial, Senin (28/3/2022) lalu, detelah 2 musim membela Laskae Pajajaran. Dalam unggahan tersebut, Ciro Alves merasa bahagia dengan dukungan para suporter Persikabo di dalam setiap pertandingan yang dilaluinya.


        “Liga hampir berakhir, meninjau semua momen yang saya habiskan di sini, saya merasa diberkati. Semua dukungan yang selalu saya terima dari para penggemar, semua kasih sayang adalah dasar untuk memiliki kinerja yang baik,” tulisnya.


        Ia pun mengisyaratkan tanda perpisahan serta berterima kasih atas kepercayaan besar pada dirinya untuk menjadi bagian dari Persikabo.


        “Saya tidak pandai berpamitan, tapi ketahuilah bahwa saya sangat bahagia di Persikabo. Saya melakukan yang terbaik untuk tim dan para penggemar, tetapi terkadang hal-hal tidak berjalan seperti yang kami bayangkan,” ucapnya.

         

        Namun rumor yang beredar soal merapatnya tersebut selalu dibantah pihak manajemen Persib. Direktur PT PBB Teddy Tjahjono sebelumnya selalu menyebutkan, belum ada nama yang akan menggantikan Bruno dalam waktu dekat ini.

        Dia mengaku belum mendapatkan rekomendasi pelatih untuk mendapatkan Ciro Alves. "Belum ada, gak jelas," kilah Teddy saat ditanya wartawan, Rabu (6/4/2022).


        Pasalnya, Persib memilih untuk tidak terburu-buru dan cermat dalam menentukan siapa pemain asing yang direkrut.


        Namun, Teddy sedikit memberikan bocoran, pemain asing yang bakal didatangkan kemungkinan berpengalaman bermain di Indonesia. "Iya semua pemain asing yang available (yang beredar di Indonesia)," ucap Teddy.


        Teddy menegaskan, pihak manajemen tidak terburu-buru menentukan pilihan, karena Persib tak takut kehabisan pemain asing dan masih memiliki banyak waktu untuk menentukan pilihan.


        "Kalo pemain asing, pilihannya banyak di luaran sana. Jadi tidak perlu buru-buru, masih ada waktu," tegas Teddy.


        Seusai mengikat kontrak Ciro Alves, Persib dipastikan masih akan merekrut pemain anyar lainnya. Pasalnya, setelah 9 pemain putus kontrak dan 3 pemain baru masuk, skuat Persib masih memiliki slot pemain yang bisa didaftarkan ke operator Liga 1 untuk kompetisi musim depan.


        Saat ini, Persib baru memiliki 28 pemain dengan 4 di antaranya pemain U-20 dan 4 pemain asing. Sedangkan kuota pemain yang bisa didaftarkan ke Liga 1 mencapai 36 orang dengan 6 pemain U-20 dan 4 pemain asing. Dengan demikian, Persib masih  bisa merekrut 6 pemain lokal dan 2 pemain U-19 yang bisa diambil dari Diklat Persib. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Gantikan Deden Natshir, Fitrul Ambil Alih Nomor Pungung 1 Persib
        Persib Targetkan Datangkan Pemain Asing Asia sebelum Latihan Perdana Digelar
        Pindah ke Persib, David Rumakiek Tetap Kenakan Nomor Punggung 18
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66