free hit counter code SK Pengangkatan Wali Kota Bandung Terbit, Yana Mulyana Tinggal Menunggu Pelantikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    SK Pengangkatan Wali Kota Bandung Terbit, Yana Mulyana Tinggal Menunggu Pelantikan
    Yana Mulyana

    SK Pengangkatan Wali Kota Bandung Terbit, Yana Mulyana Tinggal Menunggu Pelantikan

     

    JuaraNews, Bandung - Yana Mulyana bakal jabat wali kota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023. Hal itu mengacu keputusan Mendagri nomor 131.31.1001 tahun 2022 pada 7 April tentang pengesahan pengangkatan wali kota dan pemberhentian Wakil Wali Kota Bandung. 

     

    Pelantikan Yana dalam waktu dekat segera digelar, sebelumnya Yana Mulyana menjabat plt wali kota Bandung menggantikan almarhum Oded M Danial.

     

    Menanggapi hal tersebut, Yana memastikan akan melanjutkan tren positif yang telah ditorehkannya bersama (almarhum) Oded M. Danial.

     

    Ia juga memastikan Pemkot Bandung di bawah kepemimpinannya akan mengejar pembangunan infrastruktur dan juga pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

     

    "Bismillah. Saya taat azas (terkait pelantikan) dan ikut regulasi saja," ucap Yana, Selasa (12/4/2022).

     

    Terkait pembangunan infrastruktur, ia menyebut hal ini merupakan salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

     

    Selain itu, ia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Kota Bandung di angka 5,5 persen pada 2022. Hal ini mengacu pada target pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Barat yang berkisar di angka 5 persen.

     

    "Menariknya, Kota Bandung itu biasanya di atas Provinsi (angka pertumbuhan ekonominya). Jika target Pak Gubernur 5 persen, maka kami proyeksikan (pertumbuhan ekonomi) di Kota Bandung berkisar di angka 5,5 persen," ucapnya optimis.

     

    Yana juga tidak mempermasalahkan statusnya saat ini yang masih menjadi Pelaksana Tugas Wali Kota dengan Wali Kota definitif nanti. 

     

    Menurutnya, kendati ada beberapa poin yang membedakan Pelaksana Tugas Wali Kota dengan Wali Kota definitif, namun hal tersebut sama sekali tidak menghambat pemerintahan yang sudah berjalan.

     

    "Saya punya kepala dinas, asisten, dan jajaran ASN yang saling bantu. Dan faktanya selama ini pembangunan berjalan," terangnya. 

     

    Perlu diketahui, meski Yana Mulyana telah ditetapkan sebagai Wali Kota Bandung, tetapi hingga kini belum diperoleh informasi detail tentang jadwal pelantikannya. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Al-Ikhwaniyah Dukung Penuh Haru di Pilgub Jabar
    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi