free hit counter code 2 Pemain Kembali Dilepas, Persib Proteksi Skuat Andalan dengan Ikatan Kontrak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      2 Pemain Kembali Dilepas, Persib Proteksi Skuat Andalan dengan Ikatan Kontrak
      (persib.co.id)

      2 Pemain Kembali Dilepas, Persib Proteksi Skuat Andalan dengan Ikatan Kontrak

      JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kembali melepas 2 pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.


      Kedua pemain yang telah habis masa kontraknya tersebut, gelandang serang Puja Abdilah dan kiper Dhika Bhayangkara. Dengan dilepasnnya Puja dan Dhika, hingga saat ini total sudah 8 pemain Persib yang tidak diperpanjang kontraknya.


      Sebelumnya 6 pemain telah terlebih dulu hengkang, yakni Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrullah, Mario Jardel, dan striker asing asal Brasil Bruno Cunha Cantanhede. Dari 8 pemain tersebut, 2 di antaranya berstatus pemain yang dipinjamkan. Keduanya, yakni Gian Zola yang dipinjamkan ke Persela Lamongan dan Dhika ke Persita Tangerang.


      Di sisi lain, ada 2 pemain baru yang masuk pada burs transfer awal musim ini. Keduanya pemain lokal yang didatangkan dari Persebaya Surabaya, yakni Ricki Kambuaya dan Rachmat Irianto. Dengan demikian, untuk sementara total pemain Persib yang disiapkan menghadapi Liga 1 musim ini ada 27 orang.


      Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengakui, di masa bursa transfer saat ini, ada sejumlah pemain Maung Bandung yang diincar klub Liga 1 lain. Mereka mulai didekati agar bisa dikontrak musim depan.


      Namun Teddy menegaskan, para pemain andalan Persib saat ini masih memiliki kontrak dengan tim. Dengan demikian, jika ada klub yang mengincar harus mematuhi kontrak yang ada. Misalnya, dengan membayar fee transfer kepada tim Maung Bandung.


      "Semua kan sudah ada aturan yang jelas. Bila pemain masih terikat kontrak sudah pasti tidak bisa untuk berpindah. Kecuali dengan mekanisme transfer atau dipinjamkan sebenarnya," ungkap Teddy.


      Karena itu, pihaknya tak terlalu khawatir karena menututnya, para pemain pasti menjunjung tinggi kontraknya bersama Persib. Aturan yang ada sudah cukup jelas dan memiliki kekuatan hukum yang kuat. Selain kontrak ada regulasi PT LIB terkait kepindahan pemain ke klub lain.


      Menurutnya, untuk saat ini skuat Maung Bandung aman dari aksi pembajakan klub lain, khususnya dari peserta Liga 1 musim depan.


      "Saya rasa dari sisi legalitas, semua ada aturannya, dan kebanyakan pemain kita masih terikat kontrak," kata Teddy.


      "Semestinya kita sih cukup aman dari sisi itu," tamdasnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail