free hit counter code Pemprov Jabar Siapkan Aplikasi Sapa Warga untuk Mudahkan Beli Minyak Goreng - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
    Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
    • 17 April 2024 | 17:41:00 WIB

    Sekretariat DPRD Jabar menggelar acara halal bihalal dengan tema Mari Perkuat Silaturahmi dan Sucikan Hati untuk Menggapai Kemenangan Hakiki.

Opini


    Pemprov Jabar Siapkan Aplikasi Sapa Warga untuk Mudahkan Beli Minyak Goreng
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengecek kondisi harga minyak goreng di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (4/4/2022).

    Pemprov Jabar Siapkan Aplikasi Sapa Warga untuk Mudahkan Beli Minyak Goreng

    JuaraNews, Bandung - Memasuki hari kedua Ramadan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengecek kondisi harga minyak goreng di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (4/4/2022).


    Kegiatan tersebut inisiatif Kang Emil untuk memastikan harga minyak goreng stabil sekaligus mengantisipasi penimbunan minyak goreng.


    Menurut Emil, PemprovJabar bergerak cepat guna menyelesaikan permasalahan minyak goreng. Salah satunya dengan menyiapkan aplikasi Sapa Warga untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng.


    "Kita masih persiapan untuk memudahkan masyarakat, Pemda Provinsi Jabar akan berinovasi dengan memesan (minyak goreng) curah lewat aplikasi Sapa Warga. Mungkin dalam beberapa hari ini, kita mulai. Sehingga warga bisa menerima minyak tidak usah pergi jauh-jauh, cukup bawa di rumah RW masing-masing," kata Kang Emil.


    Berdasarkan hasil pengecekan, Emil
    menemukan minyak goreng curah yang dijual jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET).


    "Sesuai tinjauan hari ini pun banyak dijual di harga yang tidak sewajarnya. Hasil sidak, yang harusnya Rp15.500 dijualnya Rp25.000 karena barangnya langka," ucap Emil.


    "Saya cek ke dinas juga banyak produsen yang enggan produksinya digeser ke curah subsidi, karena per subsidi dari pusatnya di reimburse harus disalurkan dulu baru diklaim," imbuhnya.


    Terkait antisipasi penimbunan, Emil telah berkoordinasi dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. Bila nanti ada sesuatu yang mencurigakan dan berpotensi kriminalitas, akan ditindak langsung dengan dukungan dari Kejaksaan Tinggi.


    "Antisipasi penimbunan? Sudah tadi koordinasi dengan Pak Kapolda, setiap yang bentuknya potensi kriminalitas kejahatan pasti akan ditindak, apalagi sekarang kejaksaan ada beritanya sedang persiapan untuk menuntut mereka yang punya potensi pelanggaran hukum terkait ketersediaan minyak goreng," tegas Emil. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links