blog counter

Krisis Pangan Harus Diantisipasi Oleh Pemerintah dan Masyarakat



Krisis Pangan Harus Diantisipasi Oleh Pemerintah dan Masyarakat

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto mengatakan, banyak aspirasi masuatakay terkait ketahanan pangan, sanitasi, pendidikan, seta perlindungan anak jadi masukkan untuknya agar disuarakan terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

Dalam hal pangan, misalnya, perlu diantisipasi karena ada kekhawatiran pada 2027 akan terjadi krisis pangan. Oleh karena itu pemerintah harus mendukung dari sisi anggaran serta regulasi untuk mengaturnya.

 

"Yang dikhawatirkan adalah kota-kota atau kabupaten atau daerah-daerah yang tidak memiliki lumbung pangan seperti kota bandung sehingga perlu  mulai hari ini awareness terhadap ketahanan pangan itu harus berbasis keluarga, entah itu anggaran, entah itu regulasi. Juga urban farming di jawa barat nya itu seharusnya didukung," katanya di Kota Bandung, Kamis (10/3/2022).

 

Toto mengatakan, masalah ketahana pangan itu muncul pada kegiatan resesnya. Adapun masalah sosial lain yang menjadi bahasan adalah masih adanya ketimpangan pendidikan bagi warga Jawa Barat. Sehingga anggaran bagi masyarakat yang tidak mendapat pendidikan harus juga diperhatikan.

 

"Anggarannya terbatas, untuk memperhatikan anak yang usia sekolah saja sulit, maka dari itu masalah ini adalah PR bersama. tetapi ini akan disampaikan karena ini adalah kesempatan untuk kaum marjinal untuk mendapatkan akses pendidikan," tambahnya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads