blog counter

Hari Air Sedunia, Toto Purwanto Ajak Masyarakat Peduli Air



Hari Air Sedunia, Toto Purwanto Ajak Masyarakat Peduli Air

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi mengatakan kepedulian air sangat penting karena sumber daya alam itu sangat berperan penting dalam kehidupan. Hal itu diungkapkan Toto dalam perbincangan dengan wartawan di Bandung, menanggapi peringatan hari air sedunia, Selasa (22/3/2022).

 

“kita harus memberi perhatian terhadap air sebagai sumber kehidupan. Namun banyak manusia yang tak peduli dengan air,” kata Toto.

 

Ia mengatakan, untuk mengingat peran penting air, masyarakat dunia memperingati Hari Air Se-Dunia yang jatuh pada 22 Maret 2021. Tahun ini Hari Air Sedunia (World Water Day) mengusung tema 'Air Tanah – Membuat yang tak terlihat' atau Groundwater: Making the invisible visible.

 

Ia mengatakan, sudah seharusnya masyarakat dan pemerintah memberi perhatian terhadap kondisi air. “Di dalam al Quran disebutkan bahwa Allah swt menciptakan segala sesuatu dari air dan banyak ayat-ayat lain tentang air," katanya.

Toto menegaskan, masyarakat sangat tergantung dengan air, namun demikian masyarakat sendiri dinilai tidak begitu peduli dengan air sehingga air itu dicemari.

 

"Kita membaca realitas tingkat ketergantungan kita manusia pada air itu sangat luar biasa. Namun hari ini, ada perilaku kita yang agak abai terkait dengan kelestarian sumber daya air, sehingga banyak sumber-sumber air yang dulu menjadi sumber utama tapi kemudian bukan hanya tercemar tetapi hilang dan berkurang," ungkapnya.

 

Toto berharap agar masyarakat dapat lebih  peduli dengan air, dengan begitu kita bersama juga dengan merawat alam yang kita tempati sekarang.

 

"Karena itu pada peringatan hari air sedunia ini mudah mudahan kita kembali membangun kesadaran bersama bahwa memang kita harus merawat air. Jika kita merawat air sesungguhnya kita merawat alam, karena kita tidak dapat merawat air tanpa merawat alam, karena air itu bersumber dari keseimbangan berjalannya sistem alam," tutupnya. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads