free hit counter code DPRD Jabar Dukung Petani Milenial Bantu Tingkatkan Perekonomian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Dukung Petani Milenial Bantu Tingkatkan Perekonomian

DPRD Jabar Dukung Petani Milenial Bantu Tingkatkan Perekonomian

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy mengapresiasi program Petani Milenial yang digagas oleh Pemprov Jabar.

 

Menurutnya, program-program kolaborasi inovasi seperti halnya Petani Milenial juga dapat membantu menumbuhkan ekonomi di tengah pandemi.

 

"Ketika menjadi petani itu memang harus ditumbuhkan dari kesadaran sendiri, menjadi petani itu bukan dipaksakan tetapi harus ditumbuhkan," ujarnya, kata Senin (21/3/2022).

 

Selain itu,Legislator partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa Petani merupakan pahlawan ketahanan pangan nasional.

 

Menurutnya, para petani tetap turun ke sawah meski pandemi corona melanda Indonesia karena mereka tidak mengenal "work from home" seperti yang dilakukan para karyawan.

 

Di tengah "serangan" virus corona, sektor pertanian memang disebut-sebut tidak terpengaruh. Para petani tetap ke sawah untuk memenuhi ketersediaan pangan. 

 

'Petani juga merupakan pahlawan bangsa dalam menjalankan ketahanan pangan nasional, terlihat saat pandemi mereka tetap turun untuk menggarap lahan pertanian," katanya.

 

Maka dari itu, pihak terus mendorong agar pertanian ini tumbuh kembang di saat pandemi, meskipun saat pandemi Sektor Pertanian salah yang tidak berdampak secara signifikan. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links