free hit counter code Lilis Boy Petani Milenial di Cugenang Cianjur Sukses Ekspor Komoditas Sayur Mayur - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lilis Boy Petani Milenial di Cugenang Cianjur Sukses Ekspor Komoditas Sayur Mayur

Lilis Boy Petani Milenial di Cugenang Cianjur Sukses Ekspor Komoditas Sayur Mayur

JuaraNews, Bandung - Program Petani Milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah terlaksana di Kabupaten Cianjur. Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Lilis Boy kepada JuaraNews.com

 

"di Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur sudah ada petani milenial bahkan sudah berhasil," katanya saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/3/2022).

 

Lilis Boy mengungkapkan di Kecamatan Cugenang kurang lebih sudah ada 260 petani milenial. bahkan katanya hasil pertanian sudah diekspor."Sudah punya pemasaran di mana-mana. sudah bisa ekspor buncis ke Prancis," ucap legislator Dapil IV Kabupaten Cianjur ini.

 

Lilis Boy berharap program tersebut berjalan dengan di baik. Apalagi, kabupaten Cianjur memiliki potensi pertanian dan lahan yang sangat luas.

 

Sebagai informasi, program Petani Milenial merupakan program yang digalakkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar bersama pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot) di seluruh Jabar.

 

Dalam program tersebut, Pemprov Jabar berperan mencarikan off-taker, memberikan fasilitas permodalan melalui perbankan, dan melakukan transfer teknologi dan inovasi.

 

Sementara itu, pemkab dan pemkot berperan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) petani milenial dan menyediakan lahan pertanian. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links