blog counter

Lilis Boy Petani Milenial di Cugenang Cianjur Sukses Ekspor Komoditas Sayur Mayur



Lilis Boy Petani Milenial di Cugenang Cianjur Sukses Ekspor Komoditas Sayur Mayur

JuaraNews, Bandung - Program Petani Milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah terlaksana di Kabupaten Cianjur. Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat, Lilis Boy kepada JuaraNews.com

 

"di Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur sudah ada petani milenial bahkan sudah berhasil," katanya saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/3/2022).

 

Lilis Boy mengungkapkan di Kecamatan Cugenang kurang lebih sudah ada 260 petani milenial. bahkan katanya hasil pertanian sudah diekspor."Sudah punya pemasaran di mana-mana. sudah bisa ekspor buncis ke Prancis," ucap legislator Dapil IV Kabupaten Cianjur ini.

 

Lilis Boy berharap program tersebut berjalan dengan di baik. Apalagi, kabupaten Cianjur memiliki potensi pertanian dan lahan yang sangat luas.

 

Sebagai informasi, program Petani Milenial merupakan program yang digalakkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar bersama pemerintah kabupaten (pemkab) dan pemerintah kota (pemkot) di seluruh Jabar.

 

Dalam program tersebut, Pemprov Jabar berperan mencarikan off-taker, memberikan fasilitas permodalan melalui perbankan, dan melakukan transfer teknologi dan inovasi.

 

Sementara itu, pemkab dan pemkot berperan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) petani milenial dan menyediakan lahan pertanian. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads