blog counter

Legislator Sebut Pemerintah Belum Optimal Atasi Kelangkaan Migor



Legislator Sebut Pemerintah Belum Optimal Atasi Kelangkaan Migor

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy mengatakan pemerintah belum optimal mengatasi kelangkaan minyak goreng (Migor)

 

Menurutnya, meskipun pemerintah akhirnya mencabut aturan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng Rp14.000/liter dan mengubahnya menyesuaikan harga pasar pada Rabu (16/3/2022).

 

"Saya rasa pemerintah dalam mengatasi kelangkaan minyak ini sudah berusaha maksimal, tetapi hasilnya belum optimal," kata Lilis Boy, di Bandung, Jum'at (18/30/2022).

 

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, sebetulnya permasalahan kelangkaan migor hanya mengurus beberapa perusahaan besar saja.

 

Menurutnya, tidak terlalu sulit asal pemerintah mau tegas artinya tegas itu untuk di pasar domestik berapa harus tegas, untuk diekspor berapa persennya, untuk bahan bio solar berapa persen, harus tegas dan diawasi.

 

'Nah jadinya ini kemungkinan besar, mungkin ekspor yang seharusnya 30% dia bisa eksport 35%, siapa tau gitu. Sebetulnya kebijakan² itu kalau dilakukan dgn tegas tdk akan terjadi hal semacam ini," tandasnya.

 

Seperti diberitakan, sempat langka berminggu-minggu, minyak goreng mendadak berlimpah memenuhi etalase sejumlah toko modern, Kamis (17/3/2022). Ini terjadi sehari setelah pemerintah menetapkan harga minyak goreng mengikuti pasar, yakni Rp23.000-Rp24.000 per liter. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads