blog counter

DPRD Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki Hak Kekayaan Intelektual



DPRD Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki Hak Kekayaan Intelektual

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar Lilis Boy berharap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabar khususnya di Kabupaten Cianjur sadar terhadap Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

 

Politisi Partai Demokrat ini menilai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) sangat penting bagi pelaku UMKM. Hal itu untuk melindungi hasil karya yang diciptakan.

 

"Sebagian besar UMKM khususnya di Kabupaten Cianjur belum mengenal hak paten atau Hak Kekayaan Intelektual maka dari itu harus kita bantu," ujarnya.

 

Anggota DPRD dari dapil IV Kabupaten Cianjur ini berharap Pemerintah baik Kabupaten Cianjur maupun Pemprov Jabar membantu para pelaku UMKM dalam mengurus HKI.

 

Menurutnya, HAKI menjadi modal utama bagi para pelaku usaha untuk dapat melebarkan sayap industri ke pangsa pasar global apalagi, katanya sebagian besar UMKM kabupaten Cianjur bahkan sudah ada yang di-ekspor ke luar negeri.

 

"Maka ini harus betul-betul dibantu oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur maupun Provinsi Jawa Barat supaya mereka mengenal HAKI untuk penjualan produk UMKM nya,

 

Lilis Boy  mengungkapkan bahwa, saat ini ia sudah membantu adanya pelatihan-pelatihan UMKM berkerjasama dengan pihak-pihak terkait.

 

"Kebetulan urusan UMKM di bawah komisi saya Komisi 2, Sudah saya lakukan ketika mengundang dari narasumber ndag bagian UMKM saya undang dan biasanya dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan.Mudah-mudahan UMKM bisa lanjut maju," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads