free hit counter code DPRD Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki Hak Kekayaan Intelektual - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki Hak Kekayaan Intelektual
Anggota Komisi II DPRD Jabar Lilis Boy

DPRD Jabar Dorong Pelaku UMKM Miliki Hak Kekayaan Intelektual

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar Lilis Boy berharap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabar khususnya di Kabupaten Cianjur sadar terhadap Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

 

Politisi Partai Demokrat ini menilai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) sangat penting bagi pelaku UMKM. Hal itu untuk melindungi hasil karya yang diciptakan.

 

"Sebagian besar UMKM khususnya di Kabupaten Cianjur belum mengenal hak paten atau Hak Kekayaan Intelektual maka dari itu harus kita bantu," ujarnya.

 

Anggota DPRD dari dapil IV Kabupaten Cianjur ini berharap Pemerintah baik Kabupaten Cianjur maupun Pemprov Jabar membantu para pelaku UMKM dalam mengurus HKI.

 

Menurutnya, HAKI menjadi modal utama bagi para pelaku usaha untuk dapat melebarkan sayap industri ke pangsa pasar global apalagi, katanya sebagian besar UMKM kabupaten Cianjur bahkan sudah ada yang di-ekspor ke luar negeri.

 

"Maka ini harus betul-betul dibantu oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur maupun Provinsi Jawa Barat supaya mereka mengenal HAKI untuk penjualan produk UMKM nya,

 

Lilis Boy  mengungkapkan bahwa, saat ini ia sudah membantu adanya pelatihan-pelatihan UMKM berkerjasama dengan pihak-pihak terkait.

 

"Kebetulan urusan UMKM di bawah komisi saya Komisi 2, Sudah saya lakukan ketika mengundang dari narasumber ndag bagian UMKM saya undang dan biasanya dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan.Mudah-mudahan UMKM bisa lanjut maju," tutupnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links