free hit counter code Sekda Jabar Harap Gelaran CONNECTI:CITY 2022 Hasilkan Gagasan Pengembangan Ekonomi Kreatif - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sekda Jabar Harap Gelaran CONNECTI:CITY 2022 Hasilkan Gagasan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Sekda Jabar Harap Gelaran CONNECTI:CITY 2022 Hasilkan Gagasan Pengembangan Ekonomi Kreatif

JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja berharap gelaran CONNECTI:CITY 2022 di Bandung dapat menghasilkan rekomendasi untuk dibawa ke Presidensi G20 Indonesia.

 

Hal itu Setiawan Wangsaatmaja kata saat menghadiri CONNECTI:CITY 2022 di gedung merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

 

“Hasil dari webinar dua hari ini sifatnya rekomendasi, yang akan masuk ke U20, dan tentu akan nantinya disampaikan Gubernur di ajang G20,” ucap Setiawan.

 

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan kali ketiga penyelenggaraan setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 dan 2021. CONNECTI:CITY tahun ini diikuti oleh lebih dari 500 perwakilan partisipan dari seluruh dunia.

 

"Gelaran ini merupakan salah satu event kreasi ekonomi kreatif, untuk nantinya diangkat di ajang G20. Karena kalau kita melihat dari data, bahwa salah satu yang bertahan di masa Pandemi Covid-19 ya ekonomi kreatif,” ucapnya.

 

Setiawan berharap, melalui webinar konferensi internasional CONNECTI:CITY 2022, ide-ide yang didapatkan akan berpotensi menciptakan ekonomi kreatif yang dapat mengembangkan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan.

 

“Ekonomi kreatif itu ada 17 subsektor, diantaranta digitalisasi, desain, kria, fashion, kuliner, film, dan lainnya. Ini bisa jadi andalan suatu negara untuk tetap survive dari sistem perekonomian di setiap kota,” tutup.

 

 

Gelaran Presidensi G20 tahun ini akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di beberapa daerah yakni Bali, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

 

Pada Presidensi G20 tersebut Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” atau “Pulih Bersama, Bangkit Perkasa” dalam Presidensi tersebut. Topik utama G20 ada tiga yaitu: Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi Berbasis Digital, dan Transisi Energi.

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links