blog counter

Sekda Jabar Harap Gelaran CONNECTI:CITY 2022 Hasilkan Gagasan Pengembangan Ekonomi Kreatif



Sekda Jabar Harap Gelaran CONNECTI:CITY 2022 Hasilkan Gagasan Pengembangan Ekonomi Kreatif

JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja berharap gelaran CONNECTI:CITY 2022 di Bandung dapat menghasilkan rekomendasi untuk dibawa ke Presidensi G20 Indonesia.

 

Hal itu Setiawan Wangsaatmaja kata saat menghadiri CONNECTI:CITY 2022 di gedung merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

 

“Hasil dari webinar dua hari ini sifatnya rekomendasi, yang akan masuk ke U20, dan tentu akan nantinya disampaikan Gubernur di ajang G20,” ucap Setiawan.

 

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan kali ketiga penyelenggaraan setelah sebelumnya dilaksanakan pada 2019 dan 2021. CONNECTI:CITY tahun ini diikuti oleh lebih dari 500 perwakilan partisipan dari seluruh dunia.

 

"Gelaran ini merupakan salah satu event kreasi ekonomi kreatif, untuk nantinya diangkat di ajang G20. Karena kalau kita melihat dari data, bahwa salah satu yang bertahan di masa Pandemi Covid-19 ya ekonomi kreatif,” ucapnya.

 

Setiawan berharap, melalui webinar konferensi internasional CONNECTI:CITY 2022, ide-ide yang didapatkan akan berpotensi menciptakan ekonomi kreatif yang dapat mengembangkan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan.

 

“Ekonomi kreatif itu ada 17 subsektor, diantaranta digitalisasi, desain, kria, fashion, kuliner, film, dan lainnya. Ini bisa jadi andalan suatu negara untuk tetap survive dari sistem perekonomian di setiap kota,” tutup.

 

 

Gelaran Presidensi G20 tahun ini akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di beberapa daerah yakni Bali, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

 

Pada Presidensi G20 tersebut Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” atau “Pulih Bersama, Bangkit Perkasa” dalam Presidensi tersebut. Topik utama G20 ada tiga yaitu: Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi Berbasis Digital, dan Transisi Energi.

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jemaah Umrah Kembali Terbang dari Bandara Kertajati
Sesalkan Pencabutan Label Pemberi Bantuan Tenda, Ridwan Kamil: Kita Bersaudara dalam Kemanusiaan
SPPPI Salurkan Bantuan Untuk Korban dan Relawan Gempa Bumi Cianjur
Duka Dunia Pendidikan, Akibat Gempa Cianjur 56 Guru Meninggal Dunia
Jelambar Jaksel Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 16 Rumah Roboh
Berita Terdahulu

Editorial


    KBB

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads