free hit counter code Hadapi Arema FC, Robert Alberts Antisipasi Kelelahan Pemain Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi Arema FC, Robert Alberts Antisipasi Kelelahan Pemain Persib
      (persib.co.id) Dua pemain Persib, Erwin Ramdani dan Frets Butuan merayakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga Pekan 29 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3/2022) malam.

      Hadapi Arema FC, Robert Alberts Antisipasi Kelelahan Pemain Persib

      JuaraNews, Denpasar - Tim Persib Bandung bakal kembali melakoni laga pada Pekan 30 Liga 1 2021-2021 kontra Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3/2022) besok.


      Dengan jeda waktu dengan laga sebelumnya kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (5/3/2022) lalu, yang hanya 3 hari, dipastikan para pemain Maung Bandung mengalami kelelahan. Hal tersebut sama terjadi saat Persib melawan Persija Jakarta pada 1 Maret, setelah sebelumnya menghadapi Persela Lamongan pada 25 Februari lalu.


      Sama dengan saat menghadapi Persela, laga Persib kontra Persiraja juga diwarnai hujan lebat, bahkan pertandingan sampai dihentikan pada menit 86. Bertanding di tengah hujan dengan kondisi lapang yang tergenang air, membuat para pemain kelelahan.


      Di sisi lain, laga kontra Arema nanti sangat menentukan bagi Persib dalam upaya meraih trofi juara di akhir musim nanti. Pasalnya, jika sampai kalah, Persib yang menempati posisi 2 bisa gagal meraih trofi. Karena raihan 60 poin Persib akan tersalip oleh Arema yang bakal  mengoleksi 61. Persib pun akan tertinggal 3 poin oleh pemuncak klasemen Bali United jika memenangi laga kontra Persiraja, Jumat (11/3/2022) nanti.


      Jika itu terjadi, andaikan Persib bisa menyapu bersih 4 laga sisa lainnya, Maung Bandung akan gagal meraih trofi jika Bali dan Arema meraih poin penuh. Dengan demikian, Persib hanya bisa berharap Bali dan Arema tergelincir di laga berikutnya untuk bisa menyalip kedua tim tersebut.


      Untuk itu seusai melawan Persiraja, Pelatih Persib Robert Rene Alberts langsung menyiapkan timnya untuk menghadapi Arema. Bahan sehari seusai laga pada Minggu (6/3/2022) lalu, pemain Persib langsung menggelar latihan pemulihan.


      "Hari ini kami akan melakukan pemulihan lalu kembali bertanding dalam tiga hari ke depan. Jadi ini akan menjadi sangat sibuk, sama seperti ketika menghadapi Persela dalam kondisi hujan. Kemudian di laga selanjutnya pemain kami terlalu lelah," kata Robert Alberts dikutip laman resmi klub.


      Robert akan berusaha menyiapkan pasukannya untuk tetap bugar pada laga melawan Arema nanti.


      "Maka program pemulihan hari ini sangat penting dilakukan oleh pemain untuk tetap dalam kondisi baik. Pemulihan menjadi sangat penting karena di laga semalam pemain tampil di atas lapangan yang berat dan kelelahan," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.


      Robert mengakui, bakal cukup sulit mengembalikan kebugaran fisik para pemainnya. Namun  Robert akan berusaha demi meraih target juara yang dicanangkan tim Persib.


      "Kami akan berusaha sebaik mungkin dan kita lihat saja sejauh mana kami bisa melangkah," tegasnya.


      Selain itu, kemungkinan Coach Robert juga akan melakukan rotasi pemain seperti halnya saat menghadapi Persija. Sejumlah pemain yang tak dimainkan saat menghadapi Persiraja, termasuk yang masuk dari bangku cadangan, bakal diturunkan sebagai starter menghadapi Arema. Seperti Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Esteban Vizcarra. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Persebaya
      Kuipers Anggap Lawan Persebaya seperti Laga Final
      Jamu Persebaaya, Persib Tetap Incar Kemenangan
      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail