blog counter

Kawasan Industri Baru Ciptakan Lapangan Kerja Baru



Kawasan Industri Baru Ciptakan Lapangan Kerja Baru

 

JuaraNews, Bandung— Anggota DPRD Jawa Barat Rahmat Toto Purwanto Sandi mengatakan, keberadaan Kawasan Industri di sejumlah kawasan di Jawa akan berdampak positif bagi masyarakat. Dampak yang paling nyata adalah tersedianya lapangan kerja baru dan bisa mengurangi pengangguran yang ada di Jawa Barat.

 

"Selain dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat dengan adanya kawasan industri, peluang kerja dan perubahan pola hidup masyarakat dalam pemajuan pembangunan yang searah dengan cita-cita bangsa yang merdeka,” kata Toto, menanggapi bermunculannya kawasan industri.

 

Ia menambahkan, selain dampak positif, dampak negatif pun harus kita carikan jalan keluar dan jangan ditutup-tutupi. “Namun saya lebih konsentrasi ke tersedianya lapangan kerja,” kata Toto.

 

Karena itu, ia mendorong terciptanya kawasan industri-industri baru karena akan mengatasi persoalan pengangguran. “Setidaknya menjadi berkurang. Kita berharap pandemi segera berakhir dan ekonomi terus membaik,” katanya.

 

Namun ia berharap tumbuhnya kawasan industri itu dibarengi dengan serapan calon tenaga kerja yang padat. Ia juga berharap peluang dan kesempatan kerja dari kawasan industri ini diisi oleh tenaga kerja yang ada di Jawa Barat. “Itu harapan kita. Semoga jangan orang asing yang malah mengisi kesempatan kerja itu,” katanya.

(*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads