free hit counter code Kawasan Industri Baru Ciptakan Lapangan Kerja Baru - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kawasan Industri Baru Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi

Kawasan Industri Baru Ciptakan Lapangan Kerja Baru

 

JuaraNews, Bandung— Anggota DPRD Jawa Barat Rahmat Toto Purwanto Sandi mengatakan, keberadaan Kawasan Industri di sejumlah kawasan di Jawa akan berdampak positif bagi masyarakat. Dampak yang paling nyata adalah tersedianya lapangan kerja baru dan bisa mengurangi pengangguran yang ada di Jawa Barat.

 

"Selain dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat dengan adanya kawasan industri, peluang kerja dan perubahan pola hidup masyarakat dalam pemajuan pembangunan yang searah dengan cita-cita bangsa yang merdeka,” kata Toto, menanggapi bermunculannya kawasan industri.

 

Ia menambahkan, selain dampak positif, dampak negatif pun harus kita carikan jalan keluar dan jangan ditutup-tutupi. “Namun saya lebih konsentrasi ke tersedianya lapangan kerja,” kata Toto.

 

Karena itu, ia mendorong terciptanya kawasan industri-industri baru karena akan mengatasi persoalan pengangguran. “Setidaknya menjadi berkurang. Kita berharap pandemi segera berakhir dan ekonomi terus membaik,” katanya.

 

Namun ia berharap tumbuhnya kawasan industri itu dibarengi dengan serapan calon tenaga kerja yang padat. Ia juga berharap peluang dan kesempatan kerja dari kawasan industri ini diisi oleh tenaga kerja yang ada di Jawa Barat. “Itu harapan kita. Semoga jangan orang asing yang malah mengisi kesempatan kerja itu,” katanya.

(*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links