free hit counter code DPRD Jabar Dorong UMKM Tumbuh Pasca Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Dorong UMKM Tumbuh Pasca Pandemi
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan

DPRD Jabar Dorong UMKM Tumbuh Pasca Pandemi

  • Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:54:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Komisi II DPRD Jawa Barat terus mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang mulai melandai.

 

Anggota Komisi II DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan saat ini yang sedang diupayakan pihaknya dalam meningkatkan ekonomi yakni dengan membangkitkan Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

"Dan diharapkan guna mendorong pemerataan ekonomi di jawa Barat maka diharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat proaktif mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) demi pemulihan ekonomi pasca-pandemi," ucapnya, belum lama ini.

 

Menurutnya, UMKM selama ini menjadi salah satu penopang ekonomi nasional yang cukup signifikan dalam pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, sektor UMKM masih memiliki harapan dan peluang untuk meningkatkan skala bisnisnya.

 

Melihat hal tersebut, Dadung sapaan Akrabnya mengatakan upaya-upaya yang dilakukan adalah mendorong para UMKM agar bisa kembali berkembang.

 

Dalam meningkatkan ekonomi di masa pandemi kita akan dorong gelaran pameran yang menghadirkan para UMKM atau umpamanya seperti biasanya setiap hari libur, ada pasar tumpah untuk para UMKM agar mereka dapat kembali melakukan aktifitas untuk dapat menjajakan dagangannya,” katanya.

 

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada awal tahun 2020 hampir melumpuhkan semua Sektor. Salah satu sektor yang terdampak signifikan adalah para pelaku UMKM.

 

Sementara itu, dengan adanya kebijakan kebijakan-kebijakan dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melarang adanya kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Adanya kebijakan tersebut para pelaku UMKM sangat kesulitan untuk membuka usahanya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links