blog counter

DPRD Jabar Dorong UMKM Tumbuh Pasca Pandemi

  • Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:54:00 WIB
  • 0 Komentar


DPRD Jabar Dorong UMKM Tumbuh Pasca Pandemi

JuaraNews, Bandung - Komisi II DPRD Jawa Barat terus mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang mulai melandai.

 

Anggota Komisi II DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan saat ini yang sedang diupayakan pihaknya dalam meningkatkan ekonomi yakni dengan membangkitkan Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

"Dan diharapkan guna mendorong pemerataan ekonomi di jawa Barat maka diharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat proaktif mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) demi pemulihan ekonomi pasca-pandemi," ucapnya, belum lama ini.

 

Menurutnya, UMKM selama ini menjadi salah satu penopang ekonomi nasional yang cukup signifikan dalam pertumbuhan ekonomi. Maka dari itu, sektor UMKM masih memiliki harapan dan peluang untuk meningkatkan skala bisnisnya.

 

Melihat hal tersebut, Dadung sapaan Akrabnya mengatakan upaya-upaya yang dilakukan adalah mendorong para UMKM agar bisa kembali berkembang.

 

Dalam meningkatkan ekonomi di masa pandemi kita akan dorong gelaran pameran yang menghadirkan para UMKM atau umpamanya seperti biasanya setiap hari libur, ada pasar tumpah untuk para UMKM agar mereka dapat kembali melakukan aktifitas untuk dapat menjajakan dagangannya,” katanya.

 

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada awal tahun 2020 hampir melumpuhkan semua Sektor. Salah satu sektor yang terdampak signifikan adalah para pelaku UMKM.

 

Sementara itu, dengan adanya kebijakan kebijakan-kebijakan dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melarang adanya kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Adanya kebijakan tersebut para pelaku UMKM sangat kesulitan untuk membuka usahanya. (*)

 

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Perempuan Harus Kokoh Hadapi Pengaruh Negatif Revolusi 4.0
Siti Muntamah Selalu Berkomitmen Dukung Pengembangan UMKM
Siti Muntamah: Barisan Emak-emak Menangis Lihat Harga Minyak Tinggi Sekali
Siti Muntamah: Indonesia Butuh Undang-undang Keluarga
Siti Muntamah Ajak Umat Islam Maksimalkan Amalan di Penghujung Ramadhan
Berita Terdahulu

Editorial


    Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
    Iklan Lebaran Pemkot Bandung

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads