blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts Ogah Remehkan Kekuatan PSM Makassar

        • Selasa, 22 Februari 2022 | 13:21:00 WIB
        • 0 Komentar


        Robert Alberts Ogah Remehkan Kekuatan PSM Makassar
        Pelatih Persib Robert Rene Alberts (persib.co.id)

        JuaraNews, Gianyar – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bertekad kembali mempersembahkan kemenangan saat tim asuhannya melakoni laga tunda Pekan 22 Liga 1 2021-2022 kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022) malam.

         

        Kepercayaan Nick Kuipers dan kawan-kawan pun tengah meninggi setelah pada Pekan 26 lalu, menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura, Jumat (18/2/2022) lalu. Tambahan 3 poin pun sangat di dibutuhkan Maung Bandung dalam kampanyenya meraih trofi juara Liga 1 musim ini.

         

        Saat ini, Persib berada di peringkat 4 dengan 50 poin, tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen sementara Arema FC yang mengoleksi 55 poin. Jika berhasil menekuk PSM, Persib bisa naik ke peringkat 3 menyalip Bhayangkara FC yang akan sama-sama mengoleksi 53 poin, namun Persib unggul selisih gol. Persib pun bisa memangkas jarak menjadi 2 poin dari Arema, setelah sama-sama melakoni 26 laga.

         

        Menghadapi laga nanti, Coach Robert menyatakan timnya tidak akan lengah kendati performa PSM tengah menurun. Dalam 4 laga terakhir, tim asuhan Pelatih Jakob Freerk Gall tersebut menuai 3 kekalahan, sekali seri, dan hanya meraih 1 kemenangan. Bahkan PSM menderita kekalahan dalam 3 laga terakhirnya, yakni dari Borneo FC (0-1), Persikabo 1973 (0-3), dan Persita Tangerang (0-2).

         

        "Tidak penting melihat tren hasil yang didapat PSM. Saya melihat mereka masih menampilkan semangat dan hasrat yang sama dengan kualitas penyerangan yang juga sama. Mereka bisa membuat gol dan juga punya materi pemain yang berkualitas," kata Roberts dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Senin (21/2/2022).

         

        Apalagi, menurut Robert, setiap tim yang berhadapan dengan Maung Bandung, selalu memiiki motivasi tinggi untuk mengalahkan pasukannya, termasuk PSM.

         

        "Semua pemain yang menghadapi Persib musim ini ingin meraih kemenangan. Sebab Persib merupakan 5 besar. Mereka punya motivasi tambahan, dan itu tidak hanya dari para pemain saja tapi juga para pelatih dan offisial," sambung Robert.

         

        Robert Alberts pun berjanji akan memaksimalkan persiapan singkat timnya untuk mematangkan strategi yang akan diterapkan nanti. Selain jadwal padat, menurutnya, persiapan timnya juga sedikit terhambat hujan yang turun di kawasan Gianyar.

         

        "Hari ini, kita belum melakukan persiapan karena pagi hujan. Tapi Yang terpenting adalah bagaimana melakukan recovery, karena jeda antar-laganya begitu ketat. Tentunya kami juga melihat bagaimana kondisi pemain hari ini," kata Robert.

         

        Menurutnya, jeda kompetisi yang sangat pun dikeluhkan PSM. Robert pun memprediksi, dengan waktu istirahat yang singkat, membuat laga akan berlangsung sulit.

         

        "Saya mendengar pelatih PSM komplain karena mereka memiliki waktu recovery lebih sedikit 1 hari (seusai menghadapi Persita). Situasi itu sudah sempat kami alami ketika bersiap menghadapi Persipura di pertandingan kemarin. Tentunya dengan waktu pemulihan yang singkat, laga ini akan berjalan sulit," ucapnya.

         

        Meskipun dalam situasi tidak ideal, Robert memastikan, anak-anak asuhnya akan bermain semaksimal mungkin untuk kembali meraih 3 poin. Apalagi. Persib tidak punya pilihan selain kemenangan untuk tetap menjaga asa bersaing di papan atas klasemen. "Kami coba memaksimalkan semua persiapan untuk melawan PSM besok," tandas Robert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Gelar Latihan Perdana, Ada Pemain Jepang Ikuti Seleksi
        Songsong Liga 1 2022-2023, Tim Persib Gelar Latihan Perdana Selasa Ini
        Syafril Lestaluhu Akhirnya Tinggalkan Persib
        Latihan Digelar 16 Mei, 3 Pemain Asing Segera Merapat ke Bandung
        Gantikan Deden Natshir, Fitrul Ambil Alih Nomor Pungung 1 Persib
        Berita Terdahulu
        Lebaran Fraksi PKB Jawa Barat
        Iklan Lebaran Pemkot Bandung

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66