free hit counter code Muhammad Jumhur Hidayat Ketua Umum K-SPSI - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Muhammad Jumhur Hidayat Ketua Umum K-SPSI
Muhammad Jumhur Hidayat terpilih sebagai Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( K-SPSI ).

Muhammad Jumhur Hidayat Ketua Umum K-SPSI

  • Kamis, 17 Februari 2022 | 03:37:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Jakarta – Muhammad Jumhur Hidayat terpilih sebagai Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( K-SPSI ). Mantan kepala BNP2TKI   itu terpilih secara aklamasi.

 

Jumhur resmi terpilih dalam Kongres ke-X di Hotel Golden Boutique, Jakarta, Rabu (16/2/2022). Jumhur sekaligus akan menjadi Formatur untuk menyusun kepengurusan KSPSI di periode 2022-2027 mendatang.

 

Kongres diikuti 22 DPD, 270 DPC, 13 DPP, dan 12 Serikat Pekerja Anggota (SPA) KSPSI. Jumhur terpilih secara aklamasi setelah Ketua Sidang Nainggolan dari DPD Sumatera Utara dalam rapat paripurna pertama menawarkan kepada peserta baik peserta online maupun offline untuk mengajukan nama calon Ketua Umum.

 

Tawaran ini disambut DPC Sulut dan Tangerang yang mengikuti secara online. Mereka mengusulkan Jumhur Hidayat untuk memimpin KSPSI lima tahun ke depan.

 

Dalam pidatonya sebagai ketum KSPSI, Jumhur menyampaikan agar keberhasilan gerakan buruh ditentukan oleh keberhasilan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. “Jika buruh sejahtera maka rakyat akan sejahtera," ujarnya.

 

Ia juga menegaskan posisi buruh dalam konsep tripartit setara dengan pemerintah dan pengusaha. Oleh karena itu buruh tidak boleh menunduk-nunduk kepada pemerintah dan pengusaha. (*)

 

----
Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 16 Februari 2022 - 19:30 WIB oleh Puguh Hariyanto dengan judul "Jumhur Hidayat Terpilih Jadi Ketum KSPSI dalam Kongres ke-X". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://nasional.sindonews.com/read/688071/15/jumhur-hidayat-terpilih-jadi-ketum-kspsi-dalam-kongres-ke-x-1645012920

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links