free hit counter code Komitmen Jadi Provinsi Digital Terdepan, Pemprov Jabar Luncurkan 6 Command Center - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komitmen Jadi Provinsi Digital Terdepan, Pemprov Jabar Luncurkan 6 Command Center
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meresmikan serentak 6 command center dari Command Center Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022).

Komitmen Jadi Provinsi Digital Terdepan, Pemprov Jabar Luncurkan 6 Command Center

  • Kamis, 10 Februari 2022 | 18:16:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Sukabumi – Pemprov Jabar terus berkomitmen dalam pembinaan teknologi digital di 27 kabupaten/kota. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan Jabar sebagai provinsi digital terbaik dan terdepan.

 

Guna menyempurnakan proses tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan 6 Command Center yang berada di Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Tasikmalaya bertempat di Command Center, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022).

 

Menurut Kang Emil, revolusi digital terus dijalankan di tanah Pasundan. Salah satunya dengan melahirkan Command Center di 27 kabupaten/kota.

 

"Jawa Barat selalu terdepan dalam pembinaan teknologi, semata-mata karena revolusi digital tidak bisa dihindari jadi kami Pemda Provinsi Jabar ingin menjadi provinsi digital terbaik terdepan," kata Emil.

 

"Salah satunya adalah menyempurnakan proses manajemen digital di Jawa Barat dengan membangun command center ruangan penuh aplikasi tempat pemimpin memgambil keputusan," imbuhnya.

 

“Hingga saat ini, sudah ada 13 kabupaten/kota yang sudah memiliki Command Center. Termasuk 6 Command Center yang diluncurkan hari ini di 6 kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi," terangnya.

 

Gubernur berharap dengan lahirnya Command Center ini menjadikan kepala daerah di 27 kabupaten/kota mengambil setiap kebijakan berdasarkan data.

 

"Mudah-mudahan tidak ada lagi pemimpin yang tidak mengambil keputusan kurang tepat tidak ada lagi pemimpin yang telat merespons berita yang viral karena kecepatan digital yang sudah kita sediakan," harap Emil.

 

"Nanti di tahap berikut setelah level bupati walikota, camat-camat juga harus punya ruangan walaupun skala lebih kecil sehingga sempurnalah konsep provinsi digital yang ada di Jabar," jelas Gubernur. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links