free hit counter code Andalkan Pemain Seadanya, Persib Tetap Optimistis Raih Kemenangan dari PSM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Andalkan Pemain Seadanya, Persib Tetap Optimistis Raih Kemenangan dari PSM
      (persib.co.id) Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya saat memimpin latihan tim di Bali.

      Andalkan Pemain Seadanya, Persib Tetap Optimistis Raih Kemenangan dari PSM

      JuaraNews, Gianyar – Tim Persib Bandung bakal melakoni laga berat pada Pekan 22 Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022) malam ini.

       

      Pasalanya, Maung Bandung kemungkinan besar masih belum bisa menurunkan 9 pemain intinya yang tengah menjalani karantina mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka yang bakal absen tersebut, yakni 3 striker David da Silva, Bruno Cantanhede, dan Ezra Walian. Lalu 4 gelandang, Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok. Serta 3 bek ,Victor Igbonefo, Supardi Nasir dan Nick Kuipers.

       

      Kubu Persib sendiri belum bisa memastikan apakah 9 pemain tersebut bissa diturunkan atau tidak pada laga nanti. Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan, ke-9 pemain sudah menjalani tes PCR namun hasilnya belum keluar. Pasalnya, sejumlah pemain sebenarnya sudah menjalani karantina lebih dulu, atau lebih dari sepekan sehingga kemungkinan sudah sembuh dari paparan virus Corona

       

      Persib Minus 9 pemain yang biasanya menjadi starter, Persib pun masih harus mengandalkan skuat mudanya dan pemain yang biasa duduk di bangku cadangan dalam daftar susunan pemain yang akan diturunkan. Komposisi pemain tersebut diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan saat laga kontra Persikabo 1973.

       

      Jika memang sudah negatif, tandas Yaya, tentunya para pemain yang terpapar Covid-19 tersebut akan siap untuk diturunkan dalam laga kontra PSMS.

       

      "Mereka selalu dipantau tim medis kami. Hari ini mereka jalani PCR tapi mungkin selanjutnya akan disampaikan oleh tim medis kami. Kami selalu berhubungan dengan tim medis," ucap Yaya mewakil Caoch Roberts dalam konferensi pers virtual jelang laga di Gianyar, Selasa (2/2/2022).

       

      Meski belum tentu bisa menurunkan 9 pemain intinya, tim Persib tetap optimistis bisa memenangi laga dan membawa pulang 3 poin penuh untuk kembali bersaing memperebutkan trofi Juara musim ini. Persib sendiri saat ini berada di posisi 3 dengan 43 poin. Posisi Maung Bandung digeser Bhayangkara FC yang pada laga Selasa (1/2/2022) kemarin, menang atas Barito Putera 2-1.

       

      Menghadapi PSM, Persib pun memiliki modal bagus setelah meraih 4 kemenangan dari 5 laga, dengan sekali kalah. Kemenangan diraih pada laga terakhir kontra Persikabo pada Sabtu (29/1/2022) lalu, yang berakhir dengan skor 1-0. Yaya pun ingin timnya kembali melanjutkan tren kemenangan pada laga kelima Putaran 2 ini, dan kembali naik ke posisi kedua klasemen sementara agar tetap bisa menempel ketat pemuncak klasemen Arema FC yang sehari sebelumnya mengalahkan Persela Lamongan 1-0.

       

      Apalagi, Yaya menginformasikan, saat ini semua pemainnya dalam kondisi bugar. Tiga pemain yang sebelumnya mengalami cedera, sudah fit, khususnya Bechkam Putra Nugraha dan Erwin Ramdhani. Hanya Abdul Aziz yang masih mengeluhkan sedikit sakit. Selain itu, bek muda Bayu M Fiqri juga siap diturunkan setelah kembali dari Timnas Indonesia.

       

      "Untuk sementara tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi. Pemain insha Allah siap bertanding besok. Kami ingin melanjutkan tren yang sudah dibuat dengan bekal motivasi yang tinggi," tandas Yaya.

       

      Yaya menegaskan, timnya akan tetap akan bertarung penuh semangat menghadapi PSM. Timnya akan mencoba mempertahankan tren kemenangan dengan pemain yang ada. Semua pemain pun siap untuk tampil di tengah situasi sulit dampak dari pandemi Covid-19.

       

      Yaya menerangkan, persiapan yang dilakukan tim juga sejauh ini berjalan dengan baik. Setelah melakukan pemulihan kondisi, pemain menjalani persiapan terakhir dalam latihan ringan di hotel. Meskipun dengan program yang juga tidak ideal, diharapkan tetap bisa dimaksimalkan.

       

      “Menjelang pertandingan besok kami sudah melakukan recovery setelah melawan Persikabo. Training dilanjutkan keesokan harinya dengan membagi tim ke dalam dua grup, satu recovery dan satu lagi conditioning. Kami tetap fokus dengan recovery,” papar Yaya.

       

      Yaya sendiri mengaku sudah mengetahui permainan PSM. Menurutnya kedatangan Joop Gall sebagai pelatih anyar langsung memberikan perubahan terhadap tim.

       

      "Ada beberapa perubahan terutama ketika melancarkan serangan balik cepat dengan bola yang langsung dikirim ke depan. Itu jadi perhatian kami. Tapi bukan berarti kami tidak punya strategi untuk meredam itu," tuturnya.

       

      Gall ditunjuk manajemen PSM menggantikan Milomir Seslija pada Desember 2021 lalu. Di bawah arahan pelatih asal Belanda itu, tim Juku Eja mencatatkan 2 kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. PSM saat ini berada di posisi 9 klasemen sementara setelah mengumpulkan 27 poin. Sementara Pangeran Biru berada di peringkat 3 dengan nilai 43 poin. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail