blog counter

Hot News


Opini


    Jubir Ormas GMBI Klarifikasi dan Minta Maaf Terkait Aksi Demonstrasi di Polda Jabar Berujung Ricuh

    • Selasa, 1 Februari 2022 | 19:33:00 WIB
    • 0 Komentar


    Jubir Ormas GMBI Klarifikasi dan Minta Maaf Terkait Aksi Demonstrasi di Polda Jabar Berujung Ricuh
    Juru bicaranya Ormas GMBI, Fidel Giawa istimewa

     

    JuaraNews, Bandung - Ormas GMBI melalui juru bicaranya Fidel Giawa menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada masyarakat dan jajaran Polda Jabar atas aksi demonstrasi yang menimbulkan kericuhan beberapa waktu lalu.

     

    Untuk diketahui, Polda Jabar telah berhasil menangkap dan menetapkan 12 pentolan GMBI yakni berinisial M ABAH, IRM, SBI, SN, SF, CP, AR, GG, GP, TSH, dan WN, serta Ketua Umum DPP GMBI M. Fauzan Rachman.

     

    "Atas kejadian pengrusakan di depan Mapolda Jawa Barat, LSM GMBI memohon maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Barat pada umumnya, dan kepada bapak Kapolda beserta jajaran pada khususnya," ucap Fidel, Selasa (1/2/2022).

     

    Fidel mengatakan, tindakan oknum GMBI dalam aksi unjuk rasa berujung pada fasilitas kepolosan tidak sepatutnya dibenarkan, sebab,LSM GMBI merupakan organisasi legal yang terdaftar resmi di pemerintahan. Dalam AD / ART LSM GMBI dengan tegas melarang anggotanya melakukan tindakan anarkis.

     

    Menurutnya, Kepolisian merupakan mitra penting dan strategis bagi LSM GMBI dalam menjalankan perannya sebagai organisasi nasionalis yang sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

     

    "DPP LSM GMBI akan melakukan komunikasi aktif dengan jajaran kepolisian untuk membantu menyelesaikan kerusakan yang terjadi di Gedung Mapolda Jabar.

     

    Dia mengatakan, kejadian keributan ketika demonstrasi di depan Polda Jabar sebetulnya tidak perlu terjadi. Sebab, waktu itu melalui komando lapangan sudah memerintahkan untuk menarik mundur seluruh anggota GMBI.

     

    Setelah mendapatkan informasi dari internal organisasi dan media perihal insiden di Mapolda Jabar berlangsung keos, Ketua Umum GMBI langsung membuat pernyataan resmi permohonan maaf melalui media massa kepada Kapolda Jawa Barat atas peristiwa yang terjadi.

     

    "Ketua Umum DPP LSM GMBI sangat menyesalkan aksi anarkis yang dilakukan anggota GMBI dan berjanji akan mengevaluasi, melakukan investigasi internal dan menindak tegas anggotanya yang terlibat," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Aktivitas Semeru Meningkat, PVMBG Minta Tak Beraktivitas Dalam Radius 5 Km dan Sepanjang Sungai
    Data Sementara, Gempa Garut Sebabkan 4 Rumah dan 1 Sekolah Rusak
    Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang
    Penanganan Pascagempa Cianjur, Wagub Jabar Usulkan Rehab Prioritas  Rumah Ibadah dan Sekolah
    Banyak Bangunan Rusak Saat Gempa Cianjur, BMKG: Kontruksi Bangunan Tak Aman Gempa
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads