free hit counter code PERSIB VS PERSIKABO: Tekad Pertahankan Posisi di Papan Atas - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      PERSIB VS PERSIKABO: Tekad Pertahankan Posisi di Papan Atas
      (juaranews)

      PERSIB VS PERSIKABO: Tekad Pertahankan Posisi di Papan Atas

      • Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:03:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNew, Denpasar  - Setelah jeda kompetisi, Tim Persib Bandung bakal melakoni laga Pekan 21 Liga 1 2021-2022 kontra Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam. Pada laga keempat Putaran 2 ini, Maung Bandung pun kembali menargetkan kemenangan.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan, kemenangan memang sudah dicanangkan seluruh anggota tim, agar Persib bisa tetap berada di papan atas klasemen. Saat ini, Persib berada di peringkat 3 dengan 40 poin, terpaut 4 angka dari Arema FC yang baru mengambil alih puncak klasemen dari Bhayangkara FC yang harus berada di peringkat 2 dengan poin tetap 43, Jumat (29/1/2022). Hasil itu diraih setelah Singo Edan sukses mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, sementara Bhayangkara harus menelan pil pahit seusai dikandaskan Persik Kediri 0-1.

       

      Dengan demikian, jika berhasil menekuk Persikabo, Maung Bandung dipastikan naik ke peringkat 2 menggeser Bhayangkara. Pasalnya, dengan tambahan 3 poin, Persib akan mengoleksi poin yang sama dengan The Guardians, namun Maung Bandung dipastikan lebih unggul selisih gol. Pasalnya, saat ini pun Persib tengah unggul selisih dari Bhayangkara. Persib memiliki selisih gol 15, sedangkan Bhayangkara 13.

       

      Sebaliknya jika kalah, posisi Persib di papan atas terancam tergusur oleh 2 rivalnya yang berada di posisi 4 dan 5, yakni Persebaya Surabaya yang mengoleksi 39 poin dan Bali United dengan 38 poin.

       

      Mimpi Robert Alberts Pensiun di Persib Bandung - Indonesia Bola.com

      Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (foto: net) 

       

      Robert Alberts sendiri optimistis, timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga yang akan digelar mulai pukul 20.45 WIB tersebut. Selain persiapan tim yang sudah maksimal, menurut pelatih asal Belanda ini, pasukannya tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

       

      "Sejauh ini persiapan sudah berjalan dengan bagus. Kami sepenuhnya menyadari akan pentingnya meraih 3 poin di laga ini. Tapi memang Persib dan Persikabo sama-sama memiliki kualitas, terutama setelah mereka menambah pemain asingnya," kata Robert dalam konferensi pers virtual jelang laga di Denpasar, Jumat (28/1/2022).

       

      "Kami ingin terus berada di papan atas klasemen. Itu menjadi target kami semua. Pemain pun merasa termotivasi sehingga bekerja secara positif menjelang pertandingan. Untuk memenangi laga ini, kami harus bisa tampil tajam di depan dan kokoh dalam bertahan," tambahnya.

       

      Robert menegaskan, timnya harus meraih kemenangan setelah pada pertemuan pertama di Putaran 1 lalu, hanya bermain imbang 0-0 dengan Persikabo. Hasil tersebut melengkapi catatan dalam 3 laga sebelumnya yang juga berakhir dengan draw. Robert pun ingin memecahkan rekor selalu imbang dalam 4 laga terakhir tersebut.

       

      "Jadi kami harus menampilkan permainan yang lebih baik dari pertemuan di putaran pertama karena waktu itu hanya bermain imbang. Kami memiliki banyak peluang waktu itu, dan besok kami harus bisa keluar sebagai pemenang," kata Robert.

       

      Guna meraih target kemenangan, Robert menjanjikan pasukannya akan tampil menyerang. Robert cukup percaya diri bisa menerapkan strateginya tersebut, dengan mengandalkan 2 striker anyarnya, David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede.

       

      "Tentunya, kami juga ingin memainkan sepak bola menyerang. Tapi sejauh ini itu bukan masalah utama karena kami juga baru mengganti 2 striker yang kami miliki. Apa yang terpenting saat ini hanyalah untuk tetap berada di jalur menuju juara," tandas Robert.

       

      Robert menyadari, ekspektasi bobotoh terhadap tim Maung Bandung sangat tinggi. Menurutnya, ekspektasi tersebut akan menjadi motivasi bagi setiap pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya dan berkontribusi terhadap tim agar bisa meraih kemenangan.

       

      "Anda tidak bisa membuat semua orang puas. Yang terpenting, tim punya keinginan untuk menang dan tampil dengan penampilan terbaik di pertandingan. Dengan begitu kemenangan akan selalu jadi alasan tim dalam bermain," katanya.

       

      Robert menegaskan, persiapan tim menghadapi laga nanti berjalan baik. Dia menilai, Marc Klok dan kawan-kawan sudah memahami betapa pentingnya meraih kemenangan pada laga kontra nanti. "Kami juga tahu kekuatan Persikabo yang memiliki tambahan pemain di lini depan, dan itu menambah kekuatan mereka tentunya," ucapnya.

       

      Selain itu, Robert menyoroti sosok Liestiadi yang kini menukangi tim Laskar Pajajaran. Menurutnya, Liestiadi merupakan pelatih yang bagus. "Tapi kami sudah bersiap untuk itu, kami ingin terus berada di perlombaan juara dan berada di papan atas. Itu adalah target kami," katanya.

       

      Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, para pemain Maung Bandung tengah dalam kondisi yang sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan.  Pemain, kata Robert, berambisi mewujudkan target kemenangan dan bakal menunjukkan permainan yang semaksimal mungkin. "Kami harus memenangi laga ini, kami harus lebih tajam dalam menyelesaikan peluang dan bertahan dengan sangat kokoh," katanya.

       

      Jadi Pelatih Baru Tira Persikabo, Liestiadi: Tim Nggak Jelek-jelek Amat Kok

      Pelatih Persikabo 1973 Liestiadi. (foto: net)

       

      Tampil tanpa Beban, Persikabo Siap Suguhkan Tontonan Menarik

      Sementara itu dari kubu Persikabo, Pelatih Liestiadi menegaskan, tim asuhannya akan tampil tanpa beban sehingga bisa menyuguhkan tontonan menarik bagi pecinta sepak bola Indonesia. Saat ini Laskar Pajajaran menempati posisi 13 dengan 23 poin. Jika berhasil mengalahkan Persib, Persikabo bisa naik peringkatnya ke posisi 10.

       

      "Persib ditargetkan menjadi juara oleh manajemen. Sementara kami hanya ditargetkan untuk pelan-pelan naik dari papan tengah ke papan atas klasemen. Di sini, pertandingan akan menarik. Saya berharap, pertandingan berjalan fairplay dan memperlihatkan atmosfer positif untuk sepak bola Indonesia," ungkap Liestiadi dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Jumat (28/1/2022).

       

      Liestiadi sendiri mengaku respect dengan Pelatih Persib Robert Alberts. Pasalnya, Liestiadi cukup lama bekerja sama dengan Robert. Pada musim 2010 lalu, Liestiadi merupakan asisten Robert Alberts saat mengantarkan Arema Indonesia juara Liga Indonesia. Bahkan, Robert mempercayakan proyek tim satelit Bandung United pada 2019 kepada Liestiadi.

       

      Dia pun menilai, Robert merupakan salah satu pelatih asing sukses di sepak bola Indonesia.  Selain itu, Robert merupakan pelatih yang gemar menerapkan permainan menyerang. Terbukti dengan torehan gol Persib musim ini yang masuk ke jajaran tim paling produktif yakni dengan 27 memasukkan. Kendati demikian, di tangan Robert, Persib menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1, yakni baru 13 gol yang bersarang di gawang Maung Bandung hingga Pekan 20 ini.

       

      "Untuk strategi setiap pelatih pasti berubah. Tetapi dalam hal statistik, Persib selama mengarungi Liga 1 mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan benteng pertahanan bagus," ujar Liestiadi.

       

      "Mereka mencetak gol hampir rata-rata 1-2 gol. Di sini mereka memprioritaskan pertahanan kuat baru melakukan penyerangan," sambungnya.

       

      Liestiadi pun tidak mau menganggap enteng duet striker anyar Persib, Da Silva-Bruno. Kendati hingga 3 laga, baru Bruno yang mencetak satu gol. Itu pun dari titik penalti.

       

      "Saya rasa tidak bisa men-judge seperti itu. Karena 2 striker mereka, David dan Cantanhede baru bergabung. Pasti mereka makin lama akan mengetahui chemistry dengan pemain lain," kilah Liestiadi.

       

      Selain itu, Liestiadi menilai para pemain lainnya pasti sudah mengerti dan mengetahui karakter Da Silva dan Bruno. Tim pelatih Persib pun, pastinya sudah melakukan evaluasi agar keduanya bisa tampil optimal. "Justru itu yang kami antisipasi. Nanti mereka sangat bahaya dan cetak gol itu yang harus kami antisipasi," tandasnya.

       

      Liestiadi mengaku sudah menganalisa permainan kedua bomber Maung Bandung itu. Dia berharap, pada duel nanti, keduanya mampu diredam oleh para pemainnya. "Kami antisipasi supaya mereka tetap tumpul lawan Persikabo. Kami selalu antisipasi dari kekuatan lawan," pungkasnya.

       

      Persib tak Pernah Kalah oleh Persikabo

      Sementara itu, dari rekor pertemuan kedua tim sejak Persikabo edisi baru ini berkiprah di kasta tertinggi, Maung Bandung tak pernah kalah oleh Laskar Pajajaran. Sejak pertemuan pertama di ajang Bhayangkara Cup yang menjadi turnamen pramusim TSC 2016, Persikabo yang saat itu masih bernama PS TNI kalah 0-2 dari Persib. Kemenangan Maung Bandung pun berlanjut pada TSC 2016. Di putaran pertama, Persib menang 3-0, sedangkan di putaran kedua unggul 4-0.

       

      Penampilan Persikabo terus meningkat pada musim-musim berikutnya. Pada musim 2017 dan 2018, Persikabo berhasil menahan imbang Persib di paruh pertama, kendati harus menyerah pada paruh kedua.

       

      Penampilan terbaik tim asal Kabupaten Bogor tersebut terjadi pada musim 2019, dimana Persikabo mampu menahan imbang Persib pada 2 pertemuan mereka. Baik pada putaran pertama maupun kedua, Persikabo sukses menahan imbang Persib dengan skor 1-1.

       

      Hasil imbang juga terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim di Putaran 1 lalu. Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, 27 September 2021 lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

       

      Selain posisi di papan klasemen dan rekor pertemuan, Persib juga mengungguli Persikabo dari catata 5 laga terakhir yang dilakoni. Pada 5 laga, Maung Bandung berhasil memenangi 3 laga, sedangkan 2 lainnya berakhir dengan kekalahan atau mengumpulkan 9 poin. Sementara Laskar Pajajaran, hanya meraih 1 kemenangan, dan 2 hasil imbang, sedangkan 2 laga lain menderita kekalahan, atau hanya mengumpulkan 5 poin.

       

      Ditahan Persikabo, Persib Raih Hasil Imbang Ketiga BeruntunGelandang Persib Bandung melakukan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973 pada laga Pekan 5 Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Kabupaten Bekasi, Senin (27/9/2021) malam. Pertemuan di Putaran 1 tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0. (foto: persib.co.id)

       

      Head to Head

      14 September 2021            Liga 1 2021-2022                  Tira Persikabo 1-1 Persib Bandung

      18 Juni 2019                      Liga 1 2019                           Persib Bandung 1-1 Tira Persikabo

      30 Juli 2018                       Liga 1 2018                           Tira Persikabo 2-3 Persib Bandung

      26 Maret 2018                   Liga 1 2018                           Persib Bandung 1-1 PS Tira

      5 Agustus 2017                  Liga 1 2017                           Persib Bandung 3-1 PS TNI

      22 April 2017                     Liga 1 2017                           PS TNI 2-2 Persib Bandung

      9 Desember 2016               TSC 2016                              Persib Bandung 4-0 PS TNI

      21 Agustus 2016                TSC 2016                              PS TNI 0-3 Persib Bandung

      24 Maret 2016                   Bhayangkara Cup                    PS TNI 0-2 Persib Bandung

       

      5 Pertandingan  Terakhir Persib Bandung

      18 Januari 2022                 Borneo FC 0-1 Persib Bandung

      13 Januari 2022                 Persib Bandung 0-1 Bali United

      7 Januari 2022                   Persib Bandung 1-0 Persita Tangerang

      12 Desember 2021             Persik Kediri 0-1 Persib Bandung

      8 Desember 2021               Persib Bandung 0-3 Persebaya Surabaya

       

      5 Pertandingan  Terakhir Persikabo 1973

      18 Januari 2022                  Persikabo 1973 1-1 Barito Putera

      14 Januari 2022                  Persik Kediri 1-2 Persikabo 1973

      10 Januari 2022                  Persikabo 1973 2-3 Persebaya Surabaya

      5 Januari 2022                    Arema FC 0-0 Persikabo 1973

      9 Desember 2021                Persikabo 1973 5-0 Persiraja Banda Aceh

       

      Perkiraan Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-4-2)

      Antisipasi Kenaikan Harga BBM...!

      Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi Nasir; Marc Klok, Mohammed Rashid, Bechkam Putra Nugraha; Frets Butuan, David da Silva, Bruno Cunha Cantanhede

      Pelatih: Robert Rene Alberts

       

      Persikabo 1973 (5-3-2)

      Syahrul Trisna Fadillah; Gilang Ginarsa, Pushniakau Siarhei, Shumeiko Venimen, Didik Wahyu, Firza Andika; Manahati Lestusen, Roni Sugeng Ariyanto, Ciro Alves; Hendra Adi Bayauw, M Dimas Drajad

      Pelatih: Liestiadi. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan
      Buru Kemenangan demi Tiket Championship Series
      Persib Ungguli Bhayangkara dalam Rekor Pertemuan
      Kuipers Siap Kerja Keras Lanjutkan Tren Positif

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail