free hit counter code Targetkan Kemenangan, Pelatih Persib Antisipasi Permainan Kolektif Persikabo - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Targetkan Kemenangan, Pelatih Persib Antisipasi Permainan Kolektif Persikabo
      (persib.co.id) Marc Klok saa tampil membela Persib kontra Persikabo di Pekan 5 Liga 1 2021-2022 pada 27 September 2021 lalu.

      Targetkan Kemenangan, Pelatih Persib Antisipasi Permainan Kolektif Persikabo

      • Kamis, 27 Januari 2022 | 08:25:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Setelah jeda kompetisi Liga 1 2021-2022, Tim Persib Bandung bakal kembali melakoni laga Pekan 21 menghadapi Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) mendatang.

       

      Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun telah mengantisipasi permainan Persikabo yang pada pertemuan pertama di Putaran 1, 27 September 2021 lalu, mampu menahan imbang 0-0 tim Maung Bandung.

       

      Robert menilai, di samping kuat dari segi kolektivitas permainan, Persikabo yang kini ditangani Pelatih Liestiadi juga memiliki pemain-pemain berkualitas. Salah satunya Ciro Alves yang telah mengoleksi 13 gol dan mencokol di daftar pencetak terbanyak Liga 1 musim ini.

       

      Namun pelatih berpaspor Belanda tersebut mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi yang akan diterapkan pasukannya di lapangan nanti. "Ciro adalah pemain menonjol di sepak bola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya," kata Robert di Badung, Rabu (26/1/2022), dikutip laman resmi klub. 

       

      Robert mengaku tak terlalu khawatir dengan para penyerang Laskar Pajajaran tersebut. Pasalnya Maung Bandung pun memiliki striker tajam yang siap menunjukkan kualitasnya. Robert menyebut, sosok tersebut ada pada diri striker anyarnya David da Silva. Penyerang asal Brasil tersebut akan berduet dengan kompatriotnya, Bruno Cunha Cantanhede.

       

      "David juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol saat bermain bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 dan 2019) dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya. Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang," tandasnya.

       

      Untuk menghadapi Persikabo, Robert memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya demi meraih kemenangan. Dia menyatakan, pasukannya dalam kondisi komplek. Hanya Bayu M Fiqri yang bakal absen karena sedang bergabung dengan timnas Indonesia, yang akan melakoni laga persahabatan menghadapi timnas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/2022) malam ini.

       

      “Saya belum mendapatkan informasi terbaru soal Bayu. Tapi, ketika ia kembali, kami pun masih perlu melihat bagaimana kondisinya,” ucapnya.

       

      Di luar Bayu, jelas Robert, semua pemainnya sudah siap tempur, termasuk kiper Muhammad ‘Deden’ Natshir yang sempat izin pulang ke Bandung, kini sudah kembali berlatih bersama. Para pemainnya dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera dan mendapat hukuman larangan bermain. Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana pun yang pada laga sebelumnya mengalami cedera, kini sudah fit dan memungkinkan untuk dimainkan pada laga nanti.

       

      “Pemain lainnya dalam kondisi bagus. Tidak ada pemain yang dilarang bermain. Tidak ada juga pemain yang cedera,” tandas pelatih 67 tahun ini.

       

      Dengan demikian, Roberts lebih leluasa menentukan komposisi pemain yang akan diturunkannya nanti. Dia pun berharap, tidak ada kendala yang dihadapi timnya sehingga kekuatan tetap full saat laga nanti. “Jadi saya pikir, saat pemilihan pemain nanti, akan berlangsung dengan bijaksana,” jelasnya.

       

      Selain itu, sambung Robert, Marc Klok dan kawan-kawan dalam motivasi tinggi untuk meraih poin penuh pada laga nanti. Dia menyampaikan, kendati bakal melakoni laga dengan jadwal pada yang hanya berjarak rata-rata 4 hari, para pemainya tetap semangat bahkan merasa tertantang untuk memenangi semua laga tersisa di Putaran 2 ini.

       

      Robert mengatakan, dalam situasi seperti ini, tak cukup hanya mendapat dorongan dan motivasi dari pelatih. Sebab yang paling penting adalah motivasi dalam diri setiap pemain. “Ini tidak hanya soal bagaimana memotivasi pemain. Anda sedang dalam perburuan gelar juara, motivasi akan datang dari pemain itu sendiri,” tegas mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

       

      Ambisi menjadi juara, menurutnya, membuat motivasi pemain dalam setiap laga berlipat, kendati dalam tekanan jadwal padat dan jauh dari keluarga.

       

      “Mereka menunjukkan hasratnya untuk menjadi yang terbaik. Saat berada di posisi teratas, harus selalu  mendapatkan 3 poin agar tetap berada di jalur juara. Motivasi kami selalu tinggi, berasal dari diri setiap pemain, dan itu terus disampaikan di setiap laga,” ungkapnya. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara
      Stefano tak Sabar Berjumpa Naingggolan di Lapangan

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail