free hit counter code Pemprov Jabar Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen di 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Jabar Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen di 2024

Pemprov Jabar Targetkan Penurunan Stunting 14 Persen di 2024

  • Selasa, 25 Januari 2022 | 15:28:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Pemerintah provinsi Jawa Barat fokus terhadap penanganan penurunan angka stunting. Hal tersebut untuk mengejar prevalensi stunting 14 persen di 2024.

 

Kadinkes Jabar, Nina Susana Dewi mengatakan, saat ini angka stunting di Jabar masih di angka 24,0 persen. "Tahun 2022 kita masih 24,0 persen, tahun depan harusnya 19,2 persen dan 2024 harusnya stunting itu prevalensi menjadi 14 persen," di Bandung, Selasa (25/1/2022).

 

Nina mengatakan, angka tersebut masih jauh dari target yang diharapkan, Nina menyebutkan bahwa penanganan stunting ini tidak hanya dilakukan di tingkat provinsi, namun seluruh kota/kabupaten.

 

Saat ini, kata Nina, ada 14 kabupaten/kota di Jabar sudah membuat Surat Keputusan (SK) bagaimana strategi penanganan stunting terutama dari kesehatan.

 

"Jadi dari seluruh jajaran kita sudah memiliki strategi masing-masing dan aplikasi memang harus bekerjasama," ucapnya.

 

Hal senada diutarakan, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menurutnya, pencegahan stunting ini dilakukan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa kedepan.

 

"Karena kalau semakin banyak semakin berbahaya untuk pergantian generasi. Kita nanti sudah pensiun nanti generasi saat ini yang akan menggantikannya,"

 

Uu menambahkan, kesehatan merupakan indikator penting dalam membantu pembangunan nasional dan daerah. "termasuk indeks pembangunan nasional  selain itu untuk membantu dalam hal pendidikan dan ekonomi," tambahnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links