blog counter
PT POS

Gurun Sahara di Aljajair Bersalju, Pemandangannya Menakjubkan

  • Kamis, 20 Januari 2022 | 07:40:00 WIB
  • 0 Komentar


Gurun Sahara di Aljajair Bersalju, Pemandangannya Menakjubkan

 

JuaraNews, Aljir – Pemandangan menakjubkan terlihat di Aljazair. Gurun Sahara yang terkenal tandus berubah putih karena diselimuti salju akibat fenomena alam yang sangat langka.

 

Penampakan menakjubkan itu merupakan hasil jepretan juru foto Karim Bouchetata. Suhu di Gurun Sahara dekat Kota Ain Sefra itu juga anjlok menjadi minus 2 derajat Celsius pada Selasa (18/1/2022) saat Karim mengabadikannya.

 

Daerah dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang dikelilingi pegunungan Atlas itu menyajikan hamparan putih dari salju dan es. Fenomena ini memang bukan baru pertama kali terlihat, namun sangat langka.

 

Gurun Sahara di Aljazair sebelumnya diselimuti salju pada 1979, 2016, 2018, dan 2021 atau baru lima kali dalam 24 tahun terakhir. Padang pasir tersebut terbentang hingga sebagian besar Afrika Utara dan Ain Sefra dikenal sebagai pintu gerbang untuk memasukinya.

 

Kawasan gurun mengalami perubahan suhu dan kelembaban selama ratusan ribu tahun terakhir, namun salju jarang turun karena biasanya tidak ada cukup air di udara untuk membentuknya. Meski demikian, suhu di gurun pada malam hari bisa sangat ekstrem. Sementara di siang hari, suhu terpanas di gurun bisa menembus 50 derajat Celsius.

 

Pada Januari tahun lalu Karim juga mendokumentasikan Gurun Sahara berselimut salju. Domba dan unta terlihat berdiri di bukit bersalju di tengah suhu hingga minus 3 derajat Celsius. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Menakjubkan, Begini Pemandangan Gurun Sahara yang Tandus Diselimuti Salju ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/menakjubkan-begini-pemandangan-gurun-sahara-yang-tandus-diselimuti-salju.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Pakaian Dalam Wanita Berserakan di Situs Nagara Padang Ciwidey, Warga: Mungkin Dibuang Penziarah
Becak: Lika liku Hiburan dan Perjuangan Rakyat Kecil
Karinding: Tradisi Budaya Karuhun, Filosofi Kehidupan, Ketuhanan dan Lingkungan
Cover Version Lagu Di Indonesia, Marak Pada Era 80-an, Tumbuh Subur Hingga Kini
Juni Hingga Juli, Muncul Tiga Fenomena Antariksa Langka
Berita Terdahulu

Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads