free hit counter code Bukan untuk Dijual. Mahasiswa Jepang Pamerkan Suzuki Jimny 5 Pintu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bukan untuk Dijual. Mahasiswa Jepang Pamerkan Suzuki Jimny 5 Pintu
    Suzuki Jimny 5 pintu

    Bukan untuk Dijual. Mahasiswa Jepang Pamerkan Suzuki Jimny 5 Pintu

    • Senin, 17 Januari 2022 | 11:23:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Jepang – Mahasiswa Jepang dari Nihon Automotive Technology School (NATS) Jepang memamerkan Suzuki Jimny 5 pintu dengan nama atraktif Kimun Kamui atau Dewa Gunung. Mobil SUV kompak yang dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2022 akhir pekan lalu itu istimewa karena Suzuki memang belum merilis secara resmi Suzuki Jimny dengan konsep 5 pintu.

     

    Untuk melebarkan mobil itu jadi 5 pintu, mahasiswa-mahasiswa NATS menambah sasis mobil jadi lebih panjang 400 milimeter. Penambahan sasis itu membuat mereka jadi lebih leluasa menambah panel baru untuk menjadi 5 pintu.

     

    Menariknya mahasiswa-mahasiswa NATS membuat Suzuki Jimny lebih gagah. Pasalnya mobil itu memang dibuat untuk kegiatan outdoor ekstrem. Hal itu terlihat dari kaki-kaki mobil yang kini lebih tinggi dan kokoh.

     

    Carscoops menyebutkan suspensi baru yang digunakan memiliki fitur body lift mencapai 6 inci atau 152 milimter. Selain itu Suzuki Jimny 5 Pintu versi mahasiswa NTAS itu menggunakan velg beadlock 17 inci Black Rhino Riot yang dibalut ban tebal Toyo Open Country A/T. Fitur eksterior termasuk bumper off-road dengan winch terintegrasi, fender yang lebih lebar, bingkai pelindung berbentuk tabung di sekitar bodywork, bar lampu IPF yang dipasang di atap, ditambah tenda atap Feldon Shelter untuk perjalanan berkemah.

     

    Tidak hanya perubahan di bagian eksterior mahasiswa NATS jug amelakukan penambahan di bagian mesin. Mesin 1,5 liter yang ada di Suzuki Jimny tetap dipertahankan.

     

    Hanya saja mereka memasang turbo baru dari Greddy. Penambahan tenaga induksi itu justru mebuat Dewa Gunung dari NATS memiliki tenaga sebesar 122 daya kuda dan torsi maksimal 179 Nm. Tenaga ini membuat Suzuki Jimny buatan mahasiswa NATS memiliki tenaga lkebih besar dibanding Suzuki Jimny asli yang hanya memiliki tenaga 101 daya kuda torsi maksimal 130 Nm. Sayangnya NATS membuat Suzuki Jimny 5 pintu itu hanya sebagai mobil konsep saja. Mobil yang dijadikan metode pembelajaran teknik otomotif itu sama sekali tidak untuk dijual. (*)

     

     


    Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 17 Januari 2022 - 10:41 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Suzuki Jimny 5 Pintu, Dewa Gunung Bikinan Mahasiswa Jepang | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:
    https://otomotif.sindonews.com/read/658887/120/suzuki-jimny-5-pintu-dewa-gunung-bikinan-mahasiswa-jepang-1642388482/10

    Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
    - Android: https://sin.do/u/android
    - iOS: https://sin.do/u/ios

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Olahraga Efektif Mengatasi Lemak Pasca Lebaran
    Tiga Daerah Berbahaya yang Kuasai Ilmu Kesaktian
    Waspadai Penyakit Khas Pascalebaran
    Cintanya Agus Mulyana Pada Vespa Tak Sekedar Hobi
    Cegah Ancaman Kesehatan Pasca Lebaran, Lakukan Ini

    Editorial