free hit counter code Batagor Bandung, Dulunya Baso Tahu Gagal yang Digoreng. Sekarang Banyak Disukai - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Batagor Bandung, Dulunya Baso Tahu Gagal yang Digoreng. Sekarang Banyak Disukai
    Ilustrasi

    Batagor Bandung, Dulunya Baso Tahu Gagal yang Digoreng. Sekarang Banyak Disukai

    • Minggu, 16 Januari 2022 | 08:58:00 WIB
    • 0 Komentar

     

    JuaraNews, Bandung – Batagor atau Baso tahu goreng merupakan makanan lezat yang banyak disukai. Awalnya makanan ini adalah tahu baso yang gagal terjual dan supaya tidak basi kemudian digoreng. Produk olahan ikan tenggiri, tahu dan tepung kanji ini sangat ikonik Kota Bandung.

     

    Kini makanan ini terkenal dan semakin memasyarakat. Banyak orang datang ke Bandung dan mencari Batagor. Dan berikut beberapa batagor legendaris yang wajib dicicipi atau dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Kota Kembang:

     

    1. Batagor Riri

    Berdiri sejak 1985 batagor Riri bisa dibilang paling terkenal di Bandung. Cita rasa yang sangat lezat membuat banyak konsumen ketagihan. Banyak kalangan selebritis yang memfavoritkan kuliner ini.

     

    Setiap hari, batagor Riri menghabiskan 30-40kg ikan tenggiri segar yang belum di frozen. Untuk tetap menjaga kualitas digunakan bahan yang masih segar, bumbu alami dan tanpa bahan pengawet.

     

    Jika ingin makan di tempat kita bisa datang langsung ke Jl. Burangrang No.41. Harga jualnya 18ribu rupiah/pcs. Batagor Riri juga menyediakan paket kemasan frozen yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Kemasan vacuum ini bisa tahan 24 jam di suhu ruang, bahkan sampai 2 bulan jika disimpan di freezer.

     

    1. Batagor Kingsley

    Batagor Kingsley bertempat di Jl. Veteran No. 25 Bandung. Berdiri sejak tahun 1982 setiap harinya selalu dipadati pengunjung .

     

    Ciri khas dari Batagor Kingsley adalah ukuran batagornya yang besar dan garing. Selain itu teksturnya yang empuk dan rasa ikan tenggirinya yang sangat terasa bisa memanjakan lidah kita saat mencicipinya. Tidak ketinggalan bumbu kacangnya melengkapi nikmatnya batagor primadona kota Bandung ini. 

     

    Batagor kingsley memiliki banyak pelanggan, mulai yang berasal  dari dalam kota Bandung, bahkan dari luar kota se Indonesia. Harganya 20ribu rupiah/pcs.

     

    1. Batagor Haji Isan

    Salah satu tokoh legendaris yang memperkenalkan batagor di Bandung dan bisa disebut sebagai pelopor batagor Bandung adalah Haji Isan yaitu sejak 1968.

     

    Berawal di Jl. Bojongloa, H Isan lalu membuka cabang di sejumlah tempat seperti Jl. Cikawao, Jl. Ciateul, dan beberapa cabang lain. Namun jika ingin mendapatkan rasa yang otentik pengunjung dapat datang ke Jl. Bojongloa No.38 Astana Anyar. Harga satuan batagornya 7ribu rupiah saja.

     

    1. Batagor H. Darto

    Di kawasan simpang Dago tepatnya di Jl. Ir.H.Juanda No.202 terdapat kedai batagor yang tidak kalah enaknya. Berdiri sejak 1980, cita rasa original batagor ini dipertahankan dengan tetap memperhatikan kesegaran bahan. Tidak heran jika pelanggan setia selalu kembali untuk mencicipi kuliner legendaris yang satu ini.

     

    Dengan harga satuan 5ribu saja, kita bisa menikmati batagor lezat yang memiliki bumbu kacang unik dan sedikit berbeda dari yang telah dibahas sebelumnya. Bumbu kacang disini berwarna merah dengan level pedas yang bisa dipilih sesuai selera.

     

    1. Batagor Abuy

    Batagor Abuy berada di Jl. Lengkong Besar No.47, dengan desain tempatnya ala foodcourt. Tekstur dan rasanya unik, yakni mirip kekian. Batagor ini dibandrol dengan harga 12.500/pcs dan buka sejak 1983.

     

    Rasa ikan tenggirinya cukup kuat dipadu bumbu kacang yang pekat membuat cita rasa batagor ini sungguh pecah di mulut.

     

    Bagi pengunjung yang tidak sempat datang ke lokasi masing-masing kedai batagor di atas, bisa juga membeli di Jl. Dr. Junjunan sekitar 1km sebelum pintu tol Pasteur. Di area toko oleh-oleh ini beberapa booth batagor yang merupakan cabang dari pusatnya juga tersedia. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Toko Bahan Kue Lebaran Terlengkap di Bandung
    Supermoment Radio Show di Unper Ada Habib Jafar
    5 Rekomendasi Baju Lebaran dari Berbagai Negara
    DCDC Ngabuburit Extra di Soreang Pecah dan Meriah
    9 Takjil dari Berbagai Penjuru Dunia, Patut Dicoba

    Editorial