free hit counter code Akui Layak Kalah dari Bali United, Pelatih Persib Bertekad Bangkit pada Laga Berikutnya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Akui Layak Kalah dari Bali United, Pelatih Persib Bertekad Bangkit pada Laga Berikutnya
      (tribunnews.com) Para pemain Persib berjalan lunglai seusai gawang Teja Paku Alam dibobola pemain Bali United pada laga Pekan 19 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) malam.

      Akui Layak Kalah dari Bali United, Pelatih Persib Bertekad Bangkit pada Laga Berikutnya

      • Jumat, 14 Januari 2022 | 03:52:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Denpasar - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui kekalahan 0-1 timnya dari Bali United padalaga Pekan 19 Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) malam.

       

      Bahkan, Coach Robert menilai pasukannya memang layak kalah pada pada kedua Putaran 2 ini. Pasalnya, para pemainnya gagal mengantisipasi gelombang serangan Bali United yang dimulai dari sisi sayap.

       

      "Setelah bermain selama 90 menit, kemudian selesai pertandingan secara keseluruhan kami kalah 1-0, dan sepertinya kalau melihat dari pertandingan, kita layak kalah. Karena ketika mereka punya kesempatan untuk menyerang kemudian melakukan umpan silang, kami tidak cukup kuat untuk mengantisipasi itu, " ujar Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Kamis (13/1/2022) malam.

       

      Gol tim Serdadu Tridatu sendiri tercipta padamenit 38 melalui sundulan Stefano Lilipaly, yang berhasil memanfaatkan umpan silang Ricky Fajrin.

       

      Setelah tertinggal skor, pada Babak II, Robert mencoba untuk memperbaikinya, dengan memasukkan sejumlah pemain pengganti. Ezra Walian yang bertipikal penyerang dimasukkan menggantika Febri Hariyadi yang berposisi sebagai winger. Masuknya Ezra sempat membuat permainan lebih berkembang, namun tetap Maung Bandung tak mampu mengejar skor.

       

      Robert pun memasukkan 3 pemain pada pertengahan babak kedua, yakni Frets Butuan, Bayu Fiqri dan Erwin Ramdani menggantikan Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Beckham Putra. Namun upaya tersebut pun tak membuahkan hasil, hingga akhirnya laga berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Bali United.

       

      Pelatih berspaspor Belanda itu pun terlihat kecewa dengan penampilan para pemain belakangnya. Terutama saat mengantisipasi serangan Bali United yang berujung umpan silang ke pertahanan Persib.

       

      "Kami coba memasukkan beberapa pemain kemudian mengganti dan mengubah posisi pemain, namun tetap tidak bisa menyamakan kedudukan," katanya.

       

      Dengan kekalahan keempat tersebut, Persib gagal mempertahankan posisi puncak klasemen, dan harus menyerahkannya kepada Arema FC yang pada laga sebelumnya menang 2-0 atas PSS Sleman. Kini, Persib berada di peringkat 2 dengan 37 poin tertinggal 3 poin dari Arema di puncak klasemen.

       

      Posisi Maung Bandung di klasemen bahkan bisa merosot lagi ke peringkat 3 atau 4, karena 2 tim di bawahnya, yakni Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya baru akan melakoni laga ke-19 pada Jumat (14/1/2022) ini. Bhayangkara akan menghadapi Madura United, sedangkan Persebaya melawan PSM Makassar. Jika kedua tim tersebut meraih kemenangan, maka posisi Persib akan merosot ke peringkat 4 menggantikan tempat Persebaya saat ini.

       

      Jika menang, BFC akan mengoleksi 40 poin dan akan menduduki peringkat 2, bahkan bisa ke puncak klasemen bila mencetak agregat lebih dari 3 gol. Sedangkan jika Persebaya menang, maka akan meraih 39 poin dan menempati peringkat 3, menyalip Persib. Posisi Maung Bandung pun pada pekan berikutnya terancam disalip peringkat 5 Bali United, yang berkat kemenangan kali ini total mengoleksi 35 pon atau hanya berjarak 2 poin dengan Persib.

       

      Menyikapi situasi tersebut, Coach Robert pun bertekad memperbaiki penampilan anak-anak asuhannya agar bisa meraih kemenangan pada laga-laga berikutnya, sehingga tetap bisa bersaing di papan atas. Pada Pekan 20, Persib akan menghadapi Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/1/2022) petang. “Kami harus bangkit lagi untuk pertanyaan berikutnya untuk menghadapi Borneo FC," tandas Robert. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya
      Tekuk Persebaya 3-1,Persib Segera Amankan Posisi 2
      Babak I, Gol DDS Bawa Persib Ungguli Persebaya 1-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail