free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United di Pekan 19 Liga 1 2021-2022 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United di Pekan 19 Liga 1 2021-2022
      (juaranews) Persib Bandung menghadapi Bali United pada Pekan 19 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) malam.

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United di Pekan 19 Liga 1 2021-2022

      • Kamis, 13 Januari 2022 | 20:07:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Denpasar – Laga seru bakal tersaji pada Pekan 19 Liga 1 2021-2022 antara Persib Bandung kontra Bali United yang akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) mulai pukul 20.45 WIB.

       

      Kedua tim dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih kemenangan pada laga kedua Seri Keempat ini.

       

      Bagi Maung Bandung yang baru pertama kali memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim ini, kemenangan menjadi harga mati agar bisa mempertahankan takhtanya. Saat ini, Persib mengoleksi 37 poin hasil dari 18 laga. Namun Persib rentan dikudeta para pesaingnya. Pasalnya Maung Bandung memiliki poin sama dengan Arema FC dan Bhayangkara FC di posisi 2 dan 3. Persib hanya unggul selisih gol, dimana Ezra Walian dan kawan-kawan telah melesakkan 26 gol dan kebobolan 12 gol atau memiliki selisih +14, sedangkan Arema +12 dan Bhayangkaa +11.

       

      Karena itu, kemenangan menjadi harga mati jika ingin memperpanjang takhta Liga 1 tersebut. Jika mampu meraih 3 poin dari Bali United, Persib dipastikan tetap kokoh di peringkat pertama dengan raihan 40 poin. Persib bakal tetap unggul dalam hal selisih gol dengan Bhayangkara dan Arema, kendati kedua tim tersebut sama-sama meraih kemenangan, asalkan silisih gol kemenangan keduanya tidak melebihi Maung Bandung.

       

      Sedangkan bagi Bali United yang kini berada di posisi 5 dengan 32 poin, kemenangan menjadi syarat mutlak jika ingin merangsek ke papan atas dan bersaing meraih trofi Liga 1 di akhir musim nanti. Jika menang, tim asuhan Pelatih Stefano Cugurra akan meraih 35 poin dan makin mendekati 4 besar, sambil berharap 3 tim di atasnya meraih hasil negatif pada pekan ini.

       

      Kubu Persib sendiri sedang dalam motivasi tinggi setelah meraih kemenangan pada laga perdana Putaran 2 dengan menekuk Persita Tangerang 1-0. Robert Alberts pun optimistis bisa kembali meraih kemenangan setelah Persib mendatangkan David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede. Kedua striker anyar asal Brasil ini bermain cukup cemerlang saat menghadapi Persita, dimana gol kemenangan Persib dicetak Bruno melalui titik penalti pada menit 33.

       

      "Dengan tambahan pemain baru ini diharapkan kami bisa menjadi nomor satu dan lebih konsisten dalam memenangkan pertandingan," ucpa Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Rabu (12/1/2022).

       

      Sayangnya, pada laga kali ini, Robert kehilangan 3 pemain andalannya, yakni Ardi Idrus dan Achmad Jufriyanto di lini belakanga, serta Marc Klok di lini tengah. Ketiganya absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Ardi dan Marc Klok mendapatkan kartu kuning ketujuh dan Jupe mengoleksi 3 kartu kuning. Kartu kuning terakhir yang mereka kantongi, diterima saat menghadapi Persita pada pekan lalu.

       

      “Mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain pada pertandingan nanti (melawan Bali United),” ujar Robert di sela-sela memimpin latihan di Lapangan FINNS Recreation Club, Kuta Utara Kabupaten Badung, Minggu (9/1/2022) sore.

       

      Beruntung Skuat Persib mendapat tambahan tenaga baru. Dua pemain yang membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura telah kembali, yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian. Robert pun bakal kembali menduetkan Igbonefo dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan Maung Bandung. Igbonefo diplot menggantikan Jupe. Sedangkan posisi Ardi kemungkinan besar akan dipercayakan kepada Zalnando yang sudah pulih kondisi fisiknya.

       

      Sedangkan untuk menggantikan Marc Klok, Coach Robert memiliki banyak opsi, salah satunya dengan memasang Dedi Kusnandar yang akan diduetkan dengan Mohammed Rashid. Keduanya akan diapit oleh 2 sayap, Febri Hariyadi dan Bechkam Putra Nugraha yang pada laga kontra Persita juga tampil sebagai starter.

       

      Sementara Ezra Walian kemungkinan bakal menghuni bangku cadangan, sebagai pelatih 2 tombak kembar asal Brasil, Da Silva-Bruno. Ezra pun bisa menjadi alternatif jika terjadi kebuntuan pada serangan Maung Bandung.

       

      Sementara itu, dari kubu lawan, Asisten Pelatih Bali United Yogie Nugraha mengungkapkan, waktu persiapan yang dimiliki timnya memang cukup terbatas, yakni hanya 3-4 untuk persiapan. Namun hal tersebut bukan alasan untuk bisa menampilkan terbaik pada laga nanti. Dia menegaskan, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dalam kondisi siap untuk menghadapi Persib.

       

      Pada laga nanti, Bali United mendapat tambahan tenaga baru. Tiga pemain yang sempat membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata, Yabes Roni, dan Irfan Jaya dipastikan sudah bisa diturunkan. Namun Yogie tidak menjamin mereka akan langsung diturunkan sebagai starter melawan Persib.

       

      "Kami tekankan selalu kepada pemain tidak ada jaminan mereka bisa selalu starting ketika mereka tidak latihan. Yabes dan Nadeo mereka sudah latihan," ujar Yogie.

       

      Soal kesiapan Nadeo menghadapi Persib Bandung, Yogie berkoordinasi terlebih dulu dengan pelatih kiper Bali United. "Begitu juga dengan Yabes, lebih bagus kita lihat pertandingan besok seperti apa," ucapnya.

       

      Sama seperti Nadeo dan Yabes, Irfan Jaya yang baru direkrut dari PSS Sleman tidak mendapat garansi dari Yogie untuk terlibat menghadapi Persib. Saat Bali United membantai Barito Putera 3-0 pada pekan lalu, Irfan Jaya sendiri masuk sebagai pemain pengganti pada Babak II. Namun pada laga kali ini, bukan tidak mungkin, Yogie yang sementara menggantikan peran Stefano Cugurra, akan menurunkannya sebagai starter.

       

      "Evaluasi pasti ada saya tekankan setiap hasil pertandingan dan besoknya dievaluasi apa pun hasilnya, tapi soal pemain tidak ada jaminan untuk bermain dan itu bukan konsumsi publik buat saya," katanya.

       

      Soal kekuatan pemain Persib, Yogie mengakui 2 striker rekrutan baru Maung Bandung, Da Silva dan Bruno Cantanhede, bisa menjadi ancaman bagi gawang Bali United. Menurut Yogie, kedua pemain itu memiliki kualitas yang harus diwaspadai para pemainnya.

       

      "Yang pasti mereka pertama kali pertandingan, Bruno bisa cetak gol, pasti akan berikan dia percaya diri lebih," ujar Yogie.

       

      Namun Yogie tak mau fokus para pemainnya tertuju hanya pada Bruno dan Daa Silva. Menurutnya, Persib memiliki pemain yang tak kalah berbahayanya selain duo Brasil itu. "Saya lihat mereka punya punya pemain bagus bukan cuma pemain baru, rata-rata pemain Persib Bandung punya kedalaman bermain yang bagus," katanya.

       

      Selain itu, Persib sudah bisa menurunkan Victor Igbonefo untuk berduet kembali dengan Nick Kuipers, menggantikan Achmad Jufriyanto. Sepanjang Seri Ketiga, Igbonefo harus absen karena tengah membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

       

      Menurut Yogie, kehadiran duet Nick dan Igbonefo bukan sesuatu yang baru. Sebab, pada Putaran 1 lalu, para pemainnya sempat menghadapi duet tersebut. "Mereka bukan pertama kali main, sering main itu. Bukan sesuatu yang kaget, kami sudah terbiasa. Buat kami itu normal, tidak ada masalah," ujarnya.

       

      Perkiraan Susunan Pemain

      Persib Bandung (4-4-2)

      Teja Paku Alam; Zalnando, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Bechkam Putra Nugraha; David da Silva, Bruno Cunha Cantanhede

      Cadangan: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Mario Jardel, Bayu M Fiqri, Indra Mustafa, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ezra Walian, Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, Erwin Ramdhani, 

      Pelatih: Robert Rene Alberts

      Bali United (4-3-1-2)

      Wawan Hendrwan; Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, William Pachenco; Fadil Sausu, Brwa Hekmat Nouri, Eber Henrique Ferreira; Stefano Lilypali, IlijaSpasojevic, Jean Marie Privat Befolo Mbarga

      Cadangan: Samuel Reimas, Eky Taufik, Ahmad Agung, Hariono, Rizky Pellu, Kadek Agung,  Irfan Jaya, Lerby Eliandry, Abduh Lestaluhu, Yabes Roni.

      Pelatih: Yogie Nugraha. (*)

       

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail