free hit counter code Hadapi Bali United di Pekan 19, Persib Kehilangan 7 Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    • 26 April 2024 | 02:46:00 WIB

    TIMNAS Indonesia dan Korea Selatan berbagi skor 2-2 di waktu normal 90 pada pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Jumat (25/4/2024) dini hari WIB.

Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi Bali United di Pekan 19, Persib Kehilangan 7 Pemain
      (persib.co.id) Marc Klok dipastikan absen membela Persib saat menghadapi Bali United pada laga Pekan19 Liga 1 2021-2022, Kamis (13/1/2022) mendatang karena akumulasi kartu kuning.

      Hadapi Bali United di Pekan 19, Persib Kehilangan 7 Pemain

      • Senin, 10 Januari 2022 | 03:30:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung dalam kondisi kurang ideal saat menghadapi Bali United pada laga Pekan 19 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) mendatang.

       

      Pasalnya, sejumlah pemain pilar dipastikan absen membela Maung Bandung. Setidaknya ada 7 pemain yang bakal absen pada pertemuan kedua antara Persib dan Bali United tersebut. Tiga di antaranya sudah dipastikan menepi, yakni Marc Klok, Ardi Idrus, dan Achmad Jufriyanto. Ketiganya absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

       

      Klok dan Ardi tercatat telah mendapat 7 kartu kuning hingga tak bisa diturunkan untuk ketiga kalinya. Kartu kuning ketujuh bagi Klok dan Ardi diterima saat Persib menghadapi Persita Tangerang, Jumat (7/1/2022) lalu.  Klok mendapat kartu kuning pada menit 82, karena menarik pemain Persita dari belakang, sedangkan Ardi pada menit 45 karena melakukan tekel keras kepada Harrisson Cardoso.

       

      Sementara itu, Jupe –sapaan akrab Achmad Jufriyanto- absen karena menerima kartu kuning yang ketiga. Kartu kuning terakhir tersebut juga diperolehnya saat Persib mengalahkan Persita 1-0. Jupe diganjar kartu kuning karena menjegal pemain Persita saat melakukan serangan balik pada menit 54. Bagi Jupe, hukuman larangan bermain tersebut merupakan yang pertama kalinya.

       

      Selain ketiga pemain tersebut, 2 penggawa Maung Bandung juga diragukan bisa tampil, yakni Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani. Keduanya kemungkinan tak bisa diturunkan karena mengalami cedera.

       

      Jumlah pemain  Persib yang tidak akan diturunkan bisa saja bertambah 2 menjadi 7 orang. Dua pemain tersebut yang juga absen pada laga perdana kontra Persita, yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang baru menyelesaikan tugasnya membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

       

      Kendati sudah bergabung dalam latihan bersama tim Persib di Bali, namun keduanya belum tentu diturunkan oleh Pelatih Robert Rene Alberts. Sebelumnya, Robert mengungkapkan, akan memberikan waktu kepada  Ezra dan Igbonefo untuk beristirahat dan memulihkan kondisi fisiknya pascamembela tim Garuda dan menjalani karantina di Jakarta setibanya dari Singapura. Menurut Robert,  Ezra dan Igbonefo pastinya mengalami kelelahan secara fisik dan mental setelah menjalani tugas membela Timnas Indonesia.

       

      Bahkan pelatih asal Belanda ini sudah mengantisipasi absen kedua pemain pilar tersebut untuk 3 laga Putaran 2 ini. Rencananya, paling cepat Robert akan menurunkan kedua pada laga ketiga kontra Borneo FC pada 18 Januari mendatang.

       

      "Saat keluar dari karantina nanti, Anda tidak bisa berharap mereka bisa langsung kembali bermain. Mereka sedang kelelahan baik secara fisik dan mental. Mereka tentunya sangat kecewa karena tidak bisa bergabung dengan kami di sini," jelas Robert dikutip laman resmi klub, Rabu (5/1/2022) lalu.

       

      "Tidak hanya 2 laga, mungkin kami masih akan tanpa mereka bahkan dalam 3 laga awal. Tapi kami sudah mempersiapkan hal itu," sambungnya.

       

      Namun dengan absennya Jupe dan Ardi di lini belakang, serta Klok di lini tengah, kemungkinan Robert akan mengubah keputusannya. Apalagi, Ezra dan Igbonefo bergabung menyusul tim ke Bali lebih cepat dari yang diperkirakan. Keduanya sudah bisa mengikuti latihan pada Minggu (9/1/2022), lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yakni pada Rabu (12/1/2022) nanti, atau sehari sebelum laga kontra Bali United.

       

      Igbonefo bisa saja diturunkan untuk menggantikan peran Jupe, dan berduet kembali dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan Maung Bandung. Dengan demikian, Robert tinggal mencari pengganti Ardi yang kemungkinan posisinya akan diberikan kepada kapten tim Supardi Nasir. Sedangkan Ezra bisa diturunkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mark Klok, tentunya dengan sedikit mengubah formasi para pemain tengahnya.

       

      Soal kartu kuning yang diterima 3 pemainnya, Robert sendiri menyesalkannya. Menurutnya, para pemainnya mendapat kartu kuning yang sebenarnya tidak perlu. Untuk itu, Robert bakal menyusun ulang komposisi pemainnya yang akan diturunkan menghadapi Bali United nanti, untuk menambah absennya ketiga pemain tersebut.

       

      “Mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain pada pertandingan nanti (melawan Bali United),” ujar Robert di sela-sela memimpin latihan di Lapangan FINNS Recreation Club, Kuta Utara Kabupaten Badung, Minggu (9/1/2022) sore.

       

      Robert pun akan berupaya memaksimalkan amunisi yang tersedia agar bisa mendapatkan hasil terbaik pada laga nanti. Salah satunya mempertimbangkan menurunkan Ezra dan Igbonefo.

       

      “Kami kini harus bisa memastikan, semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka tentunya harus siap untuk bermain,” tandas pelatih berpaspor Belanda ini. (*)

      jn

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail