blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hadapi Bali United di Pekan 19, Persib Kehilangan 7 Pemain

        • Senin, 10 Januari 2022 | 03:30:00 WIB
        • 0 Komentar


        Hadapi Bali United di Pekan 19, Persib Kehilangan 7 Pemain
        Marc Klok dipastikan absen membela Persib saat menghadapi Bali United pada laga Pekan19 Liga 1 2021-2022, Kamis (13/1/2022) mendatang karena akumulasi kartu kuning. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung dalam kondisi kurang ideal saat menghadapi Bali United pada laga Pekan 19 Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) mendatang.

         

        Pasalnya, sejumlah pemain pilar dipastikan absen membela Maung Bandung. Setidaknya ada 7 pemain yang bakal absen pada pertemuan kedua antara Persib dan Bali United tersebut. Tiga di antaranya sudah dipastikan menepi, yakni Marc Klok, Ardi Idrus, dan Achmad Jufriyanto. Ketiganya absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

         

        Klok dan Ardi tercatat telah mendapat 7 kartu kuning hingga tak bisa diturunkan untuk ketiga kalinya. Kartu kuning ketujuh bagi Klok dan Ardi diterima saat Persib menghadapi Persita Tangerang, Jumat (7/1/2022) lalu.  Klok mendapat kartu kuning pada menit 82, karena menarik pemain Persita dari belakang, sedangkan Ardi pada menit 45 karena melakukan tekel keras kepada Harrisson Cardoso.

         

        Sementara itu, Jupe –sapaan akrab Achmad Jufriyanto- absen karena menerima kartu kuning yang ketiga. Kartu kuning terakhir tersebut juga diperolehnya saat Persib mengalahkan Persita 1-0. Jupe diganjar kartu kuning karena menjegal pemain Persita saat melakukan serangan balik pada menit 54. Bagi Jupe, hukuman larangan bermain tersebut merupakan yang pertama kalinya.

         

        Selain ketiga pemain tersebut, 2 penggawa Maung Bandung juga diragukan bisa tampil, yakni Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani. Keduanya kemungkinan tak bisa diturunkan karena mengalami cedera.

         

        Jumlah pemain  Persib yang tidak akan diturunkan bisa saja bertambah 2 menjadi 7 orang. Dua pemain tersebut yang juga absen pada laga perdana kontra Persita, yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang baru menyelesaikan tugasnya membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

         

        Kendati sudah bergabung dalam latihan bersama tim Persib di Bali, namun keduanya belum tentu diturunkan oleh Pelatih Robert Rene Alberts. Sebelumnya, Robert mengungkapkan, akan memberikan waktu kepada  Ezra dan Igbonefo untuk beristirahat dan memulihkan kondisi fisiknya pascamembela tim Garuda dan menjalani karantina di Jakarta setibanya dari Singapura. Menurut Robert,  Ezra dan Igbonefo pastinya mengalami kelelahan secara fisik dan mental setelah menjalani tugas membela Timnas Indonesia.

         

        Bahkan pelatih asal Belanda ini sudah mengantisipasi absen kedua pemain pilar tersebut untuk 3 laga Putaran 2 ini. Rencananya, paling cepat Robert akan menurunkan kedua pada laga ketiga kontra Borneo FC pada 18 Januari mendatang.

         

        "Saat keluar dari karantina nanti, Anda tidak bisa berharap mereka bisa langsung kembali bermain. Mereka sedang kelelahan baik secara fisik dan mental. Mereka tentunya sangat kecewa karena tidak bisa bergabung dengan kami di sini," jelas Robert dikutip laman resmi klub, Rabu (5/1/2022) lalu.

         

        "Tidak hanya 2 laga, mungkin kami masih akan tanpa mereka bahkan dalam 3 laga awal. Tapi kami sudah mempersiapkan hal itu," sambungnya.

         

        Namun dengan absennya Jupe dan Ardi di lini belakang, serta Klok di lini tengah, kemungkinan Robert akan mengubah keputusannya. Apalagi, Ezra dan Igbonefo bergabung menyusul tim ke Bali lebih cepat dari yang diperkirakan. Keduanya sudah bisa mengikuti latihan pada Minggu (9/1/2022), lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yakni pada Rabu (12/1/2022) nanti, atau sehari sebelum laga kontra Bali United.

         

        Igbonefo bisa saja diturunkan untuk menggantikan peran Jupe, dan berduet kembali dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan Maung Bandung. Dengan demikian, Robert tinggal mencari pengganti Ardi yang kemungkinan posisinya akan diberikan kepada kapten tim Supardi Nasir. Sedangkan Ezra bisa diturunkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mark Klok, tentunya dengan sedikit mengubah formasi para pemain tengahnya.

         

        Soal kartu kuning yang diterima 3 pemainnya, Robert sendiri menyesalkannya. Menurutnya, para pemainnya mendapat kartu kuning yang sebenarnya tidak perlu. Untuk itu, Robert bakal menyusun ulang komposisi pemainnya yang akan diturunkan menghadapi Bali United nanti, untuk menambah absennya ketiga pemain tersebut.

         

        “Mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain pada pertandingan nanti (melawan Bali United),” ujar Robert di sela-sela memimpin latihan di Lapangan FINNS Recreation Club, Kuta Utara Kabupaten Badung, Minggu (9/1/2022) sore.

         

        Robert pun akan berupaya memaksimalkan amunisi yang tersedia agar bisa mendapatkan hasil terbaik pada laga nanti. Salah satunya mempertimbangkan menurunkan Ezra dan Igbonefo.

         

        “Kami kini harus bisa memastikan, semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka tentunya harus siap untuk bermain,” tandas pelatih berpaspor Belanda ini. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Optimistis, Peluang Persib jadi Juara Liga 1 Masih Terbuka Lebar
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40