free hit counter code Wali Kota Bekasi Terjaring OTT KPK, Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik takkan Terganggu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wali Kota Bekasi Terjaring OTT KPK, Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik takkan Terganggu
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil .

Wali Kota Bekasi Terjaring OTT KPK, Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik takkan Terganggu

JuaraNews, Garut – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kang Emil prihatin atas kabar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Gubernur mengaku saat ini belum mengetahui status hukum Rahmat Effendi pasca OTT kemarin. Pihaknya akan terus memantau perkembangannya.

 

"Kami sedang telusuri berita selengkapnya, saya belum mengetahui situasi hukumnya. Namun turut prihatin atas berita OTT wali kota Bekasi oleh KPK," ujar Gubernur di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Garut,, Kamis (6/1/2022).

 

Emil menegaskan, apapun status hukumnya ke depan, ia memastikan pelayanan publik di Kota Bekasi tidak akan terganggu. Wakil wali kota Bekasi pun sudah menjamin pelayanan publik akan normal seperti biasa.

 

"Kami pastikan pelayanan publik di Kota Bekasi tidak terganggu. Wakil wali kota juga sudah kami hubungi untuk memastikan pelayanan terjamin," tuturnya.

 

Emil mengungkapkan, Pemprov Jabar terus berkomitmen bahwa pemberantasan korupsi terus ditegakkan. Bahkan bulan lalu KPK memberi penghargaan kepada Pemda Provinsi Jabar dalam pencegahan korupsi. "Tapi ada saja hal-hal diluar ekspektasi kita," ucap Kang Emil.

 

Ia berharap semua kepala daerah,  maupun ASN di Jabar agat mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Emil meminta semua untuk fokus terhadap pekerjaaan dan tidak melakukan pelanggaran etika. Menurutnya, yang harus diutamakan adalah integritas, kemudian melayani dan profesional.

 

"Ingat, benteng pertama itu integritas, kedua melayani lalu profesional. Jangan dibalik profesional, melayani baru integritas," ujar Emil. (*)

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links