Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        PERSIB BANDUNG VS PERSITA TANGERANG: Buru Kemenangan Pertama di Putaran 2



        PERSIB BANDUNG VS PERSITA TANGERANG: Buru Kemenangan Pertama di Putaran 2

        JuaraNews, Denpasar – Tim Persib Bandung bakal melakoni laga perdana Putaran 2 Liga 1 2021-2022 kontra Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022) mulai pukul 20.45 WIB.

         

        Maung Bandung yang kini menempati posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 34 poin, berada dalam motivasi tinggi untuk mengejar trofi Liga 1 musim ini. Sedangkan Pendekar Cisadane yang masih tertahan di peringkat 9 dengan 22 poin, bertekad memperbaiki posisinya pada Putaran 2 ini.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun optimistis pasukannya bisa kembali mengatasi Persita, setelah pada Putaran 1 lalu menang dengan skor 2-1. Menurut Robert, persipaan timnya pun berjalan dengan baik, sehingga siap tempur menghadapi Persita. Apalagi 2 pemain anyar Maung Bandung, David da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede yang menggantikan Geoffrey Castillion dan Wander Luis tersebut, dipastikan bisa diturunkan pada laga perdana Seri Keempat ini. Timnya hanya tinggal menunggu kedatangan Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang masih menjalani karantina seusai membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

         

        "Kami senang berada di Bali. Kali ini kami akan tinggal selama 3 bulan untuk menjalani 17 laga. Menarik bagaimana kami bisa mengatasinya. Perjuangan untuk meraih kemenangan itu akan dimulai esok melawan Persita dan persiapan kami berjalan dengan sangat baik sejauh ini," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga di Denpasar, Kamis (6/1/2022).

         

        Robert menilai, kemenangan pada laga perdana sangat penting sebagai bekal menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya sepanjang Putaran 2.

         

        "Seluruh tim di putaran kedua ini berusaha bangkit dan meraih hasil yang baik di laga pertama dan berharap bisa meneruskannya di pertandingan tersisa. Kami ingin keluar sebagai juara di kompetisi ini dan itu akan berawal dari laga besok," tandas Robert.

         

        Pelatih asal Belanda tersebut mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal, termasuk mempelajari kekuatan tim lawan yang diasuh Pelatih WidodoC Putro tersebut. Pada pertemuan pertama, 11 September 2021 lalu, Maung Bandung menang 2-1. Dua gola Persib dicetak Mohammed Rashid, sedangkan gol Persita dilesakkan Irsyad Maulana.

         

        "Kami sudah mempersiapkan tim secara keseluruhan baik fisik hingga taktik. Ada beberapa pergantian pemain yang kami lakukan dan memang ini sangat diperlukan buat kami. Mudah-mudahan dengan pergantian ini semua, kami menjadi lebih siap untuk menghadapi Persita," ungkapnya.

         

        Pelatih 67 tahun ini menilai persaingan untuk memperebutkan trofi juara di akhir musim bakal semakin ketat. Untuk itu, timnya tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun, karena jika sampai terjadi, tim-tim lain bisa menyalip Persib di papan klasemen.

         

        "Kami fokus untuk mendapatkan 3 poin, mengawali putaran kedua dengan hasil yang terbaik dan menjadi suntikan motivasi untuk memainkan 16 laga berikutnya. Itu fokus tim kami karena ingin menjadi juara dan itu akan dimulai besok. Bagaimana keseriusan kami dengan berusaha meraih tiga poin," ungkap Rebert.

         

        Pada kesempatan tersebut, Robert pun memastikan bakal menurunkan duet Da Silva-Bruno sejak menit awal. "Tentunya mereka akan bermain dari menit pertama melawan Persita. Seperti yang sudah saya katakan, kami dalam kondisi motivasi tinggi untuk laga ini," ujarnya.

         

        Menurutnya, kedua pemain tersebut tidak mengalami masalah dalam beradaptasi. Apalagi bagi Da Silva yang sebelumnya pernah membela Persebaya Surabaya pada musim 2018 sampai 2020. Sedangkan bagi Bruno, kendati belum pernah bermain di Indonesia, dia cukup paham dengan atmosfer sepak bola Asia Tenggara.

         

        "Bruno juga dia sudah paham sepak bola Asia Tenggara, meski bukan bermain untuk tim Indonesia sebelumnya. Dia adalah top skorer di Liga Vietnam dan punya kualitas untuk main di Indonesia. Dia menyesuaikan diri dengan sangat baik," sambung Robert.

         

        Selain berharap banyak pada duet lini depan, Da Silva-Bruno, Coach Robert pun senang karena gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid juga telah siap dimainkan. "Rashid juga sudah kembali bergabung setelah tampil dalam turnamen berkualitas internasional, Arab Cup dan mendapat sorotan (karena mencetak gol fantastis). Jadi semua pemain nampak sedang termotivasi," katanya.

         

        Persita Siap Ladeni Permainan Persib

        Dari kubu lawan, Pelatih Persita Widodo C Putro menyebutkan, persiapan timnya berjalan lancar. Baik dari segi taktik maupun fisik para pemainnya siap memberikan hasil maksimal. Memasuki Putaran 2, Persita sendiri melakukan sejumlah pergantian pemain. Dua legiun asing, Alex Goncalves dan Adam Mitter serta pemain naturalisasi Raphael Maitimo digantikan oleh Nuriddin Davronov, Jack Brown dan Taylon Correa.

         

        "Tentunya ada beberapa pergantian pemain yang memang ini sangat diperlukan buat kami. Mudah-mudahan dengan ini semua kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persib. Itu yang diharapkan kami semua," ujar Widodo dalam sesi konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (6/1/2022).

         

        Pendekar Cisadane sendiri merekrut 8 pemain baru. Selain Nuriddin Davronov, Jack Brown dan Taylon Correa, 4 penggawa anyar Pendekar Cisadane, yakni Rendy Oscario, Rizki Ariansyah, Obet Choiri, Kasim Botan, dan Muhammad Iqbal. Kedatangan amunisi anyar ini, terutama hadirnya striker Taylon Correa diharapkan membuat Persita mampu tampil lebih baik lagi pada Putaran 2 ini.

         

        "Saya berharap tidak hanya ke Taylon Correa, tetapi saya berharap ke semua pemain karena di menit akhir bukan siapa yang mencetak gol tapi siapa yang memenangkan pertandingan. Ekspektasi wajar saya ke Taylon karena dia striker, dia harus memperjuangkan tim ini untuk bisa memenangkan pertandingan,"  katanya.

         

        Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, Widodo berharap timnya bisa meraih hasil maksimal pada laga nanti. Widodo ingin memperbaiki kinerja timnya yang hanya mampu meraih 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir, sedangkan 4 lain harus dilalui dengan kekalahan.

         

        "Saya sih berharap besok pertandingan bisa dinikmati baik oleh kedua tim dan kami juga pemain-pemain juga semoga lancar untuk pertandingan besok. Tidak ada hal apa-apa untuk kedua tim. Yang utama berdoa meraih poin maksimum," tegas Widodo.

         

        Persib Dominasi Kemanangan atas Persita

        Dalam laga kedua nanti, Persib sendiri lebih diunggulkan secara statistik pertemuan. Diketahui, dalam sejarah pertemuan kedua tim dalam 15 tahun terakhir, Persita tak pernah menang atas Persib di semua ajang kompetisi. Mulai dari Indonesia Super League (ISL), Piala Indonesia, hingga turnamen di luar kompetisi resmi. Sedangkan di ajang Liga 1, kedua tim belum pernah bertemu, karena Persita sendiri baru promosi pada musim 2019 lalu, setelah terdegradasi ke Divisi Utama pada musim 2014 silam.

         

        Dari 12 pertemuan kedua tim, Persib menang 10 kali, sedangkan 2 sisanya berakhir imbang. Skor terbesar kemenangan Persib tercatat sebesar 7-1, yang terjadi pada ajang turnamen Inter Island Cup 2014 pada 13 Januari 2014 silam. Sedangkan pada pertemuan terakhir terjadi pada Putaran 1 lalu, Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

         

        Sebelum laga tersebut, pertemuan terakhir kedua tim di Liga berakhir dengan kemenangan Maung Bandung pada ISL 2014. Persib menang baik di kandang maupun tandang. Di kandangnya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib menang 2-1. Demikian pula di laga tandang yang terpaksa diigelar di Stadion si Jalak Harupat, Maung Bandung juga menang 2-1.

         

        Pada musim itu, nasib kedua tim sangat bertolak belakang. Persib tampil sebagai juara ISL 2014. Sedangkan Persita terdegradasi ke Divisi Utama, sebagai buntut kekalahan mereka dari Maung Bandung pada laga terakhir di Wilayah Barat ISL 2014. 

         

        Head to Head

        11 September 2021         Liga 1 2021                     Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung

        29 Maret 2021                 Piala Menpora 2021         Persita Tangerang 1-3 Persib Bandung

        31 Agustus 2014              ISL 2014                        Persita Tangerang 1-2 Persib Bandung

        5 Februari 2014               ISL 2014                        Persib Bandung 2-1 Persita Tangerang

        13 Januari 2014               Inter Island Cup 2014      Persib Bandung 7-1 Persita Tangerang

        25 Mei 2013                    ISL 2012/2013                Persita Tangerang 2-2 Persib Bandung

        15 April 2013                   ISL 2012/2013               Persib Bandung 5-1 Persita Tangerang

        17 April 2010                   Piala Indonesia 2010       Persib Bandung 4-1 Persita Tangerang

        21 April 2009                   ISL 2008                        Persita Tangerang 2-4 Persib Bandung

        8 November 2008             ISL 2008                        Persib Bandung 2-0 Persita Tangerang

        15 Desember 2007           Divisi Utama 2007            Persita Tangerang 1-1 Persib Bandung

        18 Februari 2007              Divisi Utama 2007            Persib Bandung 2-0 Persita Tangerang

         

        5 Pertandingan  Terakhir Persib Bandung

        12 Desember 2021           Persik Kediri 0-1 Persib Bandung

        8 Desember 2021             Persib Bandung 0-3 Persebaya Surabaya

        4 Desember 2021             Madura United 0-1 Persib Bandung

        28 November 2021           Persib Bandung 0-1 Arema FC

        24 November 2021           Persiraja Banda Aceh 0-4 Persib Bandung

         

        5 Pertandingan  Terakhir Persita Tangerang

        12 Desember 2021            Persita Tangerang 0-1 Barito Putera

        7 Desember 2021              Persita Tangerang 2-3 PSIS Emarang

        3 Desember 2021              Persik Kediri 2-0 Persita Tangerang

        28 November 2021            Persita Tangerang 1-0 PSS Sleman

        24 November 2021            Persebaya Surabaya 4-0 Persita Tangerang. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva
        Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana Terancam Absen Bela Persib menghadapi Persikabo
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40