blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ambisi jadi Juara Liga 1 alasan David da Silva Pilih Persib

        • Kamis, 30 Desember 2021 | 04:50:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ambisi jadi Juara Liga 1 alasan David da Silva Pilih Persib
        David da Silva saat mengikuti latihan perdana bersama tim Persib Bandung, Selasa (28/12/2021).. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Striker anyar Persib Bandung David da Silva mengungkapkan alasannya bergabung dengan Maung Bandung pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 ini.

         

        Da Silva mengaku keputusannya bergabung dengan Persib diambil setelah mempertimbangkan beberapa hal, dan berdiskusi dengan keluarga.

         

        "Persib adalah tim besar. Saya mengatur sendiri bagaimana menjalani hidup dengan istri yang juga turut membantu dalam mengambil keputusan. Tapi yang terpenting, saya nyaman dalam menjalani karier," ujar Da Silva, Selasa 28 Desember 2021.

         

        Selain dukungan dari keluarga, Da Silva mengaku ada pertimbangan lain dirinya membela Maung Bandung. Salah satunya ambisi Persib untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022.

         

        Da Silva merupakan pemain yang haus prestasi. Prestasi terbaiknya di sepak bola Indonesia adalah ketika membawa Persebaya Surabaya menempati posisi runner-up pada tahun 2019 lalu.

         

        "Kami membahas dan mempertimbangkan hal-hal seperti pelatih dan rekan-rekan satu tim, yang beberapa sudah saya kenal. Persib juga adalah klub profesional dan menurut saya, ini pilihan terbaik bagi kehidupan dan karier. Saya juga punya target meraih gelar juara dan tim ini selalu punya target tinggi," bebernya.*** 

         

        Da Silva sendiri mengaku terkesan dengan sambutan hangat yang diberikan terhadap dirinya sejak kedatangannya Senin (27/12/2021) lalu. Striker asal Brasil itu resmi menjadi bagian tim Persib sejak 13 Desember 2021 lalu dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

         

        "Saya senang ada di sini. Ini pertama kali saya berlatih di atas lapangan dan agak sedikit menyulitkan karena sebelumnya cukup lama menjalani masa karantina. Tapi saya berusaha secepat mungkin beradaptasi dan mengembalikan kebugaran. Sejauh ini saya oke," kata Da Silva.

         

        Dia berharap dirinya bisa menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh pemain dan staf pelatih di dalam tim. Ia percaya, dengan itu dirinya bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan dengan performa maksimal di atas lapangan dalam berkontribusi membawa tim menjadi juara di akhir musim nanti.

         

        "Terima kasih kepada semua pemain dan pelatih. Saya pikir kami punya hubungan yang baik dengan semuanya. Mereka begitu baik dalam menerima saya ke dalam tim ini dan semoga hingga seterusnya, saya bisa terus mendapat momen bahagia di sini," harapnya.

         

        Da Silva menyebut timnya memiliki kekuatan mumpuni untuk menjadi juara Liga 1 2021-2022. Menurutnya, yang dibutuhkan tinggal kerja keas untuk mewujudkan target itu.

         

        "Pilihannya adalah hanya untuk menjadi juara dan bukan hanya berada di papan tengah. Kami akan bekerja keras untuk mengangat trofi musim ini," kata Da Silva.

         

        Da meyakini kekuatan tim saat ini bisa menjadi faktor penting dalam meraih trofi di akhir musim nanti.

         

        "Sejak musim 2020, saya masih main untuk Persebaya. Saya melihat Persib sebagai tim yang sangat tangguh, memiliki pelatih asal Belanda dan materi pemain asing yang bagus. Saat itu, saya berpikir ini tim yang sulit untuk dikalahkan," kata pemilik nomor punggung 25 ini.

         

        "Sekarang, tim sudah lebih kuat dan lebih baik. Persib \, klub profesional dengan staf yang sangat bagus. Tim ini punya segalanya untuk membuat pemain menampilkan performa terbaiknya," tambahnya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gagal di Piala Presiden, Pelatih Persib Alihkan Fokus ke Liga 1 2022-2023
        Kalah Adu Penalti oleh PSS, Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022
        Kapten Tim Persib Fokus Incar Tiket Semifinal
        PERSIB BANDUNG VS PSS SLEMAN: Amankan Tiket Semifinal dalam 90 Menit
        Diliburkan selama 4 Hari, Tim Persib Kembali Latihan Bersama Minggu Besok
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66