Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Latihan Pekan Pertama, Pemain Persib Langsung Asah Sentuhan Bola

        • Rabu, 22 Desember 2021 | 23:40:00 WIB
        • 0 Komentar


        Latihan Pekan Pertama, Pemain Persib Langsung Asah Sentuhan Bola
        Nick Kuipers saat mengikuti latihan tim Persib di Lapangan Soccer Republik, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021) pagi. (persib.co.id)

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persiadug Robert Rene Alberts langsung fokus mengembalikan sentuhan bola para pemainnya pada latihan hari kedua, Rabu (22/12/2021), sebagai persiapan menghadapi laga Putaran 2 Liga 1 2021-2022 yang akan dimulai Januari 2022 mendatang.

         

        Robert Alberts mulai melatih taktik dan taktikal setelah tak melihat masalah kebugaran pada pemainnya pasca-diliburkan dari latihan bersama selama sepekan. Dengan demikian, Robert tidak terlalu banyak membangun ulang kondisi fisik pasukannya.

         

        “Pemain tetap berlatih mandiri untuk menjaga kebugaran dengan programnya masing-masing. Tapi dari ball feeling itu agak sedikit menurun, dan itu yang kami lihat (saat latihan bersama),” kata Robert seusai memimpin latihan di Lapangan Soccer Republik, Rabu (22/12/2021).

         

        “Maka dari itu kami lebih banyak berlatih dengan bola supaya mereka bisa langsung fokus lagi pada bola. Tidak banyak (berlatih) pada fisik,” ucapnya.

         

        Rencananya, tim hanya mejalani latihan di Bandung hingga akhir Desember 2021 ini. Setelah itu, tim akan berangkat ke Bali untuk melakoni laga Seri Keempat dan Kelima. Tim Maung Bandung rencananya akan berangkat ke Bali pada 1 Januari untuk persiapan menghadapi laga perdana kontra Persita Tangerang pada 7 Januari 2022 mendatang.

         

        Robert sendiri tak mau menyia-nyiakan waktu persiapan timnya menghadapi Putaran 2 nanti. Bahkan, Robert menggelar latihan dalam 2 sesi, yakni pada pagi dan sore hari. Sesi latihan pagi digelar di Lapangan Soccer Republik, sedangkan pada sore hari berlatih di pusat kebugaran Wanderlust, Jalan Pajajaran. Robert ingin memaksimalkan dengan program terbaiknya meskipun timnya memiliki waktu cukup panjang untuk persiapan menatap laga perdana Seri Keempat nanti.

         

        Menurut pelatih asal Belanda ini, meskipun harus menjalani dua kali sesi latihan, pemain tampak antusias. “Kini bisa dilihat ketika mereka kembali, spiritnya sangat bagus, antusiasmenya ada di sana. Kami memang mempunyai waktu panjang untuk menghadapi pertandingan. Tetapi ini bukan soal berapa lamanya tapi kualitas latihan itu sendiri,” ucap pelatih 67 tahun ini. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Kecewa dengan Putusan Wasit, Robert Alberts Kasihan pada David da Silva
        Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana Terancam Absen Bela Persib menghadapi Persikabo
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40