free hit counter code Jabar Siap Kolaborasi dengan 33 Provinsi di Sektor Pariwisata Perdagangan Investasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Selangkah Lagi Indonesia ke Perempat Final
    Selangkah Lagi Indonesia ke Perempat Final
    • 19 April 2024 | 10:47:00 WIB

    TINGGAL selangkah Timnas Indonesia U-23 tampil di Peempat Final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Australia 1-0, Kamis (18/4/2023) malam WIB.

Opini


    Jabar Siap Kolaborasi dengan 33 Provinsi di Sektor Pariwisata Perdagangan Investasi
    (humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat membuka Forum Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi se-Indonesia WJ-TRIP di Hotel Trans Luxury, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Selasa (21/12/2021).

    Jabar Siap Kolaborasi dengan 33 Provinsi di Sektor Pariwisata Perdagangan Investasi

    • Selasa, 21 Desember 2021 | 21:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pemprov Jabar membuka peluang kerja sama dengan 33 provinsi se-Indonesia dalam bidang pariwisata, perdagangan dan investasi.

     

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, di masa pemulihan ekonomi saat ini, Jabar ingin berkontribusi positif dalam pembangunan nasional melalui kerja sama dengan 33 provinsi se-Indonesia.

     

    "Ekonomi tidak perlu dibatasi wilayah politik di mana ada suplai dan demand di situ terjadi kesejahteraan. Maka salah satu aspek yang harus dimaksimalkan adalah perdagangan antardaerah," ujar Ridwan Kamil saat membuka Forum Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi se-Indonesia ‘West Java Tourism, Trade and Investment Partnership (WJ-TRIP)’ di Hotel Trans Luxury, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Selasa (21/12/2021).

     

    Kang Emil mengatakan, salah satu yang harus dimaksimlkan dalam forum tersebut adalah database daerah. Sebab data kebutuhan daerah ini memengaruhi keputusan yang akan diambil. "Good data good decision, bad data bad decision, no data no decision. Jadi kita mulai dari data dulu setiap dari kita butuhnya apa," kata Emil.

     

    Contoh kerja sama yang sudah terjalin, yaitu dengan Provinsi Sumatera Barat, di mana Jabar sudah mulai investasi penanaman 50 hektare jagung. Jabar sendiri saat ini membutuhkan banyak daging sapi dan telur untuk memenuhi kebutuhan hampir 50 juta warganya. Termasuk juga di sektor potensial Jabar lainnya yakni pariwisata.

     

    "Jadi mari kurangi kompetisi, perbanyak kolaborasi karena kita NKRI. Semoga dengan forum ini ada tindak lanjut kongkretnya yang nantinya berdampak kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

     

    Selain untuk meningkatkan kerja sama daerah, forum WJ-TRIP juga bertujuan meningkatkan cakupan dan kapasitas bisnis BUMD serta badan usaha bidang pariwisata, perdagangan dan investasi. Seperti kerja sama yang sudah terjalin antara PT Jaswita Jabar dengan PT Flobamor Nusa Tenggara Barat, di mana kedua belah pihak sepakat meningkatkan pemasaran, perdagangan dan pengembangan potensi pariwisata.

     

    Dalam forum itu juga telah ditandatangani kerja sama antara PT Agro Jabar dengan PT Citra Mandiri Jawa Tengah tentang kolaborasi pengembangan bisnis BUMD. Kemudian penandatanganan komitmen bersama antara Pemda Provinsi Jabar dengan 33 pemda provinsi se-Indonesia tentang sinergi dan kolaborasi pembangunan daerah bidang pariwisata, perdagangan dan investasi. "Komitmen kami Jabar juara juga harus jadi Indonesia juara," pungkas Emil. (*)

    jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking
    Operasi Pasar Ditarget Tuntas pada H-4 Lebaran
    KAI Operasikan 58 Perjalanan di Wilayah 2 Bandung

    Editorial



      sponsored links