blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Calon Kuat Pengganti Wander Luiz di Lini Serang Persib Bandung

        • Jumat, 17 Desember 2021 | 16:06:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Calon Kuat Pengganti Wander Luiz di Lini Serang Persib Bandung
        Bruno Matos dan Ciro Alves santer disebutkan akan merapat ke tim Persib Bandung pada Putaran 2 Liga 1 2021-2022 mendatang. (net)

        JuaraNews, Bandung – Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi melepas 2 striker asingnya, Wander Luiz asal Brasil dan Geoffrey Castillion jelang bergulirnya Putaran 2 Liga 1 2021-2022 pada awal Januari 2022 mendatang.

         

        Satu pemain anyar pun sudah direkrut, yakni David da Silva asal Brasil yang mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan Castillion. Lalu siapa satu lagi pemain asing yang bakal didatangkan untuk menggantikan posisi Wander Luiz.

         

        Sejak beberapa hari lalu, bahkan sebelum Luiz resmi didepak oleh tim Maung Bandung, sejumlah nama dirumorkan segera merapat ke Bandung. Setidaknya ada 3 pemain yang mencuat namanya bakal bergabung dengan Persib. Ketiga pemain tersebut, yakni Brono Matos dan Ciro Alves asal Brasil, serta Makan Konate dari Ghana. Nama terakhir ini, kemungkinan tak akan berlabuh ke Bandung, karena kabarnya sudah menyalin kesepakatan dengan Persija Jakarta.Sedangkan dari 2 nama tersisi, tampaknya Bruno Matos yang kemungkinan besar akan berkostum Persib pada Putaran 2 mendatang.

         

        Awalnya memang Persib diyakini merekrut Makan Konate untuk menggantikan posisi Luiz yang kontraknya habis pada Desember ini. Namun tiba-tiba nama Bruno Matos menyalip dan menjadi rumor panas di media sosial.

         

        Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono meminta semua pihak bersabar menunggu pengumuman resmi soal rekrutan anyar Maung Bandung. "Tunggu saja nanti, kalau ada pengumuman baru resmi, biar aja jadi hoax," ujar Teddy, Selasa (14/12/2021).

         

        Ditanya soal Bruno Matos atau Paulo Josue yang dirumorkan menjadi calon pemain anyar Persib, Teddy enggan berkomentar. "Tunggu saja. Kami masih mencari. Kalau sudah resmi pasti diumumkan," ucap Teddy.

         

        Pernyataan lebih posiif soal bakal hadirnya Bruno disampaikan Komisaris PT PBB Umuh Muchtar. Dia menyebutkan, setelah mendapatkan tanda tangan Da Silva, Persib segera mendaratkan 1 pemain lagi untuk mengisi posisi Luiz. "Tinggal satu lagi dan tunggu saja sebentar lagi," kata Umuh di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (16/12/2021).

         

        Namun Umuh belum mau membocorkan nama pemain teranyarnya tersebut . Yang pasti, umur memberikan sinyal bahwa penggawa anyar tersebut adalah pemain yang saat ini ramai diperbincangkan di media sosial, yang mengarah ke sosok Bruno Matos. "Sudah pada tahu lah kalian," kilahnya.

         

        Bruno sendiri saat ini sedang tidak memiliki klub setelah kontraknya dengan tim Liga Vietnam, Viettle FC berakhir pada 31 Oktober lalu. Mengingat status yang pengangguran, besar peluang bagi Bruno untuk bergabung dengan Maung Bandung. Di Viettle, pemain 31 tahun tersebut telah bertanding sebanyak lima kali dengan torehan 1 gol. Selama turun ke lapangan bersama Viettel FC, Bruno Matos belum pernah menyimpan catatan kartu kuning atau kartu merah.

         

        Namun untuk memboyong Bruno ke Bandung, manajemen Persib harus merogoh kocek agak dalam. Pasalnya, nilai jual Bruno masih cukup tinggi. Berdasarkan transfermarkt.co.id, harga pasar Bruno mencapai Rp6,08 miliar.

         

        Kedatangan Bruno Matos sendiri diyakni bakal mengubah skema permainan yang diusung Pelatih Robert Rene Alberts. Dengan David da Silva sebagai target man, posisi Bruno Matos paling ideal adalah playmaker. Bruno bakal berperan sebagai pendobrak sekaligus pelayan Da Silva, dengan sokongan Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah.

         

        Bruno sendiri bukanlah nama asing di kancah sepak bola Tanah Air, karena itu dia sudah sangat paham atmosfer Liga Indonesia karena pernah membela sejumlah klub elite Liga 1, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Madura United. Performa terbaik Bruno Matos di Liga Indonesia terjadi saat dia membela Bhayangkara FC musim 2019-2000. Dalam periode itu, Bruno Matos mencetak 9 gol dan 17 assist untuk Bhayangkara FC.

         

        Selain Bruno Matos, pemain lain yang santer akan merapat ke Maung Bandung, yakni Ciro Alves yang juga asal Brasil yang kini masih bermain untuk Persikabo 1973 di Liga 1. Sejauh ini penampilan Ciro bersama Persikabo 1973 cukup bagus. Pemain bernama lengkap Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva ini berhasil memuncaki daftar top skorer sementara Liga 1 Indonesia. Dari 16 laga yang dilakoni pada paruh pertama Liga 1 musim ini, Ciro Alves berhasil mencetak 12 gol.

         

        Rumor yang beredar menyebutkan Ciro Alves makin dekat menuju Persib, setelah sang pemain meninggalkan komentar di unggahan akun Instagram resmi Persib. Dalam komentarnya itu Ciro Alves membagikan emoticon applause, setelah Persib mengunggah video animasi perkenalan David da Silva. Sontak komentarnya itu dibanjiri balasan dari para netizen yang tampaknya antusias menanti kedatangan Ciro Alves ke Persib. Selain itu, ia juga menghapus postingan segala hal yang berkaitan dengan Persikabo 1973 di akun Instagram pribadinya. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gagal di Piala Presiden, Pelatih Persib Alihkan Fokus ke Liga 1 2022-2023
        Kalah Adu Penalti oleh PSS, Persib Tersingkir dari Piala Presiden 2022
        Kapten Tim Persib Fokus Incar Tiket Semifinal
        PERSIB BANDUNG VS PSS SLEMAN: Amankan Tiket Semifinal dalam 90 Menit
        Diliburkan selama 4 Hari, Tim Persib Kembali Latihan Bersama Minggu Besok
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 75
        2 Persib Bandung 34 69
        3 Bhayangkara FC 34 66