Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Yod Mintaraga Prihatin Kalau Petani Sulit Dapatkan Pupuk

    • Kamis, 16 Desember 2021 | 00:01:00 WIB
    • 0 Komentar


    Yod Mintaraga Prihatin Kalau Petani Sulit Dapatkan Pupuk

     

    JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP., prihatin karena petani sulit mendapatkan pupuk bersubsidi. Saat ini, katanya, petani kesusahan mendapatkan pupuk bersubsidi, sementara mereka sangat memerlukan untuk menyuburkan tanamannya.

     

    “Ini harus disikapi. Petani susah mendapatkan pupuk. Ini menjadi tantangan dalam pembangunan pertanian,” kata Yod Mintaraga saat berbicara di depan anggota HKTI Tasikmalaya, belum lama ini.


    Menurut Yod, organisasi petani dan pemerintah harus sama-sama berpikir bagaimana mengatasi pupuk yang banyak menghadapi masalah. Pupuk sangat penting bagi dunia pertanian, karena bisa menyuburkan tanaman.

     

    Pupuk juga berpengaruh terhadap produkifitas pertanian. Hasil pertanian yang melimpah, katanya, di antaranya karena suplai pupuk yang cukup dan seimbang. “Kalau pupuk tidak ada, petani tak akan bisa makan. Bagaimana nanti hasil panennya,” kata Yod, ditegaskan kembali kepada Juaranews.com, Selasa (15/12/2020).

     

    Yod mengajak HKTI dan pemerintah sama-sama memikirkan dan mencari solusi dari masalah ini. Ia menegaskan, pemerintah harus hadir dalam masalah-masalah yang dihadapi petani. Pemerintah, katanya, harus hadir dalam setiap masalah yang dihadapi petani.


    Ia mengatakan, jika pertanian tidak berkembang, masyarakat akan kekurangan pangan. “Percuma juga kalau jalan bagus, sekolah megah, kalau produksi pangannya kurang. Tetap pertanian atau tanaman pangan memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” kata Yod. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Ridwan Kamil Pertimbangkan Bangun Kampung Inggris di Jabar
    Kena Sanksi dari PDIP lalu Minta Maaf, Arteria Dahlan Dilaporkan ke Polisi
    Dorong Melek Digital, Atalia Minta Ibu-ibu Jangan Curahkan Kekesalan di Media Sosial
    Kesbangpol Jabar Fokus Cegah Penyebaran Paham NII di Garut
    Meski Gelar Musda, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Diputuskan DPP
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads