free hit counter code Yod Mintaraga Prihatin Kalau Petani Sulit Dapatkan Pupuk - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Prihatin Kalau Petani Sulit Dapatkan Pupuk

Yod Mintaraga Prihatin Kalau Petani Sulit Dapatkan Pupuk

  • Kamis, 16 Desember 2021 | 00:01:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP., prihatin karena petani sulit mendapatkan pupuk bersubsidi. Saat ini, katanya, petani kesusahan mendapatkan pupuk bersubsidi, sementara mereka sangat memerlukan untuk menyuburkan tanamannya.

 

“Ini harus disikapi. Petani susah mendapatkan pupuk. Ini menjadi tantangan dalam pembangunan pertanian,” kata Yod Mintaraga saat berbicara di depan anggota HKTI Tasikmalaya, belum lama ini.


Menurut Yod, organisasi petani dan pemerintah harus sama-sama berpikir bagaimana mengatasi pupuk yang banyak menghadapi masalah. Pupuk sangat penting bagi dunia pertanian, karena bisa menyuburkan tanaman.

 

Pupuk juga berpengaruh terhadap produkifitas pertanian. Hasil pertanian yang melimpah, katanya, di antaranya karena suplai pupuk yang cukup dan seimbang. “Kalau pupuk tidak ada, petani tak akan bisa makan. Bagaimana nanti hasil panennya,” kata Yod, ditegaskan kembali kepada Juaranews.com, Selasa (15/12/2020).

 

Yod mengajak HKTI dan pemerintah sama-sama memikirkan dan mencari solusi dari masalah ini. Ia menegaskan, pemerintah harus hadir dalam masalah-masalah yang dihadapi petani. Pemerintah, katanya, harus hadir dalam setiap masalah yang dihadapi petani.


Ia mengatakan, jika pertanian tidak berkembang, masyarakat akan kekurangan pangan. “Percuma juga kalau jalan bagus, sekolah megah, kalau produksi pangannya kurang. Tetap pertanian atau tanaman pangan memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” kata Yod. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links