free hit counter code Komitmen Terhadap Pendidikan, Yod Mintaraga Bantu Kembangkan Madrasah Diniyah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komitmen Terhadap Pendidikan, Yod Mintaraga Bantu Kembangkan Madrasah Diniyah
Anggota DPPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP. menyerahkan bantuan semen kepada panitia pembangunan madrasah diniyah

Komitmen Terhadap Pendidikan, Yod Mintaraga Bantu Kembangkan Madrasah Diniyah

  • Rabu, 15 Desember 2021 | 13:02:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Tasikmalaya – Anggota DPRD Jawa Barat mengatakan dirinya berkomitmen dalam mendorong dan mengembangkan pendidikan di masyarakat. Untuk itu ia memberikan bantuan berupa semen dan material bangunan lainnya terhadap pembangunan madrasah diniyah, yang berlokasi di Kampung Leuwihalang Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

 

Penyerahan bantuan diserahkan bersamaan dengan kegiatan reses Yod Mintaraga sebagai anggota DPRD Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

 

Yod mengatakan, komitmen mengembangkan pendidikan masyarakat karena ia berharap anak-anal usia dini mendapatkan pendidikan yang akan bermanfaat di masa yang akan datang.

 

“Kalau nanti dewasa, mereka harus punya moral yang bagus. Dalam kehidupan itu kan budi pekerti, moralitas itu adalah hal yang utama, untuk menentukan perilaku setiap manusia ke depan,” katanya.

 

Terlebih lagi, katanya, kabupaten Tasikmalaya merupakan daerah agamis sehingga pembangunan infratstruktur sekolahnya perlu didorong.  Ia menilai hal ini merupakan potensi yang harus dikembangkan. “Dan saya menerima apa yang menjadi aspirasi masyarakat, lalu keluhannya saya sampaikan kepada  pemerintah,” kata Yod.

 

Anggota DPRD asal daerah pemilihan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya itu mengatakan, dunia pendidikan di Jawa Barat harus diperhatikan karena tingkat sekolahnya baru 8,4 tahun. Ini artinya, kata Yod, masyarakat Jawa Barat pendidikannya tidak tamat SMP. “Yang barus itu kan minimal 9 tahun, dan lebih bagus lagi jika sampai 12 tahun,” kata Yod.

 

Untuk itu, ia menyatakan komitmennya untuk terus mendorong tingkat pendidikan di Jawa Barat meningkat. “Jika tingkat pendidikannya baru 8,4 tahun bisa dibayangkan kualitas sumber daya manusianya seperti apa. Kita ingin meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat Jawa Barat ini,” katanya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links