Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Toto Purwanto Sandi Pemberian Vaksin pada Anak Usia 6-11 Sebaiknya Secara Dor to Dor

    • Rabu, 15 Desember 2021 | 09:22:00 WIB
    • 0 Komentar


    Toto Purwanto Sandi Pemberian Vaksin pada Anak Usia 6-11 Sebaiknya Secara Dor to Dor

     

    JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi mengusulkan pemberian vaksin pada anak usia 6 sampai 11 secara jemput bola atau dor to dor.


    Toto mengatakan vaksinasi secara dor to dor sebagai upaya percepatan vaksinasi terhadap anak. Salah satunya pertimbangan harus dilakukan secara dor to dor yakni pada usia tersebut tidak semua anak memasuki usia sekolah.


    Selain itu, pertimbangan lain lanjut Toto adalah saat ini tidak semua sekolah juga melakukan pembelajaran secara tatap muka. Hal itu dikarenakan saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.


    "Dengan begitu saya usul pemberian vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun ini dilakukan secara dor to dor," kata Toto di ruang Fraksi Partai Demokat, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (15/12/2021).


    Legislator Partai Demokrat mengatakan vaksinasi Covid-19 secara dor to dor juga diperlukan kepada semua kelompok usia, hal itu sebagai upaya mengejar target Herd Immunty.


    Sebelumnya, Menteri Kesehatan telah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Usia 6 sampai dengan 11 Tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021.

    Berdasarkan keputusan pemerintah pusat, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

    Kemenkes mencatat hingga kini ada sekitar 8,9 juta jiwa dari 115 kabupaten/kota di 19 provinsi yang telah memenuhi kriteria tersebut. Di antaranya adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yosa Gelar Sosialisasi 4 Pilar Perkuat Wawasan Kebangsaan di Pangandaran
    Anggota DPRD Jabar, Toto Purwanto Minta Masyarakat Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Toto Purwanto Sandi: Musda DPD Demokrat Jabar Ajang Konsolidasi Internal Partai
    DPRD Jabar Dorong Salah Satu Aset Pemprov di Bogor Jadi Panti Sosial
    Toto Purwanto Sandi Harap Musda Demokrat Berjalan Lancar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads