Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Vakisinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun Diharapkan Capai Herd Immunity

    • Rabu, 15 Desember 2021 | 08:00:00 WIB
    • 0 Komentar


    Vakisinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun Diharapkan Capai Herd Immunity
    Anak Usia 6-11 Tahun usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 net

     

    JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi menyambut baik rencana akan diadakannya vakisinasi Covid-19 terhadap anak usia 6 sampai 11 Tahun di Jabar.


    Legislator Partai Demokat ini menyebutkan dengan adanya vaksinasi anak ini diharapkan dapat mencapai target terbentuknya herd immunty.


    "Kami akan terus dorong Vaksinasi Covid-19 di Jabar sebagai upaya mengejar herd immunty atau 70 persen masyarakat Jabar sudah tervaksin," kata Toto di ruang fraksi Partai Demokat DPRD, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (15/12/2021).


    Toto mengatakan untuk mengejar Herd Immunity pihaknya juga akan terus mendorong adanya vakisinasi di seluruh wilayah di Jabar dengan membuka sental vaksinasi. " Kita juga terus mendorong vakisinasi Covid-19 di seluruh Jawa Barat," kata Legislator dapil Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini.


    Sebelumnya, Menteri Kesehatan telah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Usia 6 sampai dengan 11 Tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021.

    Berdasarkan keputusan pemerintah pusat, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

    Kemenkes mencatat hingga kini ada sekitar 8,9 juta jiwa dari 115 kabupaten/kota di 19 provinsi yang telah memenuhi kriteria tersebut. Di antaranya adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Bali, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Anggota DPRD Jabar, Toto Purwanto Minta Masyarakat Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    DPRD Jabar Dorong Salah Satu Aset Pemprov di Bogor Jadi Panti Sosial
    Dukung Pemekaran Kab. Tasikmalaya, Yosa Sebut Pemerkaran Daerah di Jabar tak Pernah Gagal
    Pesik Kuningan Juara Grup I Liga 3, Yossa Dukung Tim Asal Dapilnya
    Legok Nangka Solusi Persoalan Sampah di Bandung Raya
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads