free hit counter code Komisi V DPRD Jabar Harap Pembangunan Gedung Pencak Silat Segera Rampung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi V DPRD Jabar Harap Pembangunan Gedung Pencak Silat Segera Rampung

Komisi V DPRD Jabar Harap Pembangunan Gedung Pencak Silat Segera Rampung

  • Selasa, 14 Desember 2021 | 07:42:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Pempov Jabar tengah membangun gedung Pencak Silat di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang. Hal itu sebagai upaya untuk melestarikan warisan budaya terutama kesenian tradisional.


Anggota komisi V DPRD Jabar, Toto Purwanto Sandi berharap gedung tersebut dapat segera rampung, hal itu agar dapat segera digunakan untuk mewadahi para budayawan untuk melestarikan kesenian tradisional.


"Gedung pencak silat ini untuk pelestarian budaya seperti kita ketahui silat itu adalah budaya tradisional yang diakui unesco," ujar legislator partai Demokrat ini di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, pekan lalu.

Menurutnya, peruntukan gedung ini maksudkan untuk orang-orang agar dapat melihat langsung silat dan pelestarian budaya tradisional lainnya.

"Komisi V beserta dinas kebudayaan akan terus mendorong ini agar gedung ini menjadi wahana untuk pelestarian budaya juga menjadi wahana untuk wisata warga Jawa Barat,” katanya.


Toto mengatakan Pembangunan gedung pencaksilat ini adalah inisiasi dari Gubernur Jawa Barat dengan tujuan mensupport Pencak Silat sebagai warisan budaya takbenda. " Maka dari kami harapkan gedung ini segera selesai sehingga dapat digunakan sebagai pusat kebudayaan Jawa Barat," tandasnya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links