free hit counter code Masyarakat Tasik Utara Dambakan Kehadiran Rumah Sakit - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Masyarakat Tasik Utara Dambakan Kehadiran Rumah Sakit

Masyarakat Tasik Utara Dambakan Kehadiran Rumah Sakit

  • Selasa, 14 Desember 2021 | 11:31:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Tasikmalaya - Warga di sekitar Desa Karangresik Kecamatan Jamanis berharap hadirnya rumah sakit di sekitar Ciawi. Hal itu dimaksudkan agar aksesnya lebih dekat dan mudah dijangkau masyarakat di utara Kabupaten Tasikmalaya.

 

Harapan warga masyarakat itu disampaikan saat kegiatan reses Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga di Pageur Ageung Tasikmalaya, Minggu (5/12/2021).

 

Saepudin, salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan reses tersebut, mengatakan, warga di sekitar Jamanis, Ciawi, Pageurageung dan Kadipaten mengharapkan kehadiran rumah sakit. Selama ini akses rumah sakit harus ditempuh ke Kota Tasikmalaya yang jaraknya sekitar 30 kilometer.

 

Rumah sakit bisa diakses juga di RSUD Kabupaten Tasikmaya namun sama jaraknya sangat jauh. "Jika perlu penanganan darurat, sangat repot karena akses yang jauh," kata Saepudin lagi.

 

Saepudin mengatakan, masyarakat di utara sudah lama merindukan adanya rumah sakit. Selain akan membantu masyarakat yang sakit, juga akan menumbuhkan kehidupan ekonomi bagi masyarakat di sekitar rumah sakit nantinya. "Katanya ada wacana di sekitar Pamoyanan tapi sampai sekarang belum ada kabar lagi," katanya.

 

Anggota DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan, ia siap memperjuangkan terealisasinya rumah sakit di utara Kabupaten Tasikmalaya. "Kalau di selatan saja saya perjuangkan, masa di utara tidak," kata Yod.

 

Yod adalah anggota DPRD Jabar yang tinggalnya di daerah utara Kabupaten Tasikmalaya. Yod juga dikenal banyak memperjuangkan aspirasi, tidak hanya rumah sakit, masjid, tetapi juga bidang lainnya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links