free hit counter code Masyarakat Harjamukti Minta Sarana Prasarana Posyandu Diperhatikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Editorial


    Hot News


    Opini


      Masyarakat Harjamukti Minta Sarana Prasarana Posyandu Diperhatikan

      Masyarakat Harjamukti Minta Sarana Prasarana Posyandu Diperhatikan

      • Senin, 6 Desember 2021 | 10:30:00 WIB
      • 0 Komentar

       

      JuaraNews, Bandung - Prioritas aspirasi warga Kalijati, Harjamukti, Kota Cirebon berfokus pada alat kesehatan (alkes) yang dibutuhkan untuk keperluan Posyandu.


      Hal itu mengemuka dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Budihardjo, Dapil XII (Kota/Kab. Cirebon Dan Kab. Indramayu.

       

      Menurutnya, kebutuhan masyarakat RW. 14 Desa Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon memiliki Posyandu yang perlu perhatian dalam pengadaan alat kesehatan.Salah satunya alat tensi tekanan darah yang diperlukan untuk pemeriksaan peserta Posyandu.


      "Karena itu, saya bantu warga disini untuk Posyandu agar tidak terkendala dalam pemeriksaannya," ujar Sri Budihardjo.


      Dia menambahkan, penyampaian aspirasi lainnya yang tidak kalah penting yakni seputar drainase dalam menghadapi musim penghujan. Pihaknya mendorong instansi terkait diwilayah Kota Cirebon agar turut memprioritaskan usulan warga tersebut. Sebab, dampak dari buruknya pemeliharaan ataupun perbaikan drainase dalam musim hujan saat ini ialah banjir.


      "Meskipun banjirnya tidak seberapa, tetapi penanganan sampah yang menyebabkan saluran drainasenya buruk akan menimbulkan dampak negatif juga pada akhirnya," sebutnya.


      Selain itu, kata dia, pandemi Covid 19 belum dinyatakan berakhir dan hingga kini juga belum ada pihak yang mampu memprediksi berakhirnya pandemi. Karenanya, protokol kesehatan saat ini masih perlu diterapkan dengan disiplin ketat oleh masyarakat itu sendiri.


      "Penggunaan masker atau protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah harus selalu ditaati untuk kebaikan bersama," tutupnya. (*)

      bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar & Sumsel Bahas Prosedur Prosedur Reses
      Komisi V: Program TOSS Bisa Jadi Role Model
      Pembangunan Terminal Cikarang Harus Dikebut
      DPRD Jabar Terima Studi Banding BK DPRD Jambi
      Sekwan Jabar Ajak Pegawai Rutin Terapkan Eco Green