blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ini Susunan Pemain Persik Kediri vs Persib Bandung

        • Minggu, 12 Desember 2021 | 16:45:00 WIB
        • 0 Komentar


        Ini Susunan Pemain Persik Kediri vs Persib Bandung

        JuaraNews, Bantul – Persik Kediri dan Persib Bandung akan bertemu pada laga pamungkas Putaran 1 Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021) petang ini.

         

        Pada laga Pekan 17 ini, kedua tim bertekad meraih kemenangan. Persib punya misi untuk tetap bersaing di papan atas dalam memperebutkan trofi juara di akhir musim nanti. Sedangkan Persik bertekad meraih 3 angka, agar bisa lepas dari zona degradasi.

         

        Untuk menjalankan misinya tersebut, kedua pelatih dipastikan menurunkan pemain terbaiknya. Di kubu Persib, Pelatih Robert Rene Alberts melakukan rotasi pemain. Keputusan rotasi dilakukan menyusul adanya beberapa pemain yang sudah kembali bisa bermain setelah menjalani masa pemulihan cedera dan hukuman akumulasi kartu. Di lain sisi, ada pula pemain inti yang tidak bisa diturunkan.

         

        Di barisan pertahanan, Ardi Idrus kembali bisa diturunkan setelah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Para pemain lain yang telah pulih dari cedera juga bisa diturunkan, seperti kiper Teja Paku Alam. Ardi akan kembali turun bersama Nick Kuiper, kapten tim Achmad Jufriyanto, dan Henhen Herdiana.

         

        Namun di sektor gelandang, Bechkam Putra Nugraha tidak bisa diturunkan karena terkena akumulasi kartu kuning. Kekosongan yang ditinggal Bechkam, akan diisi oleh Erwin Ramdhani yang berkolaborasi dengan Febri Hariyadi, Marc Klok, dan Dedi Kusnandar.

         

        "Rotasi tentu diperlukan karena kami sudah bisa memasang Ardi setelah kembali dari masa hukuman di laga sebelumnya," ujar Robert, Jumat (10/12/2021).

         

        "Lalu Beckham harus absen satu laga karena akumulasi kartu sehingga tentunya kami harus melakukan rotasi. Teja juga sudah bugar lagi, sudah berlatih dengan penuh, jadi dia sudah bisa bermain," sambungnya.

         

        Sementara di lini serang, pelatih asal Belanda ini akan kembali mengandalkan duet Wander Luiz dan Frets L Butuan, dengan mencadangkan Geoffrey Castillion yang biasanya akan dimasukkan pada Babak II.

         

        Robert menyebut kondisi anak-anak asuhnya dalam keadaan baik. Dari stok pemain yang ada, tidak satu pun pemain yang mengalami cedera.

         

        "Kami membawa 25 pemain yang tersedia, yang terdiri dari 22 pemain dan 3 kiper. Mereka yang tidak ada di sini adalah Made (Wirawan) karena pemulihan cedera, Ezra (Walian), (Victor) Igbonefo, dan (Mohammed) Rashid yang bersama tim nasional dan Ferdiansyah di timnas U-18," ujarnya.

         

        "Kini ke-25 pemain berlatih bersama dan kondisi semuanya bagus di latihan hari ini, semua fit tidak ada yang cedera," ucapnya.

         

        Dari kubu Persik, Pelatih Javier Roca percaya diri menghadapi Persib. Pelatih asal Chile ini percaya dengan kualitas anak-anak asuhnya bisa mengatasi permainan Maung Bandung.

         

        Di barisan pertahanan, Javier bakal kembali mengandalkan Andri Ibo dan sang kapten tim Dany Saputra. Ketangguhan kedua pemain tersebut diperkuat dengan kekokohan bek asing Arthur Felix Silva ikut berpengaruh pada performa kiper Dikri Yusron menjaga keperawanan gawang Persik pada 3 partai terakhir. Bek kiri belia, Yusuf Meilana juga sukses mengemban tugas ketika seniornya, Dany Saputra yang harus absen karena mengalami cedera engkel.

         

        "Kita ingin menang atas Persib. Semua persiapan sudah kita lakukan baik fisik, teknik, dan mental," terang Javier Roca.

         

        Di lini serang, top skorer sementara Liga 1 musim ini, Youssef Ezzejjari Lhasnaui akan kembali menjadi andalan bersama Antoni Putro Nugroho.

         

        "Saya tahu kualitas anak-anak. Saya yakin dengan kemampuan itu dan strategi yang saya terapkan nanti, Persik bisa mengalahkan Persib. Kami sepakat menutup putaran pertama ini makin menjauhi zona degradasi," tegas Javier.

         

        Susunan Pemain

        Persik Kediri (4-4-2)

        Dikri Yusron Afafa; Andri Ibo, Dany Saputra (C), Arhur Felix E Silva, Risna Prahalabenta Ranggalelana; Agil Munawar, Doinatan Machado de Oliveira, Yusuf Meilana Fuad Burhani, Krisna Bayu; Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari Lhasnaui

        Cadangan: Dian Agus Prasetyo; Faris Aditam, Eka Sama Adi Prasetyo, Muhamad Ridwan, Septian Satria Bagaskara, Aldo Claudio, Ady Eko Jayanto, Hariyanto S Panto, Mohammad Jordan Zamorano, Bagas Satrio Nugroho,

        Pelatih: Javier Leopolda Roca Sepulveda

         

        Persib Bandung (4-4-2)

        Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto (C), Ardi Idrus, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Marc Klok, Erwin Ramdhani; Wander Luiz, Frets L Butuan

        Cadangan: Muhammad Natshir, M Aqil Savik; Supardi Nasir, Zalnando, Bayu M Fiqri, Mario Jardel, Indra Mustafa, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Syafril Lestaluhu, Geoffrey Castillion

        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Optimistis, Peluang Persib jadi Juara Liga 1 Masih Terbuka Lebar
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40